Tiket Avengers: Endgame Mulai Dijual, Ini Fakta-Fakta Menariknya

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 15 Apr 2019, 21:20 WIB
Avengers 4

Liputan6.com, Jakarta Film Marvel yang ditunggu-tunggu, Avengers: Endgame, akan segera tayang di bioskop Tanah Air pada 24 April mendatang. Besok tiketnya pun sudah bisa kamu dapatkan. 

Sejumlah jaringan bioskop besar di Indonesia yakni CGV, Cinemaxx, dan Cinema XXI, kompak menyampaikan bahwa penjualan tiket Avengers: Endgame mulai dibuka pada Selasa (16/4/2019).

Lewat akun Twitter resminya, jaringan Cinema XXI dan CGV telah menyampaikan bahwa penjualan tiket presale akan mulai dibuka untuk penayangan pada 24-28 April mendatang.

Sementara itu, Cinemaxx telah menyampaikan bahwa jaringan bioskop ini akan memulai penjualan tiket presale tepat tengah malam nanti.

Selain secara online, tiket Avengers: Endgame bisa dibeli langsung di loket bioskop Cinemaxx mulai pukul 10 pagi.

Belum ada detail lebih lanjut tentang perkembangan penjualan tiket presale Avengers: Endgame, namun di Singapore dan Amerika yang sudah mendahului penjualan tiket, terjadi sebuah fenomena yang mengejutkan.

Berikut ulasan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/4/2019)

2 of 4

Fenomena Penjualan Tiket Di Singapura

Tiket Avengers: Endgame Mulai Dijual, Ini Fakta Menariknya
Antrian penjualan tiket online Avengers: Endgame yang mencapai 53113 di Singapura (Sumber: Channelnewsasia)

Sejumlah penggemar Marvel di Singapura merasa frustrasi pada hari Rabu (10/4/2019) setelah beberapa situs web bioskop yang kewalahan karena tingginya permintaan Avengers: Endgame.

Film ini akan tayang di bioskop Singapura pada 24 April, namun permintaan tiket presale sangat tinggi dalam jam pertama penjualan yang menyebabkan web penyedia ini kewalahan.

Seorang juru bicara Bioskop Golden Village mengatakan kepada Channelnewsasia bahwa situs web mereka mengalami "lalu lintas sangat tinggi" karena "permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya" untuk tiket, menyebabkan pelanggan menunggu lebih lama dari biasanya. Pelanggan bahkan telah mengantri untuk membeli tiket di 13 lokasi Golden Village sebelum bioskop dibuka.

Bagi pengunjungi situs web Shaw Theatre diarahkan ke halaman pemesanan tempat mereka diberi nomor antrian, yang perkiraan waktu tunggunya juga ditampilkan.

Setelah nomor antrean pelanggan dipanggil, pengguna memiliki jumlah waktu yang ditetapkan untuk menyelesaikan transaksi mereka. Nomor antrian melesat ke empat digit dalam satu menit setelah penjualan dibuka. Hingga Rabu malam, ada lebih dari 53.000 pengguna dalam antrean, dengan perkiraan waktu tunggu sekitar satu jam.

 

 

3 of 4

Harga Tiket Calo Naik Pesat

Tiket Avengers: Endgame Mulai Dijual, Ini Fakta Menariknya
Tiket yang dijual oleh calo naik pesat (Sumber: Channelnewsasia)

Dalam beberapa jam peluncuran tiket presale, calo tiket di Singapura dengan cepat memanfaatkan keadaan ini untuk mencoba menjual kembali tiket di pasar online Carousell.

Pengguna Carousell "eszx6969" menawarkan sepasang tiket Kelas Emas Golden Village untuk pemutaran film malam hari pada 24 April di VivoCity seharga Rp 124 jutaan. 

Sungguh harga yang fantastis untuk sebuah tiket menonton film di Bioskop.

4 of 4

Fenomena di Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, dimana penjualan dibuka pada 2 April. Penjualan tiket ini mencetak fenomena tersendiri bahwa penjualan tiket presale film ini adalah yang terbesar dalam sejarah.

Dalam enam jam, film Marvel memecahkan rekor tiket presale di AS untuk tiga film Star Wars (The Force Awakens, The Last Jedi dan Rogue One) dan Avengers: Infinity War 2018.

Tiketnya bahkan ada yang dijual kembali di situs eBay dengan banderol harga puluhan kali lipat dari harga aslinya.

Tawarannya pun mencapai angka yang fantasti yaitu mencapai Rp 129 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓