Sukses

Begini Cara Ketahui Siapa yang Melihat Profil WhatsAppmu, Gampang Banget

Dengan cara ini kamu bisa mengetahui siapa yang melihat profil WhatsAppmu.

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan yang memiliki banyak peminat. Salah satu alasannya karena WhatsApp memiliki banyak fasilitas yang memudahkan para pengguna untuk berkirim pesan.

Untuk memberikan pengalaman berkomunikasi, banyak fitur yang sudah dihadirkan WhatsApp. Beberapa fiturnya seperti bisa membuat status, mematikan status Last Seen, Sedang Mengetik, tanda centang biru saat pesan telah dibaca, mengatur informasi akun, dan lain sebagainya.

Pada saat awal membuat akun WhatsApp, Anda juga dimudahkan untuk mendaftarnya. Anda hanya perlu mendaftarkan nomor telepon untuk bisa memiliki akun WhatsApp.

Layaknya platform media sosial lainnya, WhatsApp juga memiliki salah satu fitur unggulan. Salah satunya adalah bisa mengatur informasi pribadi. Ya, di WhatsApp Anda juga bisa memberikan beberapa informasi seperti nama, foto profil, status, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur WhatsApp

Salah satu fitur memberikan informasi yang bisa dilakukan pengguna adalah dengan mengganti foto profil, status, dan nama WhatsApp. Saat Anda menggunakan WhatsApp, Anda bisa mengganti informasi di akun profil tanpa harus mengganggu pengguna lainnya.

Memang, tidak ada notifikasi khusus bagi pengguna yang telah mengganti informasi profil WhatsApp-nya. Namun, tidak jarang banyak pengguna lain yang secara tidak langsung ingin mengetahui profil pengguna lainnya. Apalagi WhatsApp bisa melihat profil pengguna lainnya tanpa harus menambahkan nomor ke daftar kontak WhatsApp. Hal ini memungkinkan pengguna lainnya untuk melihat infromasi profil tanpa harus menambahkan nomor ke kontak WhatsApp.

Nah, buat Anda yang penasaran dengan sosok pengguna WhatsApp lainnya baik itu yang sudah terdaftar di nomor kontak atau belum, kali ini Anda bisa mengetahui atau melacak siapa saja yang melihat profil WhatsApp Anda. Memang, cara ini tidak termasuk ke dalam fitur yang dimiliki oleh WhatsApp secara langsung. Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakannya.

Berikut Liputan6.com, Minggu (7/4/2019) telah merangkumnya dari berbagai sumber cara mengetahui siapa saja yang telah melihat profil Anda di akun WhatsApp.

3 dari 3 halaman

Cara Ketahui Siapa yang Melihat Profil WhatsApp

Untuk melakukan trik ini, sebelumnya Anda perlu memiliki aplikasi Whats Tracker yang bisa Anda download secara gratis di Google Play Store. Setelah mendownload aplikasi ini, Anda bisa mengintasll-nya kemudian pilih ‘Allow’. Aplikasi ini akan meminta izin untuk mengambil seluruh data dari semua kontak yang terdapat di smartphone Anda.

Setelah Anda selesai melakukan registrasi, Anda bisa mengikuti beberapa langkah-langkah ini untuk menjalankan aplikasinya. Simak, ya.

1. Buka aplikasi Whats Tracker yang telah Anda install.

2. Akan terdapat tiga tab menu yaitu ‘Visitors’, ‘Contacts’, dan ‘Visited’. Kalau Anda ingin melihat siapa saja yang melihat profil WhatsApp, Anda bisa memilih ‘Visitor’. Sedangkan kalau Anda ingin mengetahui akun siapa saja yang telah Anda kunjungi, Anda bisa memilih menu ‘Visited’.

3. Setelah itu aplikasi ini akan menampilkan daftar nama siapa saja yang telah melihat profil WhatsApp Anda dengan jelas.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Buat Anda yang penasaran siapa saja yang telah mengunjungi akun WhatsApp Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini