Kandungan Bermasalah, Begini Perjuangan Asri Welas Lahirkan Anak Ketiga

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 15 Apr 2019, 14:50 WIB
[Fimela] Asri Welas

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia kembali datang dari presenter sekaligus aktris Asri Welas. Asri Welas baru saja baru saja dikaruniai anak ketiganya, pada Senin (15/4) pagi di RSIA Bunda Jakarta melalui proses persalinan operasi caesar.

Kabar bahagia tersebut pertama kali diketahui publik melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Asri Welas mengumumkan telah melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki. Bayi menggemaskan itu diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja atau yang akrab disapa baby Ibrar.

Rasa syukur tiada henti dilontarkan oleh Asri setelah bisa berjumpa dengan sang buah hati. Seperti yang diketahui sebelumnya, artis 40 tahun itu diprediksi akan melahirkan pada 29 April mendatang. Namun tanggal kelahiran baby Ibrar harus maju lantaran sempat mengalami masalah dengan kandungan Asri Welas.

2 of 4

Meminta Doa Setelah Mendengar Masalah Kandungan

Β 

Asri Welas sempat kaget mendengar kondisi bayinya yang kekurangan air ketuban di dalam kandungan, sebulan yang lalu. Dokter memintanya untuk mempersiapkan diri menghadapi persalinan yang maju 2 minggu. Beberapa waktu lalu melalui akun Instagramnya, istri dari Galiech Ridha Rahardja ini nampak menjelaskan mengenai hal tersebut.

Bahkan sambil menangis, ia juga turut meminta doa untuk dirinya dan calon bayi yang berada dalam kandungannya.

"Halo teman-teman, baru periksa kandungan dan diputuskan untuk dirawat Asri. Harusnya melahirkan 29 April tapi ternyata harus maju karena sesuatu hal," ungkap Asri Welas seperti Liputan6.com kutip dari akun Instagram pribadinya, Senin (15/4/2019).

"Doakan supaya Asri baik-baik, bayinya juga baik-baik. Mudah-mudahan, Asri akan operasi di dua-tiga hari ini untuk melahirkan, jadi berarti memang posisinya harus melahirkan cepat," sambungnya.

3 of 4

Perjuangan Asri Welas Sebelum Melahirkan

Β 

Asri Welas melahirkan anak ketiganya melalui operasi caesar. Ia bahkan sempat meminta doa. Hal tersebut terlihat dalam Instagram pribadinya.

"Selamat pagi, ini persiapan operasi, sudah ganti baju operasi, sudah steril dan sedang persiapan. Doakan semoga bayinya sehat, Asrinya juga sehat, ASInya banyak dan juga minta maaf lahir dan batin,"

"Sampai ketemu lagi nanti ya, terima kasih banyak untuk teman-teman dan semuanya atas doa yang sudah dilantunkan. Bismillah," sambungnya lagi.

Tidak sendiri, sang suami Galiech Ridha Rahardja selalu terlihat setia mendampingi Asri setiap saat. Asri Welas harus menerima kenyataan lantaran anak ketiganya lahir lebih cepat dari prediksinya. Awalnya, Asri sama sekali tidak menyangka akan melahirkan secepat ini.

4 of 4

Mendapatkan Bantuan Asi

Β 

Pasca dilahirkan, baby Ibrar masih harus mendapatkan penanganan medis dan dibawa ke ruang NICU. Asri mendapatkan bantuan dari para medis untuk mendapatkan ASI untuk sang buah hati.

Walaupun lahir lebih cepat dari perkiraan, baby Ibrar terlihat sehat dan aktif. ASI pertama juga telah diberikan setiap 2 jam sekali.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by