Sukses

Aksi Driver Ojek Online Nyebur Got Demi Selamatkan Kucing Ini Bikin Haru

Driver ojol ini rela nyebur got untuk selamatkan kucing.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, driver ojek online kembali menggemparkan media sosial dengan aksinya. Sebelumnya, seorang driver ojol terekam kamera membantu memadamkan kebakaran di suatu rumah. Sontak aksi heroik driver tersebut banjir pujian hingga akhirnya dihadiahi smartphone.

Namun, ada lagi aksi terbaru driver ojek online yang tidak kalah heroiknya. Yaitu seorang driver ojol yang rela turun ke got demi selamatkan anak kucing yang dibuang. Cerita inspiratif tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @imamsarodjo.

Dilansir Liputan6.com dari Twitter, Selasa (16/4/2019), Imam membagikan cuitan berisi foto driver ojek online membawa kardus berisikan dua anak kucing setelah nyebur ke got. Imam menceritakan sang driver yang belepotan bukan karena kecelakaan.

Sebaliknya, ia rela turun langsung ke got yang kotor dan bau demi menyelamatkan anak kucing yang ditelantarkan oleh pemiliknya. Kejadian tersebut terjadi di Lemahabang, Jawa Barat pada hari Sabtu (13/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibawa pulang untuk diobati

Dalam cuitan tersebut, terlihat dua ekor anak kucing yang terkulai lemas berlumuran air got yang kotor. Untungnya, driver ojol tersebut dengan sigap menyiapkan kardus untuk menampung kedua anak kucing itu.

Meski ia hanya mampu menyelamatkan 2 dari 3 anak kucing saja, namun tindakannya itu bisa membawa perubahan untuk si kucing.

Pasalnya, salah satu anak kucing dalam kondisi tidak sehat karena matanya terluka. Alhasil, driver berhati mulia tersebut memutuskan untuk membawa pulang anak kucing yang ia temukan itu.

“Harusnya ada 3 kucing tapi yg 1 gak ketemu. Salah satu kucingnya matanya ada yang luka. Kata abangnya mau di bawa pulang kalau gak dikasih sama manusia yang mau adopsi.” Tulis Imam.

Tak ayal aksi driver ojol tersebut menuai perhatian para pengguna Twitter yang salut akan tindakannya. Sontak cuitan Imam hingga kini telah memperoleh retweet sebanyak 7,3 ribu kali dan disukai lebih dari 6,7 ribu orang.

3 dari 3 halaman

Kondisi got yang sempit dan dalam

Cerita yang dibagikan Imam juga mengundang berbagai komentar netizen.

Salah satunya akun @KinghotS yang meninggalkan komentar, “Rejeki mu pasti banyak bang....binatang aja di perhatikan apalagi ke manusia... sukses bang”

Namun, tak disangka driver ojol yang awalnya tidak diketahui identitasnya itu justru menampakkan diri di Twitter. Lantas dirinya memperkenalkan diri kepada warga Twitter.

Yaitu Mail Ismail yang menjelaskan bahwa dirinya belum lama bergabung menjadi driver ojek online. Dalam cuitannya, Mail ingat persis ketika Ia menyelamatkan anak kucing yang terlantar tersebut. Dirinya bahkan merekam aksinya saat turun ke got.

Terlihat dalam video tersebut kondisi got yang sempit dan dalam. Namun, Mail Ismail tetap bertekad menjemput dua anak kucing yang kurang beruntung itu. Dengan aksinya itu, semoga semakin banyak orang tergugah hatinya menyayangi binatang seperti apa yang dilakukan Mail Ismail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini