Tagar Justice For Audrey Viral, Begini Reaksi Hotman Paris dan Seleb Lainnya

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 10 Apr 2019, 08:03 WIB
[Bintang] Hotman Paris Hutapea

Liputan6.com, Jakarta Kembali terulang kasus bullying di Indonesia, kali ini seorang remaja di Pontianak yang menjadi korbannya. Siswi SMP di Pontianak yang diketahui bernama Audrey menjadi korban pengeroyokan oleh 12 siswi SMA. Pengeroyokan itu terjadi Jumat 29 Maret 2019 sekira pukul 14.30 WIB.

Rupanya, masalah bullying tersebut dipicu dari saling sindir di WhatsApp terkait dengan hubungan asmara salah satu pelaku berinisial DA. DA diketahui merupakan pacar dari mantan kekasih kakak perempuan korban.

Kasus bullying ini pertama kali diungkap oleh pengguna medsos Twitter dengan akun @syarifahmelinda.  Simpati untuk Audrey serta kemarahan kepada para pelaku yang berjumlah 12 orang ramai-ramai diunggah dengan tagar Justice For Audrey #JusticeForAudrey pun viral di media sosial bahkan menjadi trending topik dunia. 

Tak terima dengan kasus kekerasan terhadap siswa SMP itu,  warganet pun membuat petisi online di laman Change.org. Petisi online tersebut ditujukan untuk Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) untuk tidak menyelesaikan kasus dengan akhir damai.

Tidak hanya warganet saja yang geram akan kasus kekerasan terhadap Audrey, pengacara kondang Hotman Paris juga turut meyuarakan kasus ini. Dalam laman instagramnya, ia mengunggah cuitan tentang kasus Audrey, bahkan ia juga meminta nomor handphone keluarga korban untuk memperjuangkan keadilan bagi Audrey. 

"Minta no hp keluarga korban?? Ayok kita berjuang agar pelaku di adili"  tulis Hotman Paris dalam unggahannya (9/4/2019)

2 of 4

Reza Arap

Dalam laman instagramnya, sosok Youtuber, Reza Arap melakukan video call dengan Audrey. Tak lupa ia memberi semangat pada Audrey untuk terus bertahan. 

"Audrey kamu tau enggak berapa banyak orang yang dukung kamu di luar sana, You have to be strong, jangan lemah ya karena banyak banget yang dukung kamu. Like satu Indonesia dukung kamu" tutur Reza Arap

Audrey pun menjawab ucapan Reza Arap sambil terharu "Makasih ya bang Reza udah dukung aku " jawab Audrey.

3 of 4

Tatjana Saphira 

Kekasih dari Herjunot Ali ini juga turut menyuarakan kasus ini, dalam unggahan storynya ia mengajak warga net untuk mengisi petisi Audrey. 

"Please help Audrey by swiping up and signing the petition and take action against bullying and harassment now" tulis Tatjana Saphira.

Justice for Audrey (Sumber: Instagram/tatjanasaphira)
Justice for Audrey (Sumber: Instagram/tatjanasaphira)
4 of 4

Beisca Azzahra

Top 15 Miss Indonesia 2019 asal Kalimantan Barat ini juga memberikan support untuk gadis Pontianak tersebut. Bahkan dari laman instagram Beisca sempat berkunjung ke rumah sakit dimana Audrey dirawat.  Ia pun juga menjelaskan bahwa Audrey menyampaikan salam serta ucapan terimakasih pada warga net. 

View this post on Instagram

#JusticeForAudrey : Tadi, Audrey menyampaikan salam dan ucapan terima kasih atas doa dan support dari teman-teman semua. Alhamdullilah atas doa dan support teman-teman semua kita dapat mengembalikan senyuman manis dari Audrey kembali. Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dari kasus ini: 1. Bullying isn’t cool. Apapun alasannya, yang namanya bully (apalagi dibarengi dengan kekerasan/penganiyaan) tidak keren sama sekali! 2. Speak up. Kekuataan dari speak up memang nyata adanya. Karena dengan speak up, kita dapat memutuskan mata rantai bullying/kekerasan/tindak pidana lainnya. Mari kita bersama-sama mengawal proses hukum pada kasus ini, karena fiat justitia ruat caelum; hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh. Spread love, not hate ❤️

A post shared by 🌻 (@beiscaa) on

Lanjutkan Membaca ↓