6 Jawaban Polos Murid Saat Mengerjakan Soal Ini Bikin Ngakak Parah

Oleh Putra Marenda pada 10 Apr 2019, 10:10 WIB
Diperbarui 12 Apr 2019, 09:13 WIB
murid polos

Liputan6.com, Jakarta Sekolah merupakan salah satu lembaga yang berfungsi untuk mencerdaskan anak bangsa. Dengan sekolah anak-anak bisa mengerti dan memahami, sehingga wawasannya luas. Banyak pengetahuan yang diajarkan sekolah akan membuat anak indonesia mampu mengetahui pengetahuan umum, sosial maupun tentang alam.

Nah, untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan pemahaman murid sekolah, biasanya diadakan ulangan harian. Ujian harian itu memiliki tingkat kesulitan yang akan mengetahui apakah murid tersebut paham atau tidak.

Apabila ulangan harian sudah, maka biasanya di akhir semester diadakan ujian akhir semester. Namun apa jadinya apabila saat ulangan harian atau ujian akhir semester, ada murid yang belum paham, dan menjawab soal ujiannya dengan seadanya?

Hal itu ternyata ada dan banyak terjadi di Indonesia. Dilansir Liputan6.com, Selasa (9/4/2019) dari berbagai sumber, telah terkumpulkan 6 jawaban polos murid saat tidak bisa menjawab soal ujian ini bikin siapa saja yang melihatnya ngakak.

2 of 7

1. Jawablah dengan 'benar'

murid polos
murid polos (sumber : instagram.com/awreceh)

Murid yang satu ini memang benar-benar polos. Perintah soal yakni 'isilah titik-titik di bawah ini dengan benar'. Alhasil murid ini tanpa disangka menulis tulisan 'benar' di titik-titik tersebut. Jawaban tersebut kemudian disalahkan guru. Niat hati ingin patuhi perintah, tapi ya enggak begini juga caranya.

"Yg nulis jawabanlah orang di petunjuk gaada tulisan 'isilah titik-titik dibawah ini dengan *JAWABAN* benar' " komentar akun @fatmadhl

"Pintar nya asli wkwk" komentar akun @_syahdwinrr

3 of 7

2. Besok Remidi ya Pak

murid polos
murid polos (sumber: instagram.com/awreceh)

Entah sudah frustasi apa bagaimana, murid ini menjawab asal soal ujian akhir semester. Jawaban asal sudah terlihat saat murid tersebut membuat pola menyamping di jawaban  pilihan gandanya. Lalu dengan polosnya anak tersebut menulis di lembar esai dengan tulisan 'besok remidi ya pak'. Asli polosnya anak ini kocak abis.

Melihat jawaban kocak murid ini, netizen langsung menyerbu dengan komentarnya.

"Gua pernah coba pas TO dan ternyata ada yang bener" tulis akun @dhiyaahmaddd

"Silang indah dan definisi pasrah" tulis akun @nabilamadaniaw

4 of 7

3. I Like It Move It Move It

murid polos
murid polos (sumber: instagram.com/awreceh)

Mungkin murid ini sedang pusing dan keracunan sebuah soundtrack film kartun. Sehingga tanpa berpikir panjang, murid ini menjawab dengan tulisan 'move it move it'. Yang apabila digabungkan dengan soal jadinya 'i like it move it move it'. Benar-benar kocak!

Kepolosan murid ini kemudian dikomentari netizen sebagai berikut.

"Gua baca langsung nyanyi" komentar akun @c.saraswati

"Receh bener w" komentar akun @widyksm

 

5 of 7

4. Silaturahmi

murid polos
murid polos (sumber: instagram.com/awreceh)

Anak ini berjuang menyelesaikan soal ujian. Soal yang berjumlah 20 dikerjakan semua. Namun sayang jawaban dari anak ini hampir salah semua. Hanya benar setengah saja.

Bahkan jawaban anak ini sangat lucu. Seperti nomor 1, 'kemampuan makhuk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungannya disebut.....' dan anak ini menjawab dengan polosnya, 'silaturahmi'. Benar-benar bikin geleng kepala.

Adapun komentar netizen menanggapi kepolosan murid ini ialah sebagai berikut.

"Adek gua nih" komentar akun @alif_rahmatullah20

"Pro banget" komentar akun @merisaidtr_

6 of 7

5. Penjumlahan

murid polos
murid polos (sumber: instagram.com/awreceh)

Mungkin saja murid ini tidak belajar. Hal ini terlihat dari jawaban murid yang frustasi menanggapi soal matematika yang susah. Berharap mendapatkan upah nulis, murid ini menjawab dengan menggabungkan saja simbol yang menjadi soal. Benar-benar frustasi yang kocak.

Komentar netizen menanggapi murid ini sebagai berikut.

"ngakak" tulis akun Instagram @gebnoviant.

"Weyy anjayy kelas 10" tulis akun Instagram @divaadsta.

7 of 7

5. Via Vallen

murid polos
murid polos (sumber: instagram.com/awreceh)

Murid ini sudah kecanduan dangdut sepertinya. Entah kenapa murid ini menjawab semua pertanyaan dengan jawaban dangdut. Sontak jawaban murid ini sukses membuat siapa saja yang membacanya tertawa terbahak-bahak.

Adapun komentar netizen menanggapi dangdutnya bocah ini sebagai berikut.

"Pecinta dangdut garis keras" tulis akun Instagram @yonggi_wijaya.

"RIP SENI BUDAYA" tulis akun Instagram @nabilaariena.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by