6 Kunci Padu Padan Busana Serba Putih, Agar Lebih Fashionable

Oleh Anugerah Ayu Sendari pada 10 Apr 2019, 11:30 WIB
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih

Liputan6.com, Jakarta Busana saat ini bukanlah sekadar pemenuhan kebutuhan sandang manusia. Busana menjelma menjadi mode yang terus berkembang di tiap eranya. Salah satu mode busana yang tak lekang oleh waktu adalah busana serba putih.

Warna putih merupakan warna netral yang banyak digunakan dalam ragam mode busana. Warna ini dinilai aman untuk dipadu padankan dengan warna-warna lain. Selain itu, mengenakan busana serba putih akan memberimu kesan bersih dan segar.

Putih merupakan warna dasar yang dapat diubah dengan berbagai macam gaya. Mulai dari busana kasual hingga elegan, busana serba putih menjadi favorit banyak orang. Inilah yang membuat pakaian serba putih menjadi tren yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Busana serba putih menjadi pilihan banyak orang untuk terlihat menarik. Meskipun ada beberapa keadaan yang menentukan kapan kamu bisa mengenakan pakaian serba putih, ada beberapa kunci praktis tentang cara mengenakan pakaian klasik ini. Dengan padu padan yang tepat, kamu dapat tampil stylish dengan busana serba putih.

Berikut kunci padu padan busana serba putih untuk kamu yang ingin tampil fashionable. Dilansir Liputa6.com dari Her Beauty, Rabu (10/4/2019)

2 of 7

Padukan berbagai variasi warna putih

Kunci Padu Padan Busana Serba Putih
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih (sumber: HerBeauty)

Warna putih memiliki berbagai variasi dan turunan. Sebut saja putih tulang, putih salju, dan lain sebagainya. Anda dapat memadukan busana dengan variasi warna putih yang berbeda-beda. Pastikan untuk memeriksa seluruh warna pakaian di bawah beberapa jenis pencahayaan.

Namun, yang perlu diperhatikan dari padu padan ini adalah padukan variasi warna putih yang tepat. Jangan sampai busana yang kamu padukan terlihat belang dengan satu outfit memiliki warna putih terang, dan outfit lain berwarna putih gelap, hal ini malah akan membuatnya terkesan kotor.

Pastikan putih yang kamu padukan saling melengkapi satu sama lain dengan tidak terlihat terlalu gelap atau cerah. Putih yang tidak cocok benar-benar dapat menghancurkan gaya berpakaianmu.

3 of 7

Tambahkan aksesori

Kunci Padu Padan Busana Serba Putih
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih (sumber: HerBeauty)

Aksesori cantik adalah cara yang tepat untuk memecah monotonnya pakaian serba putih. Putih adalah warna netral yang sempurna. Warna ini memberi kamu kebebasan untuk berani berkreasi dengan aksesori yang kamu miliki.

Cobalah aksesoris pantai untuk tampilan yang menyenangkan dan kasual. Atau menambahkan aksesoris emas untuk memberikan kilau yang elegan. Kamu juga bisa menambahkan aksesori dengan berbagai semburan warna untuk membuat pernyataan berani.

Semuanya tergantung pada apa yang kamu pilih, aksesori akan memberikan definisi dan gaya pakaian serba putihmu. Aksesori yang agak mencolok juga dapat menghilangkan kesan membosankan pada pakaian serba putihmu dan memberi daya tarik tersendiri untuk penampilanmu.

4 of 7

Mainkan tekstur

Kunci Padu Padan Busana Serba Putih
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih (sumber: HerBeauty)

Mengenakan pakaian monokromatik juga memungkinkanmu untuk memadu padankan dengan tekstur yang ada. Tiap busana pasti memiliki tekstur yang berbeda satu sama lain.

Memasangkan tekstur yang berbeda dapat membumbui warna serba putih yang kamu kenakan. Selain itu tekstur akan memberimu kesan stylish dan fashionable.

Coba padankan busana serba putihmu dengan jeans dengan atasan rajutan, atau rok sutra dan sweater besar. Tekstur akan menambah dimensi dan akan membantu kamu menjaga pakaian putih tidak menjadi polos dan membosankan.

5 of 7

Busana berlapis

Kunci Padu Padan Busana Serba Putih
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih (sumber: HerBeauty)

Buat kesan lebih mendalam ke pakaian serba putihmu dengan menambahkan layer pada pakaian. Ini cocok dengan aturan tekstur yang bervariasi, karena tekstur berlapis dapat memberimu kesan stylish sekaligus akan membentuk badanmu.

Coba pasangkan rok panjang dengan sweater pendek atau, blus dengan cardigan. Layers adalah cara yang bagus untuk bermain-main dengan pakaian serba putihmu.

Layer yang ada dapat menambahkan dimensi di mana kamu dapat menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang membuatmu terlihat gemuk.

6 of 7

Seimbangkan berbagai bentuk dan potongan

Kunci Padu Padan Busana Serba Putih
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih (sumber: HerBeauty)

Padu padan busana serba putih terkadang cukup rumit dan dapat memberi kesan membosankan atau tak cocok di tubuhmu. Untuk memastikan busana serba putihmu adalah padu padan yang tepat, perhatikan berbagai variasi potongan dan bentuk yang berbeda.

Cobalah pasangkan busana yang ketat atau pas di tubuh dengan potongan-potongan busana putih yang lebih longgar. Kunci ini bertujuan untuk menonjolkan lekuk tubuhmu dengan penuh gaya. Kamu bisa memadukan rok pensil dengan blus longgar atau kaos yang pas di tubuh dengan celana kulot.

7 of 7

Padukan dengan warna netral lain

Kunci Padu Padan Busana Serba Putih
Kunci Padu Padan Busana Serba Putih (sumber: HerBeauty)

Meski busana serba putih adalah tampilan klasik, mengenakan pakaian putih dari ujung kepala hingga ujung kaki bisa terlihat berlebihan dan membuat penampilanmu tak nampak stylish.

Paduan warna netral dapat menjadi alternatif dari padu padan busanamu agar terlihat lebih fashionable. Padu padan ini dapat berupa pemilihan aksesori seperti ikat pinggang, kalung, gelang, sepatu, tas, bahkan riasan.

Juga, jika kamu menggunakan aksesori serba putih, kamu akan lebih sulit untuk menjaga aksesori, seperti sepatu dan tas, untuk tetap bersih. Gunakan warna-warna netral, seperti krem, abu-abu atau perak untuk sepatu, dompet, dan bahkan kuku atau riasan.

Lanjutkan Membaca ↓