Ini Kisah Monique Si Ayam Lucu yang Suka Diajak Traveling Pemiliknya

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 09 Apr 2019, 20:20 WIB
Monique

Liputan6.com, Jakarta Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Selain untuk melepas penat, traveling juga dipercaya mampu memberikan dampak positif bagi pelakunya. Traveling tak lagi sekadar menghamburkan uang ataupun bersenang-senang. Para traveler justru mendapat makna lebih dalam di setiap perjalanan yang telah dilalui. 

Mulai dari kondisi daerah, budaya setempat, hingga perilaku warga lokal adalah beberapa hal yang dianggap mampu membawa pandangan baru bagi mereka. Biasanya saat ingin melakukan perjalanan, kamu memilih untuk mengajak pasangan, teman, ataupun keluarga. Itu memang sering dilakukan banyak orang. Tapi apakah kamu pernah membayangkan traveling bersama dengan peliharaanmu?

Tampaknya hal ini bukan lagi sesuatu yang mustahil, berlibur dengan peliharaan. Seperti kisah pria asal Prancis yang traveling keliling dunia dengan peliharaannya seekor ayam. Bahkan si ayam telah memecahkan rekor ayam pertama yang telah keliling dunia.

2 of 4

Keliling Dunia Bersama Si Ayam

Monique
Monique (sumber: asiantown)

Seorang pria asal Prancis bernama Guirce Siudee yang berprofesi sebagai pelaut, mengajak ayam betinanya kemanapun ia pergi. Guirce sudah hampir selama 5 tahun kepergiannya untuk berlayar dan keliling dunia, ia ditemani oleh seekor ayam kesayangannya.

Ayam tersebut merupakan ayam betina yang diberi nama Monique oleh Guirce. Ayam ini sendiri telah berlayar bersama Guirce setidaknya sejak tahun 2014 lalu, seperti yang Liputan6.com lansir dari Asian Town, Selasa (9/4/2019).

Guirce telah mengajak Monique berlayar keliling dunia dan mengunjungi berbagai tempat dengan menggunakan kapal boat pribadinya. Membawa Monique berlayar dan menjadi teman di kapalnya yang sederhana membuat Guirce nyaman.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Guirce mengungkapkan bahwa ia membawa Monique karena ia ingin mendapatkan makanan dari diri Monique.

3 of 4

Keunikan Monique

Monique
Monique (sumber: asiantown)

Guirce mengatakan, Monique bisa menghasilkan sebutir telur setiap harinya sehingga ia tak perlu khawatir kekurangan protein selama di lautan ketika berlayar. Guirce mengungkapkan bahwa Monique bisa menghasilkan telur di manapun ia berada.

Bahkan di tempat yang memiliki udara dingin sekalipun, Monique tetap bisa menghasilkan telur yang bisa dikonsumsi oleh Guirce.

Yang menarik lagi, Monique adalah ayam yang begitu kuat dan menggemaskan. Ia bahkan kini sedang belajar untuk berenang di lautan. Monique mulai menyesuaikan hidup dengan baik di kapal maupun di tempat-tempat yang ia kunjungi bersama Guirce. Ia juga merupakan seekor hewan yang jinak dan patuh pada Guirce.

4 of 4

Menjadi Teman yang Mengispirasi

Semua petualangannya ini ia tuangkan dalam sebuah buku. Seri pertama, berjudul The Transatlantic Voyage of Monique, dirilis di Prancis pada musim panas 2016. Atas perjalanannya ini Guirce juga berharap bahwa ia bisa menginspirasi banyak orang untuk memberanikan diri melakukan petualangan yang seru.

Guirce juga berharap bahwa setiap orang bisa melestarikan lingkungan hidup dan mendapatkan sumber makanan dari sesuatu yang tersembunyi seperti halnya sumber makanan dari Monique tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓