4 Fakta Comeback BLACKPINK Kill This Love, Pecahkan Rekor Baru Setelah Rilis

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 05 Apr 2019, 10:27 WIB
Blackpink Kill This Love

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal BLACKPINK, girl grup Korea Selatan dengan segudang prestasi. Bicara soal Blackpink sebenarnya tidak akan ada habisnya. Baik dari prestasi, kelebihan masing-masing anggota sampai fakta-fakta menarik dari mereka. BLACKPINK merupakan girl grup beranggotakan 4 orang yaitu Jennie sebagai main rapper dan vokal, Rose sebagai main vokal, Jisoo sebagai lead vocal sekaligus sebagai visual dan maknae Lisa sebagai rapper dan main dance.

Setelah sukses dengan lagu Ddu Du Ddu Du dan memecahkan berbagai rekor, BLACKPINK mulai mengguncang hati para K-popers dengan comeback-nya ‘Kill This Love’. Pasalnya para penggemar berpikir BLACKPINK akan comeback setelah tur dunia mereka selesai. Untuk pertengahan tahun ini fans beranggapan Rose akan menyusul Jennie melakukan debut solo.

 Kill This Love merupakan mini album ke-2 BLACKPINK yang akan dikeluarkan tanggal 5 April 2019 ini. Sejak teaser-nya muncul di saluran YouTube telah membuat penggemarnya histeris. Pasalnya BLACKPINK yang pertama kali muncul lewat album Square One, selalu merajai chart lagu di tanah kelahirannya serta tangga lagu Dunia AS. Sebut saja, Whistle, lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan. Juga ada Boombayah, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs.

2 of 3

Comeback dengan Lagu Kill This Love

Blackpink Kill This Love
Blackpink Kill This Love (sumber: allkpop)

Kill This Love merupakan bagian dari mini album berjudul sama. Dalam album ini terdapat lima lagu, empat lagu baru serta versi remix Ddu Du Ddu Du yang seluruhnya diproduseri Teddy. Kemudian ada lagu Don't Know What to Do, serta Kick It, dan Hope Not.

Di balik lagu Kill This love yang dirilis oleh BLACKPINK ini ada sosok Teddy, 24, Bekuh Boom, R.Tee dan penulis lagu asal Korea-Amerika, Brian Lee. Brian Lee ini sudah malang melintang di dunia permusikan internasional. Ia pun pernah menjadi co-writer dari lagu-lagu terkenal dunia yakni Work for Home dari Fifth Harmony, Havana dan Real Friends dari Camilla Cabello hingga lagu Let Me Love You dari DJ Snake dan Justin Bieber.

Selain bekerja sama dengan penulis lagu papan atas, BLACKPINK juga bekerja sama dengan koreografer kelas dunia untuk menggarap koreo lagu Kill This Love. Lagu dari album BLACKPINK Kill This Love sudah mulai bisa didengarkan di iTunes dan aplikasi musik lainnya.

3 of 3

Fakta Menarik Comeback BLACPINK Kill This Love

Comeback BLACKPINK Kill This Love resmi dirilis Jumat, 5 April 2019 pukul 00.00 KST atau pukul 22.00 WIB.

1. 1 Juta Likes YouTube Tercepat

Dalam comeback kali ini BLACKPINK mencatat rekor baru yaitu 1 juta likes YouTube tercepat dalam waktu 30 menit. Dengan ini BLACKPINK mengalahkan rekor Ariana Grande dengan lagu “Thank You Next” dengan 1 juta likes tercepat sebelumnya dalam waktu 1 Jam 10 Menit.

2. Satu-Satunya Lagu Girl Group yang Puncaki iTunes US

Setelah sukses dengan like tercepat di YouTube, BLACKPINK kembali membuat prestasi. BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang mampu memuncaki chart iTunes US setelah Destiny’s Child.

3. Girl Grup Pertama di Worldwide iTunes Song Chart

BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang mampu memuncaki Worldwide iTunes Song Chart hanya dengan 1 lagu dan mengalahkan chart dari Lady Gaga.

4. MV Grup Views Tercepat

BLACKPINK menjadi grup dengan views MV tercepat yang telah mencapai 10 juta views kurang dari 5 jam setelah rilis.

Lanjutkan Membaca ↓