Sukses

Foto Korban Kecelakaan Ini Sengaja Disensor, Endingnya Malah Bikin Sebel

Jangan mudah percaya terhadap apa yang kamu lihat di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan media sosial (medsos) memungkinkan kamu untuk berbagi apa pun. Mulai dari foto, video, posisi keberadaanmu, makanan yang tengah kamu makan, hingga perasaanmu atau pendapatmu akan sesuatu.

Alih-alih berbagi tentang sesuatu yang bermanfaat, banyak pengguna media sosial justru sering berbagi tentang hal-hal yang tidak sopan, berita hoax, hingga yang berbau kekerasan.

Adanya media sosial, di samping sisi positifnya juga memberikan dampak negatif. Di medsos-lah kamu bisa melihat korban kecelakaan menjadi bahan tertawaan, foto jenazah menjadi biasa untuk diedarkan, sampai prostitusi yang beredar dengan begitu terbukanya tanpa memikirkan pertanggungjawaban moral.

Pengunggahan foto, video, dan status tentang orang kecelakaan, jenazah, korban perang, dan lainnya juga banyak kamu temukan di media sosial. Alangkah bijaksananya jika hal-hal yang demikian lebih dipertimbangkan untuk tidak disebarluaskan. 

Seperti yang dilakukan oleh pria dengan akun Twitter @damnielk ini. Ia memposting sebuah foto dengan latar mobil truk dan terlihat orang sedang membungkuk serta di sampingnya diberikan sensor.

Foto tersebut mendadak viral di media sosial. Dan netizen turut penasaran dengan apa yang disensor karena terlihat seperti korban kecelakaan. Berikut fotonya yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @damnielk, Jumat (12/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Kecelakaan Viral di Media Sosial

 

Akun Twitter @damnielk memposting sebuah foto yang seakan-akan menunjukkan korban kecelakaan yang penuh darah. Kemudian ia membagikannya ke akun media sosialnya dan banyak mendapat reaksi dari kerabat dan sahabatnya.

Namun, di balik itu ada sebuah fakta menarik tentang korban kecelakaan yang bersimbah darah itu. Foto yang sengaja disensor sebenarnya bukanlah sebuah kecelakaan.

Namun sebenarnya itu hanyalah foto kotak minuman sirup yang jatuh dari mobil. Lalu botol sirup yang ada di dalam kotak-kotak tersebut berserakan dan hancur.

Air sirup yang hancur dan berantakan tersebut seakan-akan seperti darah tercecer di jalanan. Sehingga kalau disensor seakan-akan terlihat seperti darah korban kecelakaan.

3 dari 3 halaman

Banyak Netizen yang Tertipu

Jika orang tidak jeli melihatnya, pasti akan menyangka bahwa ini merupakan sebuah kecelakan parah yang menyebabkan si korban bersimbah darah. Dalam postingan lainnya, akun @damnielk juga membagikan reaksi dari teman-temannya yang awalnya kaget dikira sebuah kecelakaan. Namun ujung-ujungnya sebel setelah mengetahui bahwa itu hanyalah ceceran minuman sirup yang hancur berantakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini