5 Tips Agar Terhindar Bayar Parkir ala Netizen Ini Kocak, Bisa Dicoba

Oleh Putra Marenda pada 16 Apr 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 17 Apr 2019, 22:15 WIB
tips tidak bawa parkir

Liputan6.com, Jakarta Lahan parkir biasanya selalu dijaga oleh tukang parkir. Saat masuk parkir, kamu akan diberi karcis, dan saat keluar kamu akan membayar parkir. Tapi, pernah enggak kamu punya pengalaman parkir di pinggir jalan, dan saat hendak pergi tiba-tiba tukang parkir datang memungut uang karcis. 

Tukang parkir terkadang membuat kamu malas, apalagi saat di momen kamu hanya meninggal motor sebentar. Tapi yang namanya parkir tetaplah parkir, sehingga mau enggak mau harus membayar, toh motor kamu juga aman.

Berikut Liputan6.com, Selasa (16/4/2019) rangkum 5 tips dari netizen untuk menghindari ditagih tukang parkir. Tips ini di beberapa kondisi terbukti jitu, dan kamu harus mempraktikan salah satunya. Tips ini dijamin bikin kamu ketawa.

2 dari 6 halaman

1. Nunggu di Motor

tips tidak bawa parkir
tips tidak bawa parkir (sumber: twitter.com/rvldmngkwjya)

Cara pertama yang harus kamu lakukan agar terhindar dari bayar parkir ialah ada yang menjaga motor. Hal ini menjadi cara mainstream yang sudah banyak diterapkan orang.

Biasanya apabila berdua, ada satu yang ditinggal di motor, agar terhindar dari tukang parkir. Namun di zaman sekarang, cara tersebut kurang efektif, karena tukang parkir sudah tidak malu lagi, menagih walaupun dia tidak menjaganya.

3 dari 6 halaman

2. Pakai Jas Tukang Parkir

tips tidak bawa parkir
tips tidak bawa parkir (sumber: twitter.com/sayashellaa)

Cara simpel disampaikan oleh netizen di atas yakni pakai jas tukang parkir agar terhindar dari bayar parkir. Cara simpel yang nyatanya bikin ketawa ini, memang benar adanya.

Namun untuk terhindar dari parkir berarti harus beli jas tukang parkir yang artinya keluar uang yang enggak sedikit bila dibandingkan dengan bayar parkir. Jadi masih mau beli jas tukang parkir?

4 dari 6 halaman

3. Bawa Kudanil

tips tidak bayar parkir
tips tidak bayar parkir (sumber: twitter.com/akasafurqon)

Tips agar tidak bayar parkir selanjutnya agak konyol yakni tidak membawa kendaraan. Ya apabila tidak membawa kendaraan kan sama aja dengan tidak ada yang bisa diparkirkan. Apalagi netizen ini bilang bawa saja kudanil. Ada-ada saja netizen yang satu ini.

5 dari 6 halaman

4. Beri Uang 100 Ribu

tips tidak bayar parkir
tips tidak bayar parkir (sumber: twitter.com/toxicbab18)

Tips jitu selanjutnya yang sering dipraktikan agar tidak bayar parkir ialah dengan cara memberi tukang parkir dengan uang yang besar nominalnya seperti 100 ribu. Harapannya tukang parkir akan tidak punya kembalian dan menyuruh kamu lanjut saja.

Namun di zaman sekarang, tukang parkir pun sudah menyiapkan kembalian walaupun uang kamu 100 ribu.

6 dari 6 halaman

5. Balik Marah

tips tidak bayar parkir
tips tidak bayar parkir (sumber: twitter.com/wndgstn)

Cara yang terakhir ini ialah berusaha menjadi galak ke tukang parkir. Cara nekat ini memang agak konyol. Dengan menegapkan badan dan pura-pura tidak melihat tukang parkir, lalu apabila ditagih, marah balik ke tukang parkirnya. Cara ekstrem netizen ini lebih baik jangan dipraktikan karena akan membuat pertengkaran. Memang ada-ada saja tips netizen zaman sekarang.

Itulah 5 tips jitu agar terhindar dari bayar parkir. Jadi kamu mau mencoba tips yang keberapa?

Lanjutkan Membaca ↓