Cuitan AHY Usai Pemilu 2019 Ini Bikin Sejuk, Banjir Pujian dari Netizen

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 18 Apr 2019, 10:27 WIB
Diperbarui 18 Apr 2019, 10:27 WIB
Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya mencoblos di TPS 013 Petogogan, Jakarta.
Perbesar
Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya mencoblos di TPS 013 Petogogan, Jakarta. (Merdeka.com/ Intan Umbari)

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2019 yang diadakan secara serentak telah usai pada Rabu (17/4/2019). Kini tinggal menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU nanti pada Senin (22/5/2019).

Dalam pemilihan umum pasti akan ada calon yang terpilih dan tidak terpilih, akan ada perbedaan pilihan dan gesekan-gesekan antar kubu. Hal seperti ini selalu terjadi acapkali pemilihan umum.

Dan selalu wajar terjadi tinggal bagaimana sebagai masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini rupanya banyak dilakukan oleh para tokoh demi terciptanya kedamaian usai Pemilu 2019.

Seperti yang dilakukan Agus Harimurti Yudhoyono yang kerap disapa AHY. Pasca Pemilu 2019 kemarin ia mengunggah sebuah cuitan berisikan video yang menyejukkan. Dari pantauan Liputan6.com melalui akun media sosial Twitter miliknya, berikut cuitannya pada Kamis (18/4/2019).

2 dari 3 halaman

Cuitan Sejuk Ajakan Rukun AHY

 

Dalam akun Twitter pribadi miliknya, Agus Harimurti Yudhoyono membagikan sebuah video untuk mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk rukun kembali sebagai bangsa.

"Mari setelah tanggal 17 April ini kita jangan lagi tersekat-sekat. Kita merasakan betul selama 7 bulan ini terjadi perlisihan di antara kita, hanya karena perbedaan pandangan pilihan politik. Bahkan ada hubungan persahabatan juga hubungan keluarga yang terganggu karena berbeda parpol, berbeda capres dan lain sebagainya.

Mari ini telah selesai, semuanya jangan permusuhan itu diperluas atau pun diperpanjang, segera kita melakukan rekonsiliasi, rukun kembali kita sebagai bangsa. Karena tugas kita tugas generasi ke depan jauh lebih besar dibandingkan hanya bergontok-gontokan, karena perbedaan pilihan saat pilpres atau pemilu ini," ucap AHY dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian dari Netizen

Dari cuitan yang dibagikan AHY pada, Rabu (17/4/2019) ini langsung banjir pujian, karena sikap dan ucapan AHY dalam video tersebut.

"Sikap negarawan mas AHY adalah contoh bagi kami anak muda...Next its your n always do the best....salam buat bu Ani, semoga selalu dalam lindungan Tuhan MYE, lekas pulih. Amin," ungkap @salomodesain.

"Terima kasih AHY. Anda memang calon pemimpin yang baik. Tetaplah bersuara seperti ini yg membuat adem seluruh elemen bangsa. Kami doakan AHY senantiasa sehat dan terus memberikan sumbangsih utk bangsa ini. Salam buat ibu Ani, semoga Tuhan menjamah beliau dan memberikan kesehatan," ungkap salah satu netizen bernama @JenderalKardus.

"Mas agus 2024 ditunggu yha," ungkap @a_rachmaul

Lanjutkan Membaca ↓