Sukses

3 Fakta My ID Is Gangnam Beauty, Drama Korea yang Tayang di Televisi Tanah Air

Drama 'My ID Is Gangnam Beauty' adalah drama yang diadaptasi dari webtoon.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menayangkan beberapa drama Korea populer, para penggemar drama Korea di Indonesia kembali dimanjakan oleh salah satu stasiun televisi swasta. My ID Is Gangnam Beauty, dipilih sebagai drama Korea yang tayang. 

Melihat antusiasme para penggemar drama Korea yang tinggi di Indonesia, My ID Is Gangnam Beauty mulai tayang sejak 15 April kemarin. Drama in menjadi drama yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat drama Korea pasalnya menggaet aktor dan aktris tampan.

Cha Eun Woo, Im Soo Hyang, Jo Woo Ri dan Kwak Dong Yeon adalah deretan pemain utama dalam drama ini. My ID Is Gangnam Beauty adalah drama korea yang memiliki total 16 episode dan bergenre komedi romantis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis My ID Is Gangnam Beauty

Drama My ID Is Gangnam Beauty adalah drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan fenomena operasi plastik yang dilakukan oleh seorang wanita.

Walaupun Korea Selatan terkenal dengan operasi plastiknya yang canggih, namun masyarakat Korea Selatan sendiri bahkan masih memandang sebelah mata akan hal ini.

Im Soo Hyang yang berperan menjadi Kang Mi Rae adlah wanita yang terlahir dengan wajah yang tak memenuhi standar kecantikan Korea. Sejak kecil ia kerap dibully oleh teman-temannya sehingga ia merasa tak percaya diri dan stres.

Ia memutuskan untuk operasi plastik yang didukung oleh ibunya namun tidak dengan ayahnya. Mi Rae akhirnya memiliki wajah 'baru' dan siap menghadapi masa-masa perkuliahannya.

Namun, semua berubah saat ia bertemu Do Kyung Seok yang diperankan oleh Cha eun Woo, temannya saat di bangku sekolah. Ditambah lagi pertemuannya dengan Hyun Soo Ah yang diperankan oleh Jo Woo Ri.

Hyun Soo Ah, mahasiswa berparas cantik alami yang iri akan kedekatan Mi Rae dan Kyung Seok sehingga mencoba membongkar operasi plastik yang dilakukan Mi Rae. Masalah tersebut kemudian meluas hingga semua mahasiswa kampus mengetahuinya.

3 dari 4 halaman

Jo Woo Ri Ungkap Dapatkan 'Kebencian' dalam My ID Is Gangnam Beauty

Woo Ri yang berperan sebagai Hyun Soo Ah menjadi sasaran kritikan pedas oleh para penonton saat tayang di Korea Selatan akibat karakter yang ia perani.

Sukses memerankan karakter Soo Ah yang licik dan haus akan perhatian, Jo Woo Ri mengungkapkan banyak kritikan yang ia terima karena dianggap jahat dikutip dari Soompi oleh Liputan6.com, Selasa (16/4/2019).

“Aku memang mengharapkan reaksi semacam itu, tetapi ada juga beberapa kebencian ditujukan padaku. Aku pikir itu karena mereka tenggelam ketika menonton drama. Aku membaca komentar dan ada kebencian untukku dan beberapa kata pedas di akun media sosial pribadiku. Aku berpikir bahwa aku tidak boleh membaca komentar itu dan harus bekerja keras dalam dunia akting, tetapi itu membuat aku berpikir bahwa drama itu pasti berjalan dengan baik" ucapnya.

4 dari 4 halaman

Pesan yang Disampaikan dalam My ID Is Gangnam Beauty

Chemistry antara Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo membuat drama My ID Is Gangnam Beauty sukses meraih peridat drama adaptasi webtoon terpopuler.

Tak hanya sukses meraih rating tinggi dan mendapatkan hadiah ke Cebu Filipina, para pemeran My ID Is Gangnam Beauty juga berhasil menyampaikan pesan drama tersebut.

Dikutip dari Soompi, My ID Is Gangnam Beauty memberikan pesan tentang kecantikan yang sesungguhnya. Mi Rae yagn tak nyaman dan selalu mendapatkan cacian akibat wajahnya yang tak memenuhi standar kecantikan lalu melakukan operasi plastik. Setelah melakukan operasi plastik pun ia bahkan tak mendapatkan kedamaian.

Mi Rae memberikan gambaran bahwa kebahagiaan yang didapatkan sebenarnya adalah dengan bersama orang yang dapat mencintai penampilan seseorang dengan apa adanya sehingga mampu menumbuhkan kepercayaan diri.

Secara utuh drama ini mempertanyakan tentang, "Apa itu kecantikan sejati?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.