8 Destinasi Wisata Berdasarkan Kepribadian Traveler, Kamu Cocoknya Kemana?

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 05 Apr 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 13:30 WIB
Traveling
Perbesar
Ilustrasi Traveling (sumber: unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Memilih destinasi wisata ternyata tidak mudah dan membutuhkan banyak pertimbangan. Hal tersebut penting karena akan berkaitan dengan kondisi kenyamanan juga keamanan. Hingga yang paling utama agar bujet tidak membengkak.

Dengan merencanakan secara matang dan pertimbangan yang cukup, maka dijamin liburanmu akan lebih menyenangkan.

Tapi setiap orang memiliki tingkat kenyaman dalam liburan yang berbeda-beda. Hal itu terkadang membuat kamu dan partner liburan punya banyak sekali perbedaan pendapat dalam melilih destinasi wisata.

Siapa sangka, kepribadian dapat membantu kamu menentukan tujuan yang sempurna. Baik untuk kamu yang tertutup, romantis atau terbuka untuk pengalaman baru, semuanya punya peran dalam menentukan kemana akan berlibur.

Berikut destinasi wisata berdasarkan kepribadian traveler yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

2 dari 5 halaman

Destinasi Wisata Berdasarkan Kepribadian Traveler

1. Romantis: Hanoi, Vietnam

Hanoi Vietnam
Perbesar
Hanoi Vietnam (sumber: tripsavvy)

Jika kamu tipe traveler yang romantis dan suka mengajak pasangan disetiap rencana liburan kamu, Hanoi, Vietnam jadi pilihan yang tepat. Salah satu kota kuno di Vietnam ini banyak menawarkan kenyaman bagi kamu yang suka liburan romantis.

Kamu bisa melajahi jalan-jalan di Old Quarter, dan mencicipi makanan jalanan di Pasar Malam Hang Dao bisa jadi kesempatan sempurna untuk menjalin ikatan dengan orang yang dicintai.

Butuh waktu tenang? Kamu bisa berjalan bergandengan tangan di sekitar Danau Hoan Kiem, ikuti tur perahu di Teluk Halong atau saksikan matahari terbenam di Danau Barat. Vietnam juga dapat menjadi tujuan yang menantang bagi pengunjung yang baru pertama kali berkunjung.

2. Extrovert: Sydney, Australia

Jika mencari tempat di mana kamu dapat berinteraksi dengan orang lain dan berpartisipasi dalam banyak kegiatan, Sydney akan menjadi pilihan paling tepat. Kota ini menawarkan berbagai macam kegiatan di luar ruangan, budaya kopi, dan pemandangan bar yang ramai. Situasi ini membuat Sydney menjadi tempat yang tepat untuk bertemu wisatawan lain dan penduduk setempat. Jika kamu lebih suka berlibur dengan mencari hal-hal baru cobalah mengunjungi Sydney.

3 dari 5 halaman

Tipe Introvert dan Selalu Waspada

Kroasia Utara
Perbesar
Kroasia Utara (sumber: tripsavvy)

3. Introvert: Kroasia Utara

Jika kamu seorang introvert Kroasia Utara adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengunjungi Pantai Dalmatian utara Kroasia dari Mali Lošinj di pulau Lošinj hingga ke Zadar.

Kamu akan menemukan sejarah dan keindahan alam. Kamu bisa berenang, menyelam, dan menikmati hidangan lokal dengan kenyaman yang tidak diragukan lagi. Kroasia Utara menwarkan ketenangan dan kenyamanan wisata bagi para introvert.

4. Traveler Sangat Waspada: Galway, Irlandia

Bagi kamu tipe traveler yang sangat waspada dan sering memikirkan hal-hal yang terlalu jauh dalam perjalanan, Galway, Irlandia adalah destinasi yang paling cocok. Galway disebut kota paling ramah di dunia. Para pelancong yang pemalu tidak perlu khawatir untuk menanyakan arah atau mencari rekomendasi untuk restoran lokal, pub, atau tempat terbaik untuk menginap. Warga lokal dari kota ini sangat ramah dan akan membuat kamu serasa berasa di negara kamu sendiri.

4 dari 5 halaman

Destinasi yang Cocok untuk Si Klasik

Naples Italia
Perbesar
Naples Italia (sumber: tripsavvy)

5. Klasik: Naples, Italia

Traveler dengan tipe kepribadian yang klasik senang dengan keteraturan dan kosistensi. Kamu tidak bisa traveling dengan mendadak. Sesuatu yang tidak tahu bisa membuat kamu merasa stres. Jadi, semua harus sudah terencana dengan matang.

Tipe klasik sangat senang dengan liburan yang lebih tradisional dan tenang. Melancong ke kebun anggur jadi pilihan yang tepat. Tur wine sambil bermalam selama beberapa hari di salah satu resornya juga jadi liburan yang sempurna untuk tipe yang satu ini.

6. Mewah: London, Inggris

Traveler mewah bukan sekadar tentang harga yang mahal. Lebih dari itu, tipe ini senang dengan diskusi intelek dan di saat yang sama, senang dengan standar yang tinggi. Maka, liburan yang bisa memuaskan kehausan intelektual mereka yang mewah adalah perjalanan yang sempurna.

London jadi salah satu kota yang tepat. Kota penuh sejarah ini punya banyak sekali museum yang bisa diserap informasinya. London juga terkenal dengan panoramanya yang klasik serta mewah.

5 dari 5 halaman

Beda Wisata Tipe Idealis dan Hedonis

India
Perbesar
India (sumber: tripsavvy)

7. Idealis: India

Tipe traveler yang satu ini senang dengan sisi artistik serta memiliki paham yang idealis. kamu senang hidup dengan cara yang tidak biasa, gaya hidup yang berbeda, dan senang mencari arti di balik sesuatu.

Traveling ke India merupakan pilihan tepat bagi traveler dengan tipe idealis. Negara ini punya sejarah yang kaya, tradisi dan sisi spiritual yang tak kalah kental. Traveler idealis bisa dengan mudah jatuh cinta dengan negara yang satu ini di hari pertama datang ke sana.

8. Hedonis: Spanyol

Gila pesta jadi ciri utama traveler dengan tipe hedon. Orang tipe ini senang menghabiskan malam di kelab dan pub yang ramai. Di sana, selain menikmati musik, kamu juga bisa bersosialisasi dengan pengunjung lainnya. Traveler jenis ini punya kepribadian yang terbuka, menyenangkan dan bisa diajak bersenang-senang.

Traveler jenis akan sangat bahagia jika diajak ke pulau yang isinya kelab di mana-mana. Salah satu pulau sempurna adalah Ibiza di Spanyol. Malam gegap gempita dengan musik dan lampu warna-warni.

Lanjutkan Membaca ↓