Bus Melewati Jalan Sempit di Lereng Gunung Ini Serem Banget, Bikin Deg-degan

Oleh Heri Setiawan pada 10 Apr 2019, 17:06 WIB
Video Bus Melewati Lereng Gunung yang Serem Banget

Liputan6.com, Jakarta Mungkin kamu pernah mengendarai mobil untuk melakukan perjalanan bisnis atau berwisata bersama keluarga keluar kota. Atau kamu pernah berpetualang menjelajahi wisata alam di beberapa daerah yang tentunya harus melewati jembatan gantung untuk mencapai lokasi tertentu karena harus menyeberangi sungai atau jurang yang dalam. 

Tak ada yang lebih menenangkan dan santai daripada berkendara di jalan pedesaan. Namun terlepas dari jalan-jalan pedesaan yang tenang, ada jalan-jalan berbahaya yang bikin merinding.

Ada banyak jalur berbahaya di dunia yang sering dilewati oleh kendaraan umum. Seperti kendaraan yang melewati lereng gunung ini. Berikut Liputan6.com rangkum video bus yang melewati lereng gunung yang serem banget, Rabu (10/4/2019).

2 of 3

Video mobil melewati lereng gunung yang bikin merinding

Dalam sebuah postingan yang di unggah oleh akun twitter @kashthefuturist memperlihatkan sebuah video bus dengan banyak penumpang sedang berusaha melewati sebuah lereng gunung. Video inipun viral dan telah dilihat lebih dari satu juta kali.

Dalam video terlihat bagaimana curamnya lereng gunung yang harus dilewati oleh kendaraan umum tersebut.

Bagi orang yang melihatpun pasti akan merasakan ketakutan yang luar biasa, namun tidak bagi mereka yang sudah biasa melewati jalan tersebut. Meski jalurnya sangat ekstrem, namun masih saja ada penumpang yang berani duduk di atas atap bus ketika sedang melintas jalur tersebut.

3 of 3

Salah satu jalur kendaraan paling bahaya di dunia

Video ini menunjukkan bus melintasi jalan sempit yang hanya muat untuk 1 bus saja. Di tepi jalur tersebut terdapat jurang yang bisa membawa para penumpang ke alam lain jika terjatuh ke bawah. Jalur bus yang melewati lereng gunung ini dikabarkan berada Himalaya Road, India.

Jalur ini sendiri merupakan jalan tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian mencapai 11.578 kaki di atas permukaan laut dengan panjang 475 kilometer. Jalannya sangat mengerikan karena Himalaya terletak di pinggir jurang yang sangat dalam dan hanya memiliki satu ruas jalan sempit.

Tak ayal video yang juga diunggah oleh akun Instagram di Indonesia ini mendapat banyak komentar dari netizen yang merinding melihatnya.

Cara mendekatkan diri kpd Tuhan: 1. taat beribadah 2. ya kayak gini oleh @haikal_fasya54

Jalur yg penuh manfaat krn mendekatkan diri pada Tuhan oleh @ penguin_desain

bukannya selamat sampai tujuan tpi selamat sampai akhirat... oleh @ ben_tumbo_panggalo

Lanjutkan Membaca ↓