Sukses

Izin Keliling Dunia, yang Dilakukan Bocah Ini Bikin Geleng-geleng

Bocah 8 tahun izin keliling dunia.

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, anak kecil menghabiskan waktunya bermain dengan teman sebaya atau dengan menonton serial kartun di rumah. Namun, apa jadinya jika anak kecil meminta izin berkeliling dunia ke ibunya?

Ya, seorang anak kecil berusia 8 tahun di Astrakhan, Rusia menjadi viral karena aksi lucunya. Dilansir Liputan6.com dari BBC Reports, Selasa (9/4/2019), sang ibu yang tidak diketahui identitasnya menghubungi polisi setelah menemukan sepucuk surat dari putranya.

Dalam surat tersebut, tertulis bahwa anaknya telah pergi berkeliling dunia. Namun, beberapa saat setelah laporan kehilangan yang dibuat oleh ibunya, tim polisi menemukan bocah tersebut sedang berjalan di pinggir jalan dengan buku ensiklopedia, mainan, sebuah pisang, dan uang dalam celengannya. Berikut kisah lengkap mengenai aksi anak kecil yang menarik perhatian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah lelah berjalan

Penemuan ini dilaporkan secara langsung oleh Kementerian Dalam Negeri Rusia. Saat ditemukan, bocah tersebut menceritakan bahwa ia sudah lelah berjalan dan ingin beristirahat. Pasalnya, dirinya telah menaiki 3 bis berbeda sebelum memutuskan untuk berjalan kaki.

Foto sepucuk surat beserta barang-barang yang ada dalam tasnya kemudian viral dan dibanjiri dengan berbagai komentar netizen. Banyak orang yang terpukau dengan ambisi bocah itu.

“Seorang anak kecil berusia 8 tahun dari Astrakhan mengelilingi dunia dengan berjalan kaki. Padahal aku sendiri protes saat aku harus bepergian ke luar kota.” Tulis salah satu akun Twitter.

3 dari 3 halaman

Ditawari belajar bahasa Inggris gratis

Karena aksinya yang lucu itu, sekolah bahasa privat di Astrakhan menawarkan kelas gratis untuknya. Sekolah tersebut tertarik untuk mengajarkan bahasa Inggris selama satu tahun penuh.

Berkatnya, banyak orang yang nostalgia dengan masa kecilnya yang tak jauh dari kata menggemaskan.

“Aku juga pernah melakukan hal yang sama saat aku kecil. Aku meninggalkan catatan di rumah. Sebelum memulai petualangan, aku memutuskan untuk tiduran sebentar untuk mengumpulkan energi. Tapi aku malah tertidur. Akhirnya, aku tidak diizinkan pergi.” Ungkap akun lain di Twitter.

Bocah tersebut kini dinamai ‘Konyukhov’ karena mengingatkan pada petualang Rusia yang terkenal karena ekspedisi solonya yang ekstrem. Feder Konyukhov berhasil mengelilingi Samudra Antartika menaiki perahu dayung selama 4 bulan.

“Anak itu akan tumbuh menjadi Konyukhov,” celetuk salah satu pengguna Twitter dengan membubuhkan foto anak kecil berjanggut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini