Sukses

Kata-kata Putus Cinta, Buat Cepat Move On dan Semangat Lagi

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam menghadapi putus cinta.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta memang momen menyedihkan bagi tiap pasangan. Hubungan yang sudah dijalin dengan penuh kasih sayang harus berakhir dengan alasan tertentu. Saat putus cinta menjadi suasana galau di hati, terkadang kata-kata putus cinta pun ingin diungkapkan.

Mengungkapkan kata-kata putus cinta memang menjadi salah satu obat bagi kamu yang sedang patah hati. Kata-kata putus cinta ini dapat menggambarkan perasaanmu dan bahkan dapat memberimu semangat untuk menjalani hidup tanpanya.

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam menghadapi putus cinta. Beberapa orang mungkin akan berbaring sendirian di tempat tidur. Kamu mungkin merasa ingin menonton film sedih atau menghilangkan kesedihanmu. Atau kamu akan menemukan hiburan dari teman dan keluarga. Semua dapat kamu lakukan karena kamu tidaklah sendiri, masih banyak orang-orang yang mencintaimu.

Jika kamu sedang patah hati, kata-kata putus cinta ini mungkin bisa mengobati sakit hatimu. Berikut kata-kata putus cinta yang berhasil Liputa6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata putus cinta inspiratif

1. "Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu kewajaran pada manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada rencana dibalik itu semua yang telah Tuhan rencanakan"

2. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu mencipta-kan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan"

3. "Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu." Tere Liye

4. "Masa depan yang paling cerah akan selalu didasarkan pada masa lalu yang terlupakan, kamu tidak bisa terus hidup sampai kamu melepaskan kegagalan dan sakit hati di masa lalu."

5. "Terkadang kamu harus menerima itu hanya karena kamu dapat memiliki ruang untuk seseorang di hatimu. Tapi itu tidak selalu berarti bahwa kamu harus memiliki ruang untuknya dalam hidupmu."

6. "Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh."

7. "Ketika hatimu hancur, kamu akan takut untuk memberikannya kepada seseorang lagi. Tetapi kamu harus percaya bahwa suatu hari, orang yang tepat akan datang dan orang itu akan memperlakukan hatimu sebagaimana layaknya diperlakukan."

8. "Ketika kamu akhirnya menyadari bahwa dirimu lebih berharga daripada hubungan yang tidak bahagia dan memiliki keberanian untuk mengakhirinya dan melanjutkan hidup baru, kamu akhirnya bebas."

3 dari 5 halaman

Kata-kata putus cinta bijak

1. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkannya pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

2. "Jika seseorang tidak peduli bahwa ia kehilanganmu, maka lupakanlah. Ada banyak orang di luar sana yang akan rela mati untukmu."

3. "Aku berharap bahwa suatu hari, kamu akan melihat kembali apa yang kita miliki dan kamu akan menyesali semua yang kamu lakukan untuk membiarkannya berakhir."

4. "Melihatmu keluar dari hidupku tidak membuatku pahit atau sinis tentang cinta. Melainkan membuatku sadar bahwa jika aku sangat ingin bersama orang yang tidak tepat, betapa indahnya ketika orang yang tepat datang."

5. "Jangan pernah menyesali hubungan yang telah berakhir. Jika itu baik, maka itu luar biasa. Jika itu buruk, maka kamu memiliki pengalaman"

4 dari 5 halaman

Kata-kata putus cinta para tokoh

1. “Terkadang hal baik bisa hancur jadi akan lebih baik jika hancur bersama-sama.” – Marilyn Monroe 

2. "Jangan pernah mencintai seseorang yang memperlakukanmu seperti orang biasa.” – Oscar Wilde

3. "Ada banyak cara untuk munguji suatu hubungan, bahkan sesuatu yang telah patah dan tak bisa diulang lagi; salah satunya dengan akhir yang tidak kita harap-harapkan."– Katherine Owen.

4. "Aku harap aku kembali ke masa kecil lagi, karena lutut yang terkelupas lebih mudah diobati dari pada hati yang patah." – Julia Roberts.

5. "Cermati berbagai hubungan yang menguras perasaanmu. Pertimbangkanlah untuk melepaskan mereka." – Oprah Winfrey

6. "Bahkan, cinta tidak mengetahui kedalamannya sendiri sampai tiba saat perpisahan." - Khalil Gibran

5 dari 5 halaman

Kata-kata putus cinta dari lagu

1. "Yang tak membunuhmu akan menguatkanmu, berdiri lebih tinggi,tak berarti aku kesepian saat aku sendirian. Yang tak membunuhmu menjadikanmu petarung, langkah kaki terasa lebih ringan, tak berarti aku habis dengan kepergianmu" Stronger - Kelly Clarkson

2. "Kau bisa kecanduan pada kesedihan jenis tertentu, seperti perpisahan. Maka saat kita merasa tak bisa saling memahami, kau bilang kita masih bisa berteman. Namun kuakui bahwa aku senang hubungan kita berakhir"- Somebody That I Used To Know - Gotye feat. Kimbra

3. "ini untuk mantanku, hey lihat aku sekarang, aku bahagia seutuhnya. Aku bersumpah kau tak akan pernah membuatku sedih"- Shout Out To My Ex – Little Mix

4. "Karena aku bukan seorang putri, ini bukanlah dongeng. Kan kutemukan pria lainyang akan perlakukanku dengan baik" White Horse- Taylor Swift

5. "Karena jika memang kau sangat suka penampilanmu itu, maka kau harus mencintai dirimu sendiri. Dan jika kau pikir aku masih belum bisa merelakan, maka kau harus mencintai dirimu sendiri" Love Yourself- Justin Bieber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini