Sukses

WhatsApp Kamu Diblock? Ini Cara Agar Tetap Bisa Chat

Cara agar bisa chat walaupun akun WhatsApp diblock.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini WhatsApp masih menjadi platform berkirim pesan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya untuk berkirim pesan, banyak aktivitas berkomunikasi yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Ya, WhatsApp selalu meningkatkan atau mengembangkan fitur-fitur guna memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Oleh karena itu, selain berkirim pesan, di WhatsApp kamu juga sudah bisa melakukan panggilan baik ke satu maupun grup atau lebih dari satu orang, membuat status, memberikan informasi pada profil akun dan lain sebagainya.

Selain itu, di WhatsApp kamu juga bisa banyak menambahkan nomor kontak pengguna lainnya sesuai yang kamu inginkan. Begitu juga sebaliknya, orang lain juga bisa menyimpan nomormu. Baik itu dalam kondisi saling mengetahui atau tidak sekalipun. 

Namun tak semua orang nyaman nomornya diketahui orang lain yang mungkin saja tak dikenal atau merasa terganggu. Nah jika  terganggu, kamu bisa menggunakan fitur yang tersedia di WhatsApp, yaitu fitur blokir kontak.

Memang, nomor WhatsApp yang tiba-tiba diblokir oleh seseorang sangat menyebalkan bagi beberapa orang. Apalagi masalah terblokirnya akun WhatsApp tidak dapat dihindari dan tidak mendapatkan notifikasi khusus. Salah satu tujuan fitur blokir ini memang berguna untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna terhadap beberapa kontak yang dirasa mengganggu.

Lantas bagaimana saat posisimu sedang diblokir akun WhatsApp-nya? Namun jangan khawatir. Ada cara mudah untuk bisa berkirim pesan WhatsApp meski nomor kamu terblokir. Seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, begini cara agar kamu bisa tetap chat walaupun sedang diblokir, Senin (8/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chat Lewat Grup WhatsApp

Kalau kamu dan orang yang memblokir termasuk ke dalam satu grup yang sama, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkomunikasi. Soalnya, dalan sistem grup di WhatsApp, akun yang bukan merupakan admin grup tidak bisa memblokir atau mengeluarkan seseorang sembarangan. Dengan memanfaatkan hal ini, kamu masih bisa tetap berkomunikasi dengan orang tersebut tanpa takut akunmu kembali diblokir lagi.

3 dari 4 halaman

Ganti Nomor Telepon

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor WhatsApp. Sebelum mengganti nomor WhatsApp, kamu perlu backup semua data kontak dan perpesanan lainnya yang ada di akun WhasApp lama.

Kalau sudah, kamu bisa membuat akun WhatsApp baru dengan menggunakan nomor baru. Setelah akun baru kamu jadi, maka kamu sudah bisa kembali berkomunikasi dengan orang yang memblokir kamu.

4 dari 4 halaman

Menghapus Akun WhatsApp

Cara terakhir ini memang cukup berisiko. Soalnya cara ini dapat menghapus semua data kontak dan pesan di WhatsApp kamu selama ini. Cara ini bisa dilakukan saat kamu benar-benar tidak memiliki kesempatan dengan cara pertama dan kedua.

Menghapus akun WhatsApp pun cukup mudah. Cukup klik tanda tiga titik yang terdapat di sisi kanan atas WhatsApp. Selanjutnya klik Setelan > Akun > Hapus Akun.

Setelah akun terhapus, kamu bisa membuat WhatsApp baru dengan membuka aplikasi WhatsApp lalu pilih Akun WhatsApp baru. Kamu cukup melanjutkan tahap berikutnya yaitu dengan klik Setuju dan Lanjutkan > Lanjut > Pembuatan WhatsApp. Saat WhatsApp kamu sudah kembali seperti semula, maka kamu sudah bisa kembali berkirim pesan kepada kontak yang telah memblokirmu sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.