Ini Tutorial Bikin Es Krim Telur Crispy, Hasilnya di Luar Dugaan

Oleh Heri Setiawan pada 14 Apr 2019, 13:40 WIB
Tutorial Bikin Es Krim Telur Crispy

Liputan6.com, Jakarta Es krim merupakan makanan dingin yang banyak disukai oleh banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dengan berbagai varian rasa dijamin semakin menggugah selera seseorang untuk menikmatinya. Apalagi di cuaca yang cukup panas, orang akan memilih es krim sebagai pendingin dan pelepas dahaga.

Alasan paling logis kenapa seseorang menyukai es krim adalah karena rasanya. Di mana es krim memiliki rasa yang lembut serta menyegarkan. Varian favorit es krim antara lain adalah cokelat, vanila, dan rasa buah-buahan segar.Melihat kreasi dan inovasi saat ini, es krim semakin tampil dengan berbagai bentuk yang menakjubkan.

Kuliner beku yang sudah ada sejak zaman dahulu ini bahkan menjadi salah satu makanan yang masih digemari banyak orang dari seluruh negara. Beberapa negara pun juga mempunyai varian es krim khas yang hanya bisa ditemukan di negara tersebut. Ada banyak jenis eskrim mulai dari yang biasa hingga bentuk tidak sewajarnya.

Ada beberapa contoh es krim yang tidak bisa salah satunya adalah Spaghetti Eis dari jerman. Es krim ini memiliki dominan rasa vanila di mi-nya. Kemudian diberi topping selai strawberi di atasnya sebagai saus dan taburan kelapa atau cokelat putih pengganti keju. Pokoknya mirip sama spaghetti asli.

Selain varian es krim khas dari negara-negara tersebut, saat ini sudah banyak kreasi es krim kekinian yang tidak hanya lezat tetapi juga mempunyai bentuk yang lain daripada yang lain. Bahkan beberapa di antaranya memiliki bentuk yang nyeleneh serta tutorial membuatnya. Salah satunya adalah es krim telur crispy.

Berikut Liputan6.com rangkum tutorial membuat es krim telur crispy yang hasilnya di luar dugaan, Minggu (14/4/2019).

2 of 3

Es Krim Telur Crispy

Baru-baru muncul di media sosial tentang tutorial membuat es krim telur crispy. Video tutorial ini diunggah oleh akun Twitter @CallMeNapp. Dalam video tersebut memperlihatkan es krim batangan yang disiapkan dan kemudian dilumuri dengan kuning telur yang sudah diaduk. Es krim dilumuri secara merata ke semua bagian.

Setelah itu, es krim yang telah dilumuri dengan kuning telur dimasukkan ke dalam mangkuk berisi tepung. Kemudian es krim yang sudah di lumuri dengan kuning telur selanjutnya di campurkan ke dalam tepung yang sudah disiapkan.

Langkah selanjutny adalah es krim yang sudah dilumuri dengan telur dan tepung terigu itu pun kemudian diolesi dengan kuning telur lagi sehingga campuran tepung tadi tidak jatuh serta tambahkan lagi tepung roti. Kemudian memasukkan adonan es krim tersebut ke minyak panas untuk digoreng dan selesai. Es krim telur crispy sudah bisa kamu cicipi.

3 of 3

14 detik yang sia-sia

Setelah melihat proses tutorial es krim crispy ini, tak ayak membuat netizen yang maha benar menguluarkan komentar-komentarnya. Ada yang berterima kasih atas video tutorialnya dan banyak yang kesal karena telah menonton tutorial yang sangat tidak berfaedah ini.

“Kembalikan 14 detikku yg sia-sia”  oleh @GausahNgegassss

“Anjaaayyy.. sia sia deh buka videonya -,” oleh @tisiaramadani

“Ah kesel sendiri nonton nya” oleh @sayjennie

“ANJIR NYESEL AKU NONTONNYA” oleh @MelindaAghnia

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by