Sukses

Teaser Gundala Resmi Dirilis, Ini 3 Fakta Menarik Film Superhero Indonesia

Film superhero Indonesia dipastikan akan seru banget di bioskop tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini jagat perfilman Indonesia tengah dikejutkan dengan rilisnya teaser film Gundala. Film Gundala ini merupakan film yang sangat dinanti-nantikan bagi pecinta film Indonesia. Selain karena bergenre action, Gundala ini juga merupakan cerita legendaris. 

Gundala akan dijamin sangat seru pada nantinya saat tayang. Diperankan oleh para aktris handal, dan sutradara kompeten akan membuat Gundala menjadi film superhero kebanggan Indonesia.

Walaupun baru merilis teaser, tapi film Gundala sudah sangat menjanjikan dari segi visual. Visualnya sangat menarik. Banyak teknologi animasi yang sangat mendukung film Gundala. 

Menariknya film Gundala ini membuat Liputan6.com, Jumat (12/4/2019) memberitakan tentang fakta-fakta menarik tentang film Gundala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disutradarai oleh Joko Anwar

Siapa sih yang enggak kenal Joko Anwar? Salah satu sutradara jenius yang dimiliki Indonesia. Setelah sukses dengan film horornya Pengabdi Setan, kini tanggung jawab Joko Anwar semakin besar. Dirinya dipercaya menjadi sutradara cerita legendaris Gundala.

Para penikmat film Indonesia patut bahagia, dengan Joko Anwar menjadi sutradara film Gundala. Karena berada ditangan Joko Anwar, sudah pasti film superhero Indonesia ini akan sangat bagus.

Berikut prestasi Joko Anwar di dunia film Indonesia.

- Citra Award for Best Director (2015)

- Citra Award for Best Screenplay (2017)

- Maya Award for Best Director (2017)

3 dari 5 halaman

Diperankan Oleh Abimana

Film Gundala merupakan salah satu film yang dinanti-nantikan oleh para pecinta film Indonesia. Setelah adanya sosok Abimana, melegakan semuanya. Karena sudah banyak yang tau bagaimana kualitas akting Abimana. Sehingga pemeran Gundala, menjadi sangat pas dan patut dinantikan filmnya nanti.

Abimana merupakan aktris yang berusia 36 tahun yang telah membintangi lebih dari 20 film. Abimana pun sempat memenangi beberapa penghargaan. Adapun penghargaan yang diraihnya ialah aktor terlaris pada tahun 2016 dan pemeran utama terbaik pada tahun 2017.

4 dari 5 halaman

Adaptasi Komik Legendaris

Film Gundala ialah adaptasi dari komik superhero Indonesia. Komik yang berjudul 'Gundala Putra Petir' ini akhirnya diadaptasi ke layar lebar pada tahun ini. Komik tersebut dibuat oleh komikus asal Yogyakarta bernama Hasmi.

Hasmi membuat komik Gundala karena terinspirasi dari tokoh legenda Jawa bernama Ki Ageng Selo. Ki Ageng Selo adalah sosok sakti yang mampu menangkap petir dengan tangannya. Kehebatan itulah yang membuat Hasmi membuat komik superhero Indonesia pada tahun 1969. 

5 dari 5 halaman

Teaser Gundala

Teaser Gundala telah resmi rilis. Visual patut diacungi jempol. Untuk jadwal tayangnya belum dipastikan tanggalnya. Namun yang pasti, Gundala akan tayang di tahun 2019. Sebuah kabar yang sangat melegakan dan banyak dari pecinta film Indonesia menantikan kehadiran Gundala di bioskop tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini