Sukses

Cewek Ini Jadi Miliarder di Usia Remaja, Pekerjaannya Tak Terduga

Usianya baru 12 tahun lho.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan saat berumur 12 tahun? Rata-rata anak Indonesia, di usia tersebut masih belum bisa lepas dari yang namanya mainan. Masih berpikiran ingin bersenang-senang dengan teman seumuran. 

Tapi hal ini tidak berlaku bagi gadis berusia 12 tahun asal Thailand ini. Gadis ini terlihat sangat lucu memang. Walaupun baru berusia 12 tahun, tapi gadis ini ternyata sudah bisa mencari uang sendiri.

Hal tak terduga muncul saat ia pamer bisa beli sedan BMW yang mewah untuk hadiah ulang tahunnya. Banyak yang bertanya, pekerjaan apa yang membuat dirinya sekaya itu?

Diberitakan oleh Liputan6.com (10/4/2019) dari Worldofbuzz, dijelaskan kronologi gadis ini bisa membeli sedan BMW yang mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Menjadi Miliarder

Nathannan mampu membeli mobil sedan BMW yang mewah. Mobil tersebut tidak semua orang bisa membelinya. Lalu banyak yang bertanya, pekerjaan apakah yang ditekuni Nathanan?

Ternyata setelah ditelisik Nathannan bekerja sebagai make up artist. Hal ini sudah ia geluti sejak usia 7 tahun. Bakatnya di dunia make up, terus ia asah dengan mengikuti beberapa kursus. Ketekunan Nathannan kini berbuah manis, dan mampu menjadi Miliarder di usia 12 tahun.

3 dari 4 halaman

Penyebab Terkenal dan Menjadi Milyader

Natthanan menjadi Milyader bukan tanpa sebab. Usaha keras dengan terus ulet dan tekun membuahkan hasil. Dari umur 7 tahun, gadis ini sudah bergelut dengan makeup. Lalu kemampuan makeup bocah ini dibagikan ke media sosial. Siapa sangka, ternyata banyak yang meminatinya dan menganggap gadis ini ajaib karena bisa makeup.

Video tutorial make up Nathannan banyak diminati oleh masyarakat luas. Hal tersebut menjadi jalan Nathannan untuk menapaki karir sebagai make up artist. Apalagi saat media BBC memberitakannya, namanya pun tersebar luas. Nathannan pun tidak menduga bahwa diusia 12 tahun, kini dia sudah sangat terkenal diberitakan sebagai gadis yang sangat berbakat dibidang tata rias.

4 dari 4 halaman

London Fashion Week 2018

Berkat BBC yang memberitakan berita tentang dirinya, Nathannan menjadi begitu populer di dunia tata rias. Saat ini, ia memiliki lebih dari 800.000 pengikut di halaman Facebook-nya. Hal tersebut membuat Nathanan akhirnya terpilih menjadi salah satu penata rias dan bekerja di London Fashion Week 2018.

London Fashion Week 2018 merupakan pekan mode terpopuler di dunia. Mampu masuk ke ranah tersebut, membuat gadis Thailand menjadi penata rias dengan penghasilan yang sangat menjanjikan. Berkat pekerjaan itulah gadis tersebut mampu membeli sedan BMW untuk hadiah ulang tahunnya.

Dengan contoh nyata yang diperlihatkan Nathannan, tentu tidak ada yang tidak mungkin apabila terus berusaha dan tidak kenal lelah. Karena usaha akan berbanding lurus dengan hasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.