Sukses

Ini Potret 5 Seleb yang Nyoblos di Luar Negeri, dari Shanty hingga El Rumi

Sejumlah seleb yang tinggal di luar negeri sudah menggunakan hak pilihnya

Liputan6.com, Jakarta Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April mendatang hanya tinggal menghitung hari. Namun, lain halnya dengan Warga Negara Indonesia yang tengah berada di luar negeri. Mereka telah melakukan pencoblosan untuk Pemilu 2019 lebih dulu ketimbang di Tanah Air. 

Beberapa warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri seperti London, Australia, Jepang atau negara lainnya sejak 8-14 April berhak menggunakan hak pilihnya. Tidak sedikit dari mereka yang rela menunggu dan antre demi menyalurkan hak suaranya. 

Begitu juga dengan beberapa seleb di Tanah Air, mereka yang tinggal di luar negeri lantaran menempuh pendidikan atau pun mengikuti suami pun juga membagikan foto jari kelingking dengan tinta di ujungnya di laman Instagram.

Tak lupa, mereka juga mengajak para pengikutnya untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya. Nah, siapa saja seleb Tanah Air yang sudah menggunakan hak pilihnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber beberapa seleb yang telah menggunakan hak pilihnya, Senin (15/4/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. El Rumi

El Rumi yang kini sedang berkuliah di London ini tak mau ketinggalan mencoblos jagoannya di Pemilu 2019.  Dan rupanya ini adalah pengalaman pertama El menggunakan hak suaranya, lantaran usia sebelumnya belum mencukupi.

"Kemarin pemilu serentak di London udah berjalan dan gw pun udah menunaikan Hak gw sebagai Warga Negara," tulis El Rumi dalam keterangan foto unggahannya, Minggu (14/4/2019)

2. Acha Septriasa 

 

Pemain film "Heart" ini saat ini tengah berada si Sydney mengikuti suaminya. Ia juga tidak mau hak suaranya terbuang sia-sia.

Bersama sang suaminya ia membagikan foto jari kelingking dengan tinta diujungnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitias TPS di Sydney karena sudah memberikan pelayanan yang baik

 

3. Marissa Nasution 

 

Istri dari Benedikt Brueggemann, Marissa Nasution  kini menetap di Singapura bersama keluarga kecilnya. Meski begitu, ia tetap menggunakan hak pilihnya sebagai Warga Negara Indonesia. Melalui akun Instagramnya, ibu satu anak ini membagikan momen memilih hak suaranya dengan senyum yang mengembang di wajahnya. 

 

3 dari 3 halaman

4. Acha Sinaga

Wanita yang dikenal lewat aktingnya di sejumlah FTV itu kini menetap di Sydney bersama sang suami, Andy Ambarita.  Bahkan ia juga mengabadikan momen tersebut dengan membuat vlog loh. 

Dalam laman instagramnya dengan baju bercorak merah ia menggungkapkan bahwa lega akhirnya bisa menggunakan hak suaranya. Ia menuliskan "Puji Tuhaaan akhirnya bisa nyoblos" pada Minggu (14/4/2019) 

5. Shanty 

 

Sosok penyanyi, penari dan pemeran Indonesia ini diketahui saat ini tinggal di Hongkong. Ia juga membagikan momen hak pilihnya dengan menunjukkan jari kelingkingnya, bahkan Shanty rela menerjang hujan untuk mengikuti pemilu 2019 kali ini.

Dalam unggahan, wanita yang berusia 40 tahun ini, ia menuliskan "Jari unguku!! Untuk Indonesia from us in Hong kong yg rela berhujan2an untuk ikutan pemilu 2019 ❤️❤️❤️" tutur Shanty 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini