Simpel Banget, Ini 5 Dekorasi Unik yang Bisa Dibuat Sendiri untuk Hari Paskah

Oleh Nisa Mutia Sari pada 17 Apr 2019, 16:55 WIB
Dekorasi Unik Paskah

Liputan6.com, Jakarta Paskah merupakan perayaan penting yang dilakukan oleh umat Kristiani. Paskah ini sendiri merujuk pada masa di dalam kalender gereja yang disebut dengan masa Paskah. Diartikan bahwa masa yang dirayakan dulu selama 40 hari sejak Minggu Paskah hingga hari Kenaikan Isa Almasih.

Nah untuk merayakan Paskah ini, biasanya orang-orang melaksanakannya di gereja, rumah, hotel, dan tempat peristirahatan. Saat perayaan Paskah, banyak ditemukan dekorasi telur, makan malam dengan lilin, dan bahkan kelinci-kelinci paskah.

Selain itu, perayaan Paskah lainnya juga identik dengan orang-orang yang mengucapkan selamat Hari Paskah antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, dekorasi Paskah juga banyak dilakukan oleh umat yang merayakan.

Untuk membuat dekorasi Paskah yang anti-mainstream, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Kamu tak perlu khawatir untuk merasa sulit dan butuh bahan-bahan yang mahal.

Seperti Liputan6.com lansir dari Herbeauty, ini dekorasi unik untuk merayakan Hari Paskah agar menambah kesan hangat dan gembira selalu, Rabu (17/4/2019).

2 of 6

Sarang Telur dengan Toples

Dekorasi Unik Paskah
Sarang burung dengan toples bening / Sumber: Herbeauty.com

Hari Paskah identik dengan telur beserta sarangnya. Biasanya orang hanya membeli dekorasi sarang telur ini untuk dijadikan pajangan di ruangan saja.

Namun kini kamu bisa membuat sarang telur dengan versi anti-mainstream yang tentunya sangat unik. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Kamu hanya membutuhkan replika telur, baik yang berukuran kecil atau besar. Kamu bisa memberikan variasi warna pada telur dengan cat.

Agar tampil elegan nan unik, kamu bisa menata telur-telur tadi beserta sarangnya di toples bening. Untuk sentuhan akhir, kamu bisa mengikatkan pita pada tutup toples.

3 of 6

Telur Paskah Berbentuk Kaktus

Dekorasi Unik Paskah
Telur Paskah Berbentuk Kaktus / Sumber: Herbeauty.com

Karena Paskah identik dengan telur. Namun, jika telur hanya disajikan sebagai dekorasi ruangan dengan bentuk yang monoton rasanya sangat membosankan sekali. Kamu bisa sedikit mengkreasikan telur akan tidak polos begitu saja. Kamu bisa mencontoh karya telur untuk dijadikan dekorasi yang menarik, yaitu telur kaktus.

Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan replika telur, pot tanah liat ukuran kecil, cat, dan hiasan bunga kecil. Cara membuatnya pun juga cukup mudah. Kamu hanya cukup mewarnai telur dengan warna dasar hijau.

Agar semakin menyerupai kaktus, kamu bisa memberi aksen duri dengan menggambarnya dengan pensil atau cat. Agar makin nampak seperti kaktus, kamu bisa memberikan bunga kecil ujung telur. Kemudian, letakkan telur-telur tadi di atas pot kecil yang sudah diisi dengan jerami atau potongan kertas.

4 of 6

Balon Telur Paskah

Dekorasi Unik Paskah
Balon Telur Paskah / Sumber: Herbeauty.com

Untuk menambah kesan hangat dan ceria saat Paskah, kamu bisa menghias sudut ruang di rumah kamu dengan balon berwarna-warni. Dekorasi ini sangat mudah untuk diterapkan menjadi dekorasi yang lucu.

Kamu hanya membutuhkan balon berwarna pastel. Kemudian cat balon-balon tersebut dengan bentuk yang disesuaikan dengan selera kamu. Setelah itu, kamu bisa menatanya di setiap sudut ruang rumah.

5 of 6

Telur Paskah yang Nampak Retak

Dekorasi Unik Paskah
Telur Paskah yang Nampak Retak / Sumber: Herbeauty.com

Masih dari bahan replika telur. Kamu bisa membuat dekorasi telur yang nampak pecah atau retak ini sebagai hiasan di ruang tamu.

Di sini kamu hanya perlu melapisi telur dengan potongan kertas tisu. Kamu bisa melapisi replika telur-telur itu dengan kertas tisu yang ditempel dengan lem kertas. Untuk sentuhan akhir, kamu bisa meletakkannya di atas sarang dan letakkan di atas wadah dengan bahan marmer.

6 of 6

Kelinci di Dalam Pot

Dekorasi Unik Paskah
Kelinci di Dalam Pot / Sumber: Herbeauty.com

Selain telur, Hari Paskah juga identik dengan kelinci. Kamu juga bisa membuat dekorasi unik bertemakan Paskah dengan kelinci kecil yang keluar dari pot tanaman.

Konsep ini sangat cepat untuk dibuat dan tentunya sangat murah. Kamu hanya perlu bola-bola pom-pom ukuran besar dan kecil, hiasan telur berwarna-warni, hiasan kelinci, dan pot beserta tanaman hias.

Lanjutkan Membaca ↓