Kuda Ini Berjalan di Kota Selama 14 Tahun, Perlakuan Warga Bikin Kagum

Oleh Loudia Mahartika pada 22 Apr 2019, 10:30 WIB
Kuda Ini Berjalan di Kota Selama 14 Tahun, Perlakuan Warga Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Saat berkeliling rumah atau berjalan-jalan santai di taman kota, ada banyak hal yang bisa dilihat dan dinikmati. Seperti banyaknya gedung-gedung menjulang tinggi, keramaian orang, rimbunnya pepohon pinggiran jalan bahkan hewan-hewan liar yang sekedar berkeliaran.

Tanpa disadari ada banyak hewan yang juga ada di antara ramainya orang-orang yang tengah berjalan kaki. Seperti kucing, tikus, burung dan sebagainya. Hal tersebut adalah pemandangan yang sangat biasa ditemui.

Namun, bagimana jika hewan yang berkeliaran adalah seekor kuda putih? Dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Senin (22/4/2019) sebuah kawasan di Frankfrut, distrik Fechenheim, Jerman ada seekor kuda putih yang selalu terlihat berjalan santai di pinggir jalan. Diketahui bahwa kuda betina Arab tersebut bernama Jenny.

2 of 3

Selalu Berjalan Setiap Pagi di Rute yang Sama

Kuda Ini Berjalan di Kota Selama 14 Tahun, Perlakuan Warga Bikin Kagum
Jenny, kuda betina ini berjalan sendirian selama 14 tahun (Sumber: Boredpanda)

Jenny selalu berjalan berkeliling kota setiap pagi dengan rute yang selalu sama tanpa ada orang yang menemaninya atau seorang pawang. Bagi yang pertama kali melihatnya, orang akan bisa melihat tulisan di lehernya yang bertuliskan,

Saya dipanggil Jenny, bukan kabur, saya hanya berjalan-jalan. Terima kasih.

Diketahui bahwa Jenny telah berjalan-jalan sendirian selama 14 tahun terakhir setiap pagi. Pemiliknya bernama Werner Weischedel yang berusia 79 tahun sudah tak sanggup untuk menunggangi kuda putihnya tersebut.

Setiap pagi, Werner akan membuka gerbang dan kemudian Jenny akan keluar, berjalan-jalan sepanjang jalan yang biasa mereka lalui bersama. Jenny akan berjalan-jalan dan akan pulang pada siang hari di waktu yang selalu sama untuk makan.

3 of 3

Perlakuan Warga Terhadap Jenny

Kuda Ini Berjalan di Kota Selama 14 Tahun, Perlakuan Warga Bikin Kagum
Jenny, kuda betina ini berjalan sendirian selama 14 tahun (Sumber: Boredpanda)

Warga setempat yang kerap dilalui oleh Jenny berharap bisa selalu melihatnya dan menikmati perjalanan bersama Jenny meskipun beberapa orang merasa khawatir.

Seorang polisi wanita yang kerap berpatroli mengutarakan kekhawatirannya kepada Jenny. Isabell Neumann, polisi wanita yang bertugas selalu mengkhawatirkan kuda putih tersebut. Ia mengatakan pada kantor berita Jerman bahwa Jenny tidak berbahaya.

Isabell bekerja bersama polisi lainnya untuk memastikan Jenny dan warga lainnya aman, ungkapnya pada Maintower. Setiap ia mendapatkan telepon dari kantor yang menanyakan keberadaan Jenny, Isabell akan menjawab,

Ya. Oke, semuanya akan beres,”.

Rute perjalanan Jenny juga melewati stasiun trem yang membuat para masinis sudah sering melihat si kuda putih tersebut. Namun beberapa orang mengkritik di media sosial akan keselamatan kuda itu dan orang-orang sekitar.

Polisi menegaskan bahwa selama 14 tahun Jenny berkeliaran, tidak pernah ditemukan insiden apapun. Maren Hellige adalah dokter hewan yang mengatakan bahwa,

"Ia (Jenny) tampaknya sangat santai dan puas," dikutip dari Boredpanda.

Lanjutkan Membaca ↓