Sukses

Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Messanger, Tampilan Makin Keren

Percakapanmu di messenger akan makin menyenangkan dengan dark mode atau mode gelap.

Liputan6.com, Jakarta Facebook merupakan salah satu platform media sosial raksasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan berkirim teks, foto, bahkan video. Hingga saat ini, Facebook masih kerap melakukan pembaharuan serta meningkatkan fitur guna memuaskan penggunanya. Seperti yang telah diketahui, pengguna Facebook hingga saat ini sudah banyak sekali. 

Nah, beberapa waktu lalu Facebook baru saja menghadirkan fitur Dark Mode untuk Messengernya. Fitur terbaru dari Facebook ini memungkinkan kamu untuk lebih mudah dalam menggunakan aplikasinya di malam hari atau saat berada pada kondisi rendah cahaya.

Fitur Dark Mode atau mode gelap ini memang tengah menjadi tren di berbagai layanan aplikasi smartphone. Hal ini dilakukan guna mengurangi dampak negatif layar smartphone terhadap mata si pengguna. Selain itu juga untuk menghemat pemakaian daya baterai pada smartphone. 

Awal mula fitur Dark Mode di Facebook Messenger ini sudah diumumkan oleh Facebook sejak Mei 2018 lalu, namun kemudian Facebook memulai uji coba pada awal Januari 2019 di beberapa negara tertentu. Hingga kini bisa digunakan oleh seluruh pengguna dengan perangkat Andorid maupun iOS di seluruh negara.

Nah, bagi kamu pengguna aktif Facebook Messenger, perlu banget menngunakan fitur terbaru dari Facebook ini. Berikut Liputan6.com  rangkum dari berbagai sumber cara mengaktifkan Dark Mode atau mode gelap pada Facebook Messenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Mengaktifkan Dark Mode pada Facebook Messenger

Tentunya, pengaturan fitur ini bisa kamu lakukan langsung di aplikasi Facebook Messenger yang telah diperbaharui. Cara mengaktifkan fitur Dark Mode ini terbilang cukup unik. Pengguna Facebook Messenger perlu terlebih dahulu mengirimkan emoji khusus kepada pengguna lainnya yang ingin diajak mengobrol.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan Dark Mode di Facebook Messenger:

1. Buka aplikasi Facebook Messenger,

2. Buat obrolan ke salah satu teman atau grup,

3. Klik pada tombol fitur emoji,

4. Kirimkanlah emoji bulan sabit kepada teman tersebut,

5. Setelah emoji tersebut terkirim, maka secara otomatis akan muncul notifikasi di atas layar obrolan kamu, yang memberitahukan bahwa fitur Dark Mode telah muncul dan dapat diaktifkan melalui halaman pengaturan atau Setting di Facebook Messenger,

6. Tutup layar obrolan dan masuk ke pengaturan atau Setting Facebook Messenger,

7. Pada menu Setting akan dijumpai tombol untuk mengaktifkan fitur Dark Mode,

8. Untuk mengaktifkannya, kamu bisa menggeser tombol tersebut,

9. Maka tampilan Facebook Messenger kamu telah berhasil dan akan memberikan tampilan yang gelap atau berwarna hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini