Pria Ini Buat Lukisan 3D di Jalanan, Hasilnya Bikin Bingung Banyak Orang

Oleh Loudia Mahartika pada 09 Apr 2019, 13:10 WIB
Pria Ini Buat Lukisan 3D di Jalanan, Hasilnya Bikin Bingung Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Menggambar atau melukis merupakan salah satu karya seni yang dapat dilihat dan dirasakan keindahannya secara visualisasi. Ada banyak karya seni lukis hasil dari para seniman-seniman terkenal dunia bahkan di Indonesia sendiri.

Semakin berkembangnya zaman, banyak bermunculan ide-ide yang kretif baru dari beberapa para seniman. Seperti membuat tema lukisan baru dan juga teknik melukis yang baru. Salah satunya adalah teknik melukis 3D. Lukisan 3D ini membutuhkan skill dan imajinasi tinggi.

Lukisan 3D untuk zaman sekarang mungkin sudah tak asing lagi. Banyak lukisan 3D yang membuat kagum dan bikin takjub. Media lukis pun sudah tak lagi selalu di kanvas, kini banyak lukisan yang justru dilukis di area publik seperti tembok dan jalanan.

Salah satu seniman yang telah menggeluti bidang lukis cukup lama adalah David Zinn. Dilansir Liputan6.com, Selasa (9/4/2019) dari INSIDER, lukisan 3D yang dibuat oleh David Zinn ini hasilnya bikin takjub dan bikin bingung banyak orang.

2 of 6

Lukisan 3D di Jalanan, Kreativitas yang Keren Banget

David Zinn telah menggeluti bidang melukis selama hampir 30 tahun. Dengan pengalaman yang panjang, ia akhirnya mengembangkan ide kreatifnya untuk menggambar 3D di beberapa spot pinggir jalan.

Awalnya ia melukis dalam ruangan tertutup atau untuk pameran saja, namun ia kemudian memiliki keinginan yang kuat untuk menggambar di area luar. Ia melukis dengan objek-objek lucu di sudut jalanan dengan teknik 3D.

Gambarannya pun tampak hidup jika di lihat dari sudut tertentu. David memanfaatkan media untuk melukisnya dan menciptakan gambar yang terlihat hidup. Bahkan gambarannya telah menyebar di sudut-sudut kota di Amerika Serikat.

David Zinn juga kerap melakukan workshop untuk menjelaskan bagaimana cara menggambar 3D di area publik sehingga banyak orang yang bisa melihatnya terutama anak-anak yang gemar menggambar.

Hasil gambar yang terkesan hidup, membuat beberapa pejalan kaki merasa takjub dan bingung karena gambarannya seolah berdiri. Namun mereka sadar bahwa itu hanyalah sebuah gambar dengan teknik 3D. Berikut beberapa karya David Zinn yang LIputan6.cm rangkum dari akun instagram miliknya. 

3 of 6

1. Ada pelangi di trotoar dekat para pejalan kaki

4 of 6

2. Monster kecil yang tampak hidup

5 of 6

3. Lukisan akuarium yang tampak nyata

6 of 6

4. Ups, ada buaya sedang berendam

Lanjutkan Membaca ↓