4 Fakta Menarik Unforgettable, Film Korea yang Menguras Air Mata

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 15 Apr 2019, 21:05 WIB
Scene Unforgettable (Sumber: Youtube)

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan tidak hanya terkenal akan boyband atau girl band yang mendunia, namun juga dengan produksi film dan drama yang tidak patut untuk dilewatkan begitu saja. Salah satu film yang cukup menguras air mata ialah film Unforgettable atau Pure Love. 

Film karya sutradara Lee Eun-hee ini rilis pada tahun 2016 silam. Pembuatan film dimulai 22 Juni 2015 dan selesai 18 September 2015.Film dibuat di Goheung, Provinsi Jeollanam, Korea Selatan. Menariknya flm ini dibintangi oleh pemain muda berbakat yaitu Do Kyung-Soo dan Kim So-hyun.

Tentunya kedua pemain tersebut sudah tidak asing ditelinga bagi kamu penggemar drama korea. Nah, berikut seluk beluk tentang film Unforgettable yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/4/2019) 

2 of 5

1. Nuansa Retro

Unforgettable (Sumber: Asianwiki)
Unforgettable (Sumber: Asianwiki)

Film unforgettable yang disutradarai oleh Lee Eun-Hee ini mengambil cerita dari masa lampau yaitu sekitar tahun 1990, lebih tepatnya tahun 1991. Film ini menceritakan tentang kehidupan cinta pertama di masa lalu dari seorang penyiar radio musik yang saat itu sedang menceritakan kisah masa lalunya. Oleh karena itu film ini bernuansa retro dengan suasana yang masih lawas. 

 

3 of 5

2. Bercerita tentang Persahabatan

Pure love  atau Unforgettable menceritakan tentang persahabatan 5 remaja, yaitu Soo Ok yang diperankan oleh Kim so hyun, Beom sil yang diperankan oleh Kyung Soo, Gil Ja yang diperankan oleh Joo Da Young, San Dol yang diperankan oleh Yeon Joon Seok, dan  ada Gae Deok yang diperankan oleh Lee David. 

Kelima remaja ini tentunya memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Dalam cerita tersebut diketahui Soo Ok memiliki kaki yang berbeda pada manusia umumnya. Ia  mempunyai kaki kiri yang lebih pendek dibanding kaki kanannya. Namun, keempat teman tidak mempermasalahkan kondisi fisiknya yang dialami Soo Ok. 

Bahkan mereka selalu setia dan sabar membantu Soo Ok dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Perjuangan spersahabatan ini terlihat ketika Soo Ok akan menyanyi di panggung, mereka pun rela membantu Soo Ok sambil membawa gerobak untuk membantu Soo Ok.

 

4 of 5

3. Jatuh Cinta pada Sahabat

Tidak hanya bercerita tentang persahabatan, film ini juga bercerita tentang kisah cinta remaja anatar Soo Ok dan Bum-Sil. Bum Sil adalah lelaki yang selalu setia meminjamkan punggung nya untuk Soo Ok. 

Beom-Sil selalu membawa dengan cara menggendong gadis itu untuk pergi bersama-sama temannya. Lambat laun, hubungan romantis mereka sangat erat dan hal itu menumbuhkan rasa cinta.  Hmm kira-kira bagaimana ya kisah cinta diantara mereka? 

5 of 5

4. D.O Mendapatkan Penghargaan

Pria kelahiran 12 Januari 1993 melalui film ini meraih penghargaan aktor paling populer dalam Baeksang Arts Awards ke-53 pada tahun 2016.   Selain bermain dalam film Unforgettable, Do Kyung-soo yang juga salah satu vokalis utama EXO ini juga pernah bermain dalam film My Annoying Brother pada tahun 2016. 

 

Lanjutkan Membaca ↓