8 Kata-kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Bikin Kamu Lebih Memaknai Hidup

Oleh Husnul Abdi pada 16 Apr 2019, 14:05 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 15:16 WIB
bertepuk sebelah tangan

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan tentu saja tidak bisa mengobati hati yang telah terluka. Bahkan mungkin kata kata bijak ini bisa menambah terluka hati orang yang cintanya bertepuk sebelah tnagan ini.

Bayangkan saja ketika kamu benar benar menyukai seseorang, telah berjuang dan melakukan apa saja untuknya, ternyata si dia tidak mencintai kamu. Tentunya akan terasa sangat sakit dan mungkin ketika hal itu baru terjadi serasa tidak ada obat yang bisa menyembuhkan sakit hati kamu.

Bahkan tidak jarang ada orang yang jatuh sakit, depresi dan stres setelah mengetahui ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan. Entah kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan seperti apa yang bisa menyembuhkan perasaan sakit itu.

Pada akhirnya kamu hanya bisa meyakinkan dirimu bahwa setiap perjuangan tentunya akan membuahkan hasil, meski hasilnya baik ataupun buruk sekalipun, itulah yang terbaik bagimu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2019) tentang kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan

2 of 5

Awalnya Pasti Menyakitkan

“Aku akan sedih ketika orang yang aku sayangi ternyata lebih menyayangi orang lain. Tapi akan lebih menyedihkan melihat orang yang kusayangi ternyata hanya pura-pura menyayangiku.”

Tentunya akan terasa lebih menyakitkan bila orang yang kamu sayangi ternyata hanya pura pura menyayangimu. Rasanya lebih baik dia menolak dari awal dari pada kamu telah menjalani hari hari dengannya, berasumsi kalau dia memang mencintaimu, tetapi ternyata kenyataannya dia lebih memikirkan orang lain dari pada dirimu.

Kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan ini terasa lebih menyakitkan daripada yang lainnya. Oleh karena itu, jangan sampai kamu memaksakan cinta, lebih baik temukan yang memiliki perasaan yang sama.

 

“Sekarang aku sudah tidak bisa lagi merasakan cinta dari orang lain karena cintaku hanyalah untukmu, walaupun kau tidak tahu apa yang kurasakan.”

Melihat dari kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan ini, tampaknya tidak ada obat bagi penderitanya. Seakan-akan semua cinta yang mau punya telah diberikan kepada orang yang kamu suka, tetapi dia tidak membalasnya.

Cinta tersebut tidak bisa lagi kamu hilangkan, dan orang lain pun tidak bisa mengobatinya. Bila kamu merasakan hal seperti ini, lebih baik kamu fokus kepada kehidupan kamu dan melupakan masalah percintaan barang sejenak.

3 of 5

Setelah Itu Belajarlah Mengikhlaskan

“Lepaskan dari pada memaksakan, Ikhlaskan dari pada menyakitkan, Relakan dari pada berjuang sendirian”

Kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan satu ini sangat benar dan saran yang sangat bagus untuk kamu yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Kamu harus bijak dan melepaskan dia yang kamu cintai daripada memaksakannya, karena tidak akan berakhir baik.

Kamu harus mengikhlaskan dari pada merasakan kesakitan, tidak hanya kamu tapi pihak pihak lain pun bisa tersakiti. Lalu, kamu hanya harus merelakan si dia dari pada tak karuan berjuang sendirian.

Tentunya akan sangat melelahkan bagimu berjuang sendirian, sementara dia tidak peduli dan tidak menganggap dirimu ada. Dengan demikian Kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan satu ini telah menggambarkan semua yang harus kamu lakukan dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

 

“Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan mencoba tersenyum dari suatu kesakitan”

Kamu bisa mengambil hal positif dari cinta yang bertepuk sebelah tangan ini. Setidaknya kamu bisa belajar ikhlas dengan kehilangan tersebut, dan mencoba untuk tersenyum walaupun masih terasa menyakitkan.

Dengan Kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan satu ini kamu akan berangsur-angsur pulih dan move on dengan kehidupanmu.

4 of 5

Merelakannya dan Mendekatkan Diri Pada Tuhan

“Cinta kepada manusia bisa saja bertepuk sebelah tangan, Tetapi cinta kepada tuhan akan selalu berbalas dengan indah apapun bentuknya”

Kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan satu ini tentunya akan sangat menohok bagi siapapun di dunia ini. Dengan mengingat kata-kata satu ini kamu bisa langsung move on dan sadar bahwa memang cinta kepada manusia itu fana, cinta kepada Tuhan lah yang nyata.

Memang manusia adalah ladangnya kesalahan, namun ketika kamu mencintai tuhanmu, hal itu akan selalu berbalas keindahan, tidak akan pernah bertepuk sebelah tangan.

 

“Tak mengapa hatinya tertutup untuk kita, asal terbuka untuk yang lainnya.”

Nah, kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan satu ini bisa kamu jadikan referensi untuk mengikhlaskan. Pernah disampaikan oleh Mario Teguh, kata-kata ini seakan-akan bisa membuat kamu langsung berbalik ceria.

Ketika memang dia tidak menginginkan kamu, doakanlah dia bisa bahagia dengan yang lainnya. Hal itu juga akan berlaku bagimu untuk kebahagiaanmu.

5 of 5

Move on dan Fokus Pada Masa Depan

“Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia.”

Kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan satu ini merupakan angin segar bagi kamu. Mengalami cinta bertepuk sebelah tangan bukanlah akhir segalanya, kamu tetap bisa bahagia tanpa dia.

Masih banyak orang lain yang bisa menjadi fokus barumu, seperti orang tua, keluarga dan teman-temanmu, bahkan kamu bisa move on ke hati yang lain, yang bisa menerimamu.

 

“Hari ini aku akan berfokus pada masa depanku, dan bukan bersedih tentang masa lalu”

Kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan yang satu ini merupakan kata kata pamungkas untuk melanjutkan kehidupanmu. Intinya adalah kamu harus fokus menyongsong masa depanmu, dan meninggalkan masa lalu. Banyak yang bisa kamu lakukan selain hanya bersedih saja. Dunia ini luas, bukan sebatas penolakan dia padamu saja.

Lanjutkan Membaca ↓