Sukses

9 Kata-kata Penyesalan Ini Bantu Perbaiki Kondisi Hidupmu, Kembali Bersemangat

Kata kata penyesalan bikin kamu kembali percaya diri menghadapi hidup.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata penyesalan dibutuhkan bagi kamu yang sedang dalam kondisi menyesali segala perbuatan yang telah dilakukan. Memang, kehidupan tidak bisa dipisahkan dari yang namanya rasa penyesalan. Tak banyak orang yang pandai dalam mengungkapkan rasa penyesalannya. Oleh karena itu, memendam sendirian adalah cara terbaik.

Namun ternyata, memendam penyesalan sendiri malah membuatnya semakin memberatkan langkahmu. Kalau sudah begini, kamu bisa kok mengungkapkan rasa sesal lewat kata kata penyesalan. Kini sudah banyak tersedia berbagai kata kata penyesalan yang tersedia baik di dunia maya atau di berbagai buku bacaan.

Tentunya, kehadiran kata-kata penyesalan yang diciptakan ini guna membantu mengekspresikan rasa seseorang yang hanya mampu menyimpan rasa sesalnya seorang diri saja. Setidaknya, dari kata kata penyesalan bisa membantu meringankan kondisi kamu saat ini.

Nah, kali ini Liputan6.com, Selasa (16/4/2019) juga telah mengumpulkan beberapa kata-kata penyesalan yang bisa membantu kamu. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini beberapa kata-kata penyesalan yang bisa bantu merealisasikan kondisi hati dan pikiranmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata kata Penyesalan yang Singkat Namun Menyentuh

Perbaiki dengan Tindakan

“Penyesalan tanpa adanya tindakan hanya akan membuatmu bertmbah menyesal.”

Menyesali sesuatu hal itu memang wajar, akan tetapi menjadi tidak wajar ketika kamu terus-menerus meratapinya. Ya, memang kamu pernah memilih sebuah keputusan yang salah, tapi itu tak apa-apa. Karena memang, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Namun, terus menyesalinya tidak ada gunanya. Kamu butuh sebuah tindakan untuk mengubahnya atau minimal tidak mengambil keputusan salah yang sama untuk kedua kali. Kata kata penyesalan singkat ini setidaknya bisa menjadi cambukan bagi diri kamu sendiri.

Harus Berani

“Ketakutan adalah hal sementara. Penyesalan itu selamanya.”

Apabila kamu tengah diberikan kesempatan untuk mengubah hidupmu, ingatlah kata kata penyesalan ini. Kamu bisa saja selangkah lagi menuju kehidupan yang lebih baik, jadi jangan biarkan ketakutanmu menguasai dirimu. Atasi ketakutanmu dan cobalah apapun itu, jangan sampai kamu menyesal nantinya karena telah melewatkan kesempatan yang ada di depan matamu.

Tombol CTRL-Z

“Seandainya saja hidup mempunyai CTRL-Z.”

Dalam menjalani kehidupan, kamu tentu pernah memilih sebuah pilihan yang salah. Hingga kamu bertanya apa yg akan terjadi jika kamu tak pernah mengambil pilihan tersebut dan memilih yang lain.

Seperti kata kata penyesalan terdalam mengenai hidup ini yang berharap jika kehidupan mempunyai tombol undo layaknya sebuah komputer. Di mana kamu bisa kembali pada titik sebelumnya dan bisa mengubah segala keputusanmu. Mungkin saja kehidupanmu menjadi lebih baik.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Penyesalan Terdalam

Menyesal Telah Membuang Waktu

“Satu-satunya waktu yang sudah kita buang adalah waktu yang kita habiskan untuk berpikir bahwa kita sendirian.” – Mitch Albom

Kata kata penyesalan dari Mitch Albom menuturkan tentang waktu yang pernah terbuang percuma sepanjang hidup, yaitu berpikir bahwa kita sendirian.

Maksud dari perkataan tersebut kurang lebih adalah, sebagai manusia kita mungkin pernah meratapi kesalahan. Terlalu lama meratap, merasa kita sendiri yang pernah berbuat salah sedangkan orang lain tidak, hal itulah yang justru membuang waktu yang seharusnya bisa kita gunakan untuk memperbaiki keadaan.

Penyesalan Tak Berguna

“Aku memberikan diriku merasa lega dan mengasihani diriku sendiri, tapi hanya sedetik. Ayahku selalu mengatakan bahwa emosi manusia yang paling tidak berguna adalah rasa kasihan pada diri sendiri.” – Gabrielle Zevin

Penyesalan terkadang tidak ada gunanya. Semua itu sudah berlalu dan tidak dapat kembali lagi. Tetapi bukan berarti tidak bisa diperbaiki.

Kata kata penyesalan dari Gabrielle Zevin ini menjelaskan, tidak ada gunanya merasa menyesal lalu mengabaikan kesalahan dan malah mengasihani diri sendiri. Kamu harus segera memperbaiki keadaan karena menyesali kesalahan saja tidak cukup.

Menjadi Orang Lain

“Penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain daripada menjadi dirimu sendiri.” – Shannon L. Alder

Terlalu mendengarkan omongan orang lain tidak berdampak baik pada dirimu. Kamu tidak perlu menjadi pribadi yang diinginkan orang lain lalu mengabaikan jati dirimu sebenarnya. Kelak kamu akan menyesal melakukannya.

Abaikan saja keinginan orang lain yang belum tentu akan baik bagimu. Cukup jadi diri sendiri dan bertanggung jawab atas pilihan hidup yang kamu ambil adalah yang terbaik.

4 dari 4 halaman

Kata kata Penyesalan Penuh dengan Makna

Kesempatan Kedua

“Terkadang, hal yang paling kamu nginkan adalah satu kesempatan untuk memperbaiki semuanya.”

Manusia memang tak bisa luput dari kesalahan. Apalagi jika kesalahan tersebut sampai menyakiti orang-orang yang dicintai. Hingga tak jarang hal tersebut terus saja menghantui dan membuatmu terus merasakan sebuah penyesalan.

Tak ada hal lain yang kamu inginkan selain kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya, tepat seperti salah satu kata kata penyesalan terdalam yang satu ini. Ya, walaupun mungkin tak bisa mengembalikan keadaan seperti semula, setidaknya kamu mau membuktikan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Begitu Menyedihkan

“Salah satu hal yang paling menyedihkan adalah mencintai orang yang dahulu pernah mencintaimu.”

Memang benar adanya jika cinta itu tidak bisa dipaksakan. Tak peduli bagaimana kerasnya ia mencoba menaklukkan hatimu, kamu belum mau membuka diri untuknya. Namun, apa jadinya jika kamu terlambat menyadari perasaanmu?

Saat dia sudah menyerah untuk memperjuangkanmu dan memilih berhenti, di saat yang bersamaan kamu mulai menyadari bahwa kamu mencintainya. Namun, semuanya telah terlambat karena ia tak mau ada hal apapun yang berhubungan denganmu. Yang tersisa hanyalah sesal mendalam, seperti yang terangkai pada kata kata penyesalan terdalam ini.

Berbuat Baik pada Orang yang Salah

“Aku tidak menyesali tindakan salah yang aku lakukan. Aku hanya menyesal telah melakukan hal baik untuk orang yang salah.”

Berbuat baik memang kewajiban semua orang. Melakukannya pun mesti dilandasi dengan rasa ikhlas. Tapi ada kalanya kamu menyesal saat melakukan sesuatu untuk seseorang, terlebih jika ia tidak menghargai perbuatan baikmu.

Jangan pernah berpikiran bahwa jika kamu berbuat baik, maka orang lain akan berbuat baik juga. Dunia tidak berjalan seperti itu. Namun, baiknya penyesalan itu tak membuatmu berhenti menjadi orang baik, karena semua akan menuai perbuatannya masing-masing.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini