Sukses

9 Kata-Kata LDR Ini Bikin Kamu Tetap Kuat Menjalin Hubungan, Makin Romantis

Kata-kata LDR ini bikin kamu makin kuat menjalani hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata LDR sangat dibutuhkan bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Ya, menjalani Long Distance Relationship atau LDR bukan perkara mudah. Apalagi jika menyangkut urusan kesetiaan dan kepercayaan. Namun ada juga yang bilang bahwa menjalani LDR itu merupakan sesuatu yang cukup mengesankan dan unik. Ada banyak cerita, tantangan juga kenangan yang bisa bikin senyum-senyum sendiri.

Kendala utama bagi kamu yang sedang menjalani LDR adalah untuk menjaga cinta. Masalah akan lebih sering muncul dan akhirnya menjadi sulit untuk mempertahankan hubungan. Walau berat karena terhalang jarak dan waktu, banyak pasangan yang merasa mood-nya sering berubah akibat menahan rindu. Pertemuan adalah cara untuk mengobati rasa rindu yang menggebu-gebu ini.

Memang tak mudah untuk menjalani LDR ini. Namun, kalau memang kondisi kamu telah membawa hubungan yang seperti ini, maka tidak perlu khawatir lagi. Karena ada banyak cara untuk membuat hubunganmu dengan pacar yang sedang jauh, akan terasa lebih dekat dan mesra. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan kata-kata LDR untuk pasangan kamu yang jauh di sana. Setidaknya, dengan cara ini kamu dan pasangan bisa selalu merasa dekat.

Buat kamu yang masih bingung ingin memberikan kata-kata LDR seperti apa, berikut ini Liputan6.com, Kamis (18/4/2019) rangkum dari berbagai sumber, kata-kata LDR yang bisa kamu kirimkan untuk pacarmu yang jauh di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata LDR Bikin Kalian Makin So Sweet

Pejuang Tangguh

“Aku ingin kamu merasa sama perihnya denganku. Menahan rindu itu sungguh mengerikan, buka? Tapi jangan khawatir, aku tidak akan menyerah hanya karena tikaman rindu dan tusukan cinta. Aku ini seorang pejuang tangguh. Dan aku akan menghadang apa pun demi dirimu yang begitu indah.” – Indah Hanaco

Menahan rindu itu memang tidak nyaman. Namun, seberat apapun, mungkin kamu tetap bersedia untuk melaluinya demia pasangan yang kamu cinta dan selalu dinanti kehadirannya di sisi.

Buat kamu yang ingin membuat pasangan kamu mengerti, betapa kamu merindukannya, bisa kirimkan kata-kata LDR ini. Biar pasangan kamu juga tahu, perihnya menahan rindu.

Rindu Untukmu

“Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu.” – Moammar Emka

Rangkaian kata yang terucap adalah salah satu ungkapan dari pikiran atau perasaan. Begitu juga saat kamu merasa ingin bertemu dengan kekasih yang sedang terpisahkan oleh jarak, kamu bisa mengucapkan kata rindu pada pasangamu untuk melepas rindu sejenak.

Positif

“Positif. Di nadiku terdeteksi rindu atas namamu.” – Moammar Emka

Walaupun kata kata LDR tersebut teramat singkat, namun kamu bisa menjadikannya sebagai bahan gombalan ke pasanganmu. Bagi Moammar Emka, kata-kata LDR ini diibaratkan saat sedang melakukan tes kesehatan. Dimana hasilnya akan tertulis positif jika memang terdeteksi penyakit tertentu.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata LDR yang Lucu Menggelitik

Pacaran Sama Hantu

“LDR itu kayak pacaran sama hantu. Ada suaranya, tapi enggak ada wujudnya.” – Anonim

LDR menuntut seseorang untuk tetap memegang teguh komitmen dengan seseorang yang sedang berada jauh darinya. Walau wujudnya tidak terlihat, setia adalah satu hal yang harus benar-benar dijaga oleh sebuah pasangan yang sedang LDR.

Nah, untuk menghilangkan rasa bosan karena hanya bertukar kabar lewat telepon atau pesan singkat, kamu bisa mengatasinya dengan mengirimkan kata-kata LDR tersebut ke pasangan kamu. Kata kata LDR yang lucu ini patut kamu coba.

Lelah Disiksa Rindu

“LDR itu singkatan dari Lelah Disiksa Rindu.” – Anonim

Hubungan LDR selalu identik dengan rasa rindu. Rasa kangen selalu saja mampir, membuat orang yang menanggungnya terkadang merasa seakan sudah tidak kuat menahannya.

Kalau kamu selalu merasa demikian, kamu bisa mengganti singkatan LDR menjadi Lelah Disiksa Rindu. Biar kekasihmu dan orang lain tahu, LDR memang buat hati lelah dilanda rindu. Agar kamu dan pasangan saling terhibur, kamu bisa menggunakan kata-kata LDR tersebut untuk status WhatsApp, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Jangan Dipisahkan

“Jangan pernah pisahkan mie yamin dengan baksonya, karena kalian pasti tahu, sakitnya dipisahkan.” – Anonim

Mi yamin merupakan mi berwarna kuning yang menjadi salah satu komponen dalam sajian bakso. Pada beberapa warung makan bakso, mi yamin disajikan dengan dipisahkan dari kuah dan baksonya.

Nah, buat kamu pejuang LDR, kondisi ini pasti bikin kamu baper. Soalnya kamu jadi teringat akan keadaan yang membuat kamu dan pasangan yang juga dipisahkan oleh jarak.

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Kangen untuk yang sedang LDR

Hanya Memisahkan Raga

“Maka aku yakin, pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji, dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.” – Helvy Tana Rosa

Menggerogoti Kalbu

“Percuma, bergeming pun tidak. Lelahku kini melampaui batas logika, tapi tetap saja sia-sia. Kau selalu di sini, di hatiku, menggerogoti kalbu dengan rindu.” – Moammar Emka

Andai Engaku Tahu

“Tiada yang lebih indah. Tiada yang lebih rindu. Selain hatiku. Andai engkau tahu.’” – Dewi Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.