Kisah Horor 7 Seleb Indonesia yang Mengaku Diganggu Hantu di Rumahnya

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 12 Apr 2019, 14:10 WIB
[Bintang] Keluarga Anang Hermansyah

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, penyanyi Ashanty memberi pengakuan mengejutkan pada media. Pasalnya, istri dari Anang Hermansyah itu mengaku ingin pindah rumah lantaran merasa ketakutan karena adanya gangguan mistis di rumah.

Namun, idenya itu justru mendapat respon yang kurang positif dari sang suami. Anang tidak setuju dengan keinginan sang istri karena rumah yang mereka tempati itu dibangun dengan susah payah.

Beruntung, Ashanty hingga saat ini tak pernah sampai melihat penampakan dari sosok makhluk astral secara langsung. Selama ini, ia hanya mendengar cerita soal penampakan hantu yang ada di rumahnya.

Nah, ternyata kisah horor ini tak hanya dialami keluarga Ashanty saja. Sejumlah seleb Tanah Air mengaku bahwa mereka memiliki beberapa pengalaman mistis yang terjadi di rumah sendiri. Di antaranya yaitu Raditya Dika, Soimah, Ria Ricis, Ari Lasso, Ruben Onsu, hingga Sule.

Penasaran seperti apa ceritanya? Selengkapnya, berikut kisah horor seleb Indonesia yang mengaku diganggu hantu di rumahnya, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (12/4/2019).

2 of 8

1. Raditya Dika

 

Komika Raditya Dika yang identik dengan cerita lucu, rupanya tak luput dari gangguan mistis. Pasalnya, di hari pertamanya menempati rumah baru bersama sang istri, dirinya justru mengalami kejadian tak mengenakkan.

Lampu kamar pasangan suami istri itu tiba-tiba mati. Kejadian yang sempat diabadikan melalui Instagram Story itu awalnya dianggap sebagai lelucon. Namun, salah seorang penghuni rumahnya pun mengaku mendengar suara orang menangis di malam hari.

Raditya Dika lantas mengundang penulis Risa Saraswati yang dikenal mampu berkomunikasi dengan makhluk astral ke rumahnya. Usut punya usut, kediaman komika terkenal ini nyatanya dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

Sosok tersebut di antaranya seorang anak kecil yang menurut Risa suka jahil dan mengganggu Raditya Dika dan istrinya. Selain itu, ada pula yang kerap ‘mampir’ berjalan-jalan di rumahnya. Bagi Risa, hal mistis yang terjadi nampaknya karena sikap nyeleneh Raditya Dika yang seolah menandakan siap untuk berkomunikasi dengan makhluk gaib di rumahnya.

3 of 8

2. Soimah

 

Tak hanya Raditya Dika, rumah Soimah juga dikabarkan penuh dengan kisah horor. Rumah Soimah yang identik dengan nuansa Jawa ternyata banyak menarik perhatian makhluk-makhluk gaib.

Dalam video bertajuk Paranormal Experience yang diunggah di channel YouTube Raditya Dika, Soimah membeberkan pengalaman mistis di rumahnya. Seperti diketahui, Soimah cukup sensitif dengan hal-hal berbau mistis.

Soimah seringkali mengalami kesurupan sejak dirinya masih berstatus anak sekolah. Hingga kini pun, dirinya masih kerap diikuti oleh sosok tak kasat mata saat bekerja. Setiap pulang syuting, Soimah mengungkapkan bahwa ada makhluk halus yang menyambutnya di depan rumah.

Katanya, sosok penunggu tersebut adalah hantu wanita. Bahkan, hantu tersebut sering berkeliaran di sekitar rumahnya.

Soimah sendiri memiliki 2 rumah, masing-masing di Jakarta dan Yogyakarta. Menurutnya, rumah di Yogyakarta lebih banyak dihuni oleh makhluk halus ketimbang yang di Jakarta.

4 of 8

3. Ria Ricis

 

YouTuber sukses Tanah Air, Ria Ricis juga punya segudang kisah horor di rumahnya. Ia menceritakan pada Sara Wijayanto bahwa ia merasa rumahnya dihuni oleh sosok tak kasat mata. Pasalnya, saat mengedit videonya, Ria Ricis seringkali merasa ada suara-suara di rumahnya.

Ria Ricis menceritakan bahwa dia seperti ditemani oleh seseorang. Setiap dini hari, banyak suara di langit-langit rumahnya seolah-olah ada yang berkeliaran. Selain itu, saat Ria Ricis menonton film horor di rumahnya, tiba-tiba televisi mati begitu saja.

Sara Wijayanto lalu menceritakan bahwa rumah Ria Ricis dihuni oleh sosok wanita muda berusia 20 tahunan. Namun, sosok tersebut tidak memiliki niatan jahat ataupun mengganggu Ria Ricis.

5 of 8

4. Ruben Onsu

 

Pembawa acara kondang Ruben Onsu sempat ramai diperbincangkan lantaran keputusannya pindah rumah. Pasalnya, ia dan keluarga selalu diteror dengan hal-hal gaib. Rupanya, kejadian horor yang menimpa dirinya adalah ilmu hitam yang ditujukan untuk menganggunya.

Ruben menceritakan ketika dirinya selesai cuci muka di wastafel dan akan berjalan menuju shower, tiba-tiba keluar darah dari pahanya layaknya orang keguguran. Belum selesai dibersihkan, tiba-tiba pintu ruang tengah Ruben tertutup dengan suara keras.

Ruben menyebut jika 'hantu' yang mengganggu rumahnya sangat sensitif. Setiap kali suami dari Sarwendah itu mencoba meminta bantuan orang yang ahli dalam hal-hal mistis, sang hantu bakal lebih marah dan agresif.

6 of 8

5. Ari Lasso

 

Ari Lasso, sosok penyanyi musik tahun 90-an menceritakan pengalaman mistisnya kepada komedian Raditya Dika dalam video YouTube berjudul Paranormal Experience. Pada dasarnya, dirinya tidak punya kemampuan khusus melihat atau merasakan hal-hal gaib.

Namun, Ari Lasso mengaku bahwa ketika kecil punya kebiasaan sleep walking alias berjalan sambil tidur. Selain jalan sendiri ketika tidur, Ari Lasso juga sering mengalami mimpi yang aneh. Dalam mimpinya dia pernah merasakan mimpi ganda (mimpi dalam mimpi).

Tak hanya itu, Ari Lasso juga pernah merasakan tertindih di dalam tidurnya. "Seperti tidak bisa bernafas, meminta tolong tidak bisa dan mau ngomong tidak bisa" ucap Ari Lasso. Ia memang merasa mempunyai alam bawah sadar yang kuat daripada orang lain. 

Penyanyi bersuara emas ini juga cerita kalau dirinya pernah mendengar suara-suara aneh di rumahnya. Selain itu, ada kisah horor dirinya bersama teman-teman saat berada di rumahnya. Salah seorang temannya melihat penampakan sosok wanita di rumah Ari Lasso.

7 of 8

6. Sule

 

Paranormal Experience memang sudah menjadi topik khusus dalam channel YouTube Raditya Dika. Setelah rumah angker di Pondok Aren, kini giliran rumah Sule yang jadi sasaran penulis sekaligus komika yang juga berprofesi sebagai sutradara dan aktor ini.

Sule mengaku sempat menemukan helai rambut misterius dalam sebuah ruangan dari bangunan baru yang ada di rumahnya. Ternyata ada orang yang menyimpan kuntilanak di rumahnya. Sule menilai hal itu dilakukan untuk membuat para pegawainya tidak betah bekerja di rumahnya.

Selain itu, Sule pernah melihat sosok hantu berbaju merah tanpa kepala. Kejadian berlangsung pada pukul 11 malam ketika sosok tersebut lewat di hadapannya. Mulanya, sosok hantu itu hanya dibicarakan oleh para pegawainya. Setelah melihatnya secara langsung, Sule percaya bahwa hantu baju merah itu benar-benar ada.

Karena penasaran, Sule menanyakan kejadian tersebut pada pak ustadz. Katanya, sosok hantu itu adalah korban pemerkosaan yang dibunuh dan ditebas kepalanya. Menurut sang ustadz, sosok tersebut menampakkan dirinya di depan Sule karena minta tolong dicarikan kepalanya.

Setelah proses mediasi, sosok baju merah ini akhirnya minta disempurnakan, hingga Sule menggelar acara tahlil selama 7 hari 7 malam. Di akhir video, Sule juga mengungkapkan gangguan lain seperti suara misterius, kejadian kesurupan, hingga yang terbaru, kaca pecah dengan sendirinya.

8 of 8

7. Anang & Ashanty

 

Sara Wijayanto yang punya kemampuan spiritual turut terjun mengungkap sosok hantu yang menghuni rumah Anang dan Ashanty. Dalam unggahan video YouTube berjudul ‘Sosok Hantu di Rumah Aurel & Azriel - DMS [Investigasi]’, Sara membongkar sumber ketakutan Ashanty hingga minta pindah.

Kisah horor itu berawal dari pengakuan karyawan rumah yang menceritakan bahwa mereka seringkali merasa tidak enak dengan suasana rumah Anang Ashanty. Aurel dan Azriel pun menyatakan bahwa mereka juga pernah diganggu.

Ketika Sara berkunjung ke kantor di rumah Anang Ashanty, ia mengungkapkan bahwa terdapat sosok wanita yang tinggal dalam ruangan itu. Meski tidak mengganggu, tapi kehadirannya cukup membuat merinding.

Satu tahun silam, kursi-kursi juga sempat bergoyang meski tidak dianggap serius oleh sang karyawan. Menurut Sara, pada dasarnya rumah Anang Ashanty memang telah dihuni oleh seseorang. Namun, tak ada niatan buruk dari penghuni tak kasat mata tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓