Sukses

Kepala Bocah Ini Terjebak Kerucut Lalu Lintas, Butuh 5 Petugas Untuk Melepasnya

Seorang bocah sekolah dasar ini iseng bermain sebuah kerucut lalu lintas, dan entah bagaimana kepalanya bisa terjepit pada kerucut tersebut hingga susah dilepaskan

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang anak, terlebih masih sekolah dasar, terkadang dirinya iseng bermain dengan benda-benda yang tak terduga. Benda itu bisa apa saja, seperti batu yang tiba tiba dilempar, atau barang yang ditemuinya di manapun.

Karena sebuah iseng, siswa kelas lima sekolah dasar di Sabah, Malaysia tidak dapat melepaskan kerucut lalu lintas dari kepalanya. Entah bagaimana sebuah kerucut lalu lintas dapat menjepit kepalanya hingga susah dilepaskan.

Sebuah video telah beredar di media sosial beberapa hari terakhir. Kerucut lalu lintas biasanya berwarna oranye tapi yang dia miliki berwarna hijau.

Berikut ulasan mengenai bocah malang tersebut yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/4/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermula dari Iseng

Dilansir dari Sinchew, kejadian dalam video tersebut terjadi pada, Selasa (9/4/2019). Bocah tersebut sedang berada di sebuah halte untuk menunggu orangtuanya, lalu bocah tersebut bermain dengan kerucut.

Entah bagaimana, bocah tersebut memasukkan kepalanya ke dalam kerucut. Mungkin penasaran untuk melihat seberapa jauh kepalanya bisa dimasukkan ke dalam kerucut tersebut. Setelah berhasil memasukkan kepalanya ke dalam, bocah tersebut tidak dapat mengeluarkan kepalanya lalu baru sadar bahwa kepalanya terjebak dan tidak bisa melepaskannya.

Menurut beberapa temannya yang melihat kejadian tersebut, langsung melaporkan kepada guru tentang kejadian tersebut.

Gurunya pun memanggil Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk bantuan karena mereka tidak bisa melepasnya juga. Sekitar pukul 14.26 siang, sekitar lima orang pemadam kebakaran dan sebuah mobil pemadam tiba di lokasi untuk menyelamatkan bocah malang tersebut.

3 dari 3 halaman

Kerucut pun Dipotong Secara Hati-Hati

Posted by Info Roadblock JPJ/POLIS on Monday, 8 April 2019

 

 

Setelah berdiskusi, petugas memutuskan  untuk memotong bagian atas kerucut untuk mencoba mengeluarkannya. Proses ini memakan waktu sekitar setengah jam, petugas melakukan dengan ekstra hati-hati karena mereka tidak ingin melukai bocah itu sama sekali.

Akhirnya, mereka berhasil menyelamatkan bocah itu dari penjara kerucutnya dan syukurlah, dia tidak mengalami cedera apa pun.

Warganet yang melihat video itu selain merasa iba juga banyak yang tertawa karena keisengan bocah tersebut. Beberapa dari warganet mengatakan bahwa bocah itu akan memiliki kisah yang hebat untuk diceritakan kepada teman-temannya di lain waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini