Foto di Jalanan Usai Konvoi Kelulusan, Siswa Ini Alami Hal Mengagetkan

Oleh Heri Setiawan pada 04 Apr 2019, 17:05 WIB
Diperbarui 04 Apr 2019, 17:05 WIB
Konvoi Kelulusan, Ratusan Pelajar Semarang Dihukum Dorong Motor
Perbesar
Ratusan pelajar SMA mendorong sepeda motor mereka di Bundaran Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/5). Aparat Polrestabes Semarang mengamankan mereka karena mengendarai motor tanpa helm. (Liputan6.com/Gholib)

Liputan6.com, Jakarta Kelulusan merupakan salah satu ajang yang dinanti-nantikan oleh siswa setelah melaksanakan Ujian Nasional. Demi memperjuangkan selembar kertas yang berisi keterangan lulus, umumnya siswa SMA secara serius akan mengorbankan waktu bermain untuk mengikuti pelajaran demi meraih gelar kelulusan tersebut.

Dalam kelulusan, biasanya diikuti dengan adanya perayaan. Fenomena perayaan kelulusan juga terjadi pada siswa-siswa SMA setelah pemerintah mengeluarkan nilai hasil Ujian Nasional (UN). Perayaan yang cukup ngetren di kalangan remaja SMA adalah corat-coret seragam putih abu-abu dan konvoi di jalan raya.

Corat-coret baju seragam dan konvoi bermotor jadi cara umum yang dilakukan para pelajar untuk merayakan kelulusan. Meski demikian, masih banyak pelajar di Tanah Air yang tetap merayakan kelulusannya dengan melakukan aksi konvoi.

Sering kali anak-anak yang melakukan coret-coretan dan konvoi dengan kendaraan kerap kali lupa akan keselamatan diri mereka masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pelajar ini yang sedang melakukan selebrasi kelulusan bersama-sama dengan melakukan foto bersama.

Berikut Liputan6.com rangkum aksi siswa yang ditabrak motor saat lakukan pemotretan yang endingnya tak terduga dari akun Twitter @anggaschr, Kamis (4/4/2019).

2 dari 3 halaman

Ditabrak Motor Saat Pemotretan

 

Dalam video yang diunggah oleh @anggaschr tersebut memperlihatkan sekumpulan siswa sedang melakukan perayaan kelulusan dan melakukan pemotretan bersama-sama di pinggir jalan. Dengan membawa flare di tangan, sekumpulan siswa yang sedang berbahagia tersebut mengabadikan momennya.

Namun entah karena terlalu bahagia sesaat setelah melakukan pemotretan, seorang siswa nampak berlari ke arah kamera. Namun, tanpa ia sadari dari arah sampingnya melaju sebuah motor yang sedang melintas dengan membawa anaknya. Tak ayal, siswa tersebut pun tertabrak lalu terjatuh.

3 dari 3 halaman

Masih Sempat Tanya Soal Rekaman

Melihat temannya terjatuh ketika ditabrak motor, teman-temannya langsung mendatangi orang yang menabrak tersebut. Banyak orang yang beranggapan bahwa si pengendara akan dikeroyok oleh rombongan siswa tersebut.

Namun, para siswa cuma berbicara “Liat-liat dong, pelan-pelan”. Dan mereka malah mendorong motor tersebut untuk melanjutkan perjalanannya.

Yang mengherankan, bukannya malah sedih melihat temannya ditabrak, siswa tersebut malah tertawa melihatnya dan menanyakan tentang rekaman yang diambil. Kemudian mereka tertawa mengingat kejadian tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓