Sukses

5 Potret Kebakaran Katedral Notre Dame Paris, Detik-detik Menara Runtuh

Kebakaran Katedral Notre Dame mengejutkan warga Paris.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran yang melalap Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis pada Senin (15/4/2019) malam waktu setempat menyisakan kesedihan. Pasalnya Gereja Katedral Notre Dame sendiri merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Paris. Selain itu, Katedral Notre Dame juga salah satu landmark kota tersebut.

Kebakaran pada bangunan bersejarah tersebut pun dengan cepat melahap pada bagian atap Gereja Katedral Notre Dame. Pada bagian atap dari gereja yang dibangun pada abad ke-12 ini pun tak berhasil diselamatkan. Hal ini bisa dilihat dari kedua menara persegi yang telah ambruk.

Dilansir Liputan dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2019) kebakaran dari Gereja Katedral Notre Dame ini menimbulkan kepulan asap yang cukup tebal. Selain itu, penyebab kebakaran Gereja Katedral Notre Dame ini pun masih belum diketahui.

Dalam kejadiannya, sedikitnya ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. 400 petugas pemadam pun turut diiterjunkan untuk membantu pemadaman api yang melalap bangunan bersejarah tersebut.

Berikut ini beberapa potret kebakaran Gereja Katedral Notre Dame di Paris yang cukup menggemparkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kepulan asap tebal terlihat dari puncak menara

3 dari 6 halaman

2. Api mulai terlihat dari atap gereja

4 dari 6 halaman

3. 400 pemadam kebakaran pun dikerahkan

5 dari 6 halaman

4. Atap menara Gereja Katedral Notre Dame pun ambruk

6 dari 6 halaman

5. Kebakaran Gereja Katedral Notre Dame mengejutkan warga dan wisatawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.