6 Cosplay Film Dunia Versi Low Budget Ini Bikin Ngakak

Oleh Heri Setiawan pada 09 Apr 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 09 Apr 2019, 11:35 WIB
Cosplay Film Dunia Versi Low Budget
Perbesar
Cosplay Film Dunia Versi Low Budget (sumber: Instagram/@lowcost_cosplay)

Liputan6.com, Jakarta Permainan kostum atau Cosplay merupakan istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun.

Pelaku permainan kostum disebut pemain kostum/cosplayer. Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser. Cosplay sendiri identik dengan bujet mahal, terlebih jika costum player ingin terlihat sempurna. Maklum saja, sebab ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kostum, aksesori, hingga riasan.

Namun, di tangan seorang pria asal Thailand bernama Anucha β€œCha” Saengchart menjadi cosplay enggak perlu keluar biaya mahal. Seperti yang diunggah dalam akun Instagram @lowcost_cosplay yang membuktikan menjadi cosplay bisa kamu lakukan dengan biaya yang murah meriah namun dengan hasil yang menakjubkan.

Anucha mampu mendobrak persepsi masyarakat mengenai cosplay dengan harga fantastis. Kreasinya ini tak hanya memberikan ide segar bagi penikmatnya, namun menjadi sebuah karya yang cukup menggelitik. Cosplay dengan dana yang pas-pasan ini cukup menarik dan tentunya membutuhkan kreasi yang cukup lihai pula.

Berikut Liputan6.com rangkum 6 cosplay film dunia versi low budget ini bikin ngakak, Selasa (9/4/2019).

2 dari 8 halaman

1. Scott Summers alias Cyclops X-Man versi murah meriah

3 dari 8 halaman

2. Cambuk Wonder Women gaya lampu smartphone

4 dari 8 halaman

3. Aquanman vs lakbanman

5 dari 8 halaman

4. Kwetieu ala Pirates of the Caribbean

6 dari 8 halaman

5. Captain America baru selesai cat rambut

7 dari 8 halaman

6. Song Joong Ki versi songong kaki dipipi

8 dari 8 halaman

7. Original X-men dengan cakar 4

Lanjutkan Membaca ↓