Kata-kata Romantis Buat Pacar yang Jauh di Sana, LDR Bukan Masalah

Oleh Nisa Mutia Sari pada 04 Apr 2019, 15:05 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 14:13 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Liputan6.com, Jakarta Kata kata romantis buat pacar yang jauh sangat dibutuhkan bagi kamu yang sedang menjalani kisah cinta LDR. Ya, menjalani Long Distance Relationship atau LDR bukan perkara mudah. Apalagi jika menyangkut urusan kesetiaan dan kepercayaan. Namun ada juga yang bilang bahwa menjalani hubungan jarak jauh itu merupakan sesuatu yang cukup mengesankan dan unik. Ada banyak cerita, tantangan juga kenangan yang bisa bikin senyum-senyum sendiri.

Kendala utama bagi kamu yang sedang menjalani LDR adalah untuk menjaga cinta. Masalah akan lebih sering muncul dan akhirnya menjadi sulit untuk mempertahankan hubungan. Walau berat karena terhalang jarak dan waktu, banyak pasangan yang merasa mood-nya sering berubah akibat menahan rindu. Pertemuan adalah cara untuk mengobat rasa rindu yang menggebu-gebu.

Memang tidak mudah untuk menjalankan hubungan jarak jauh ini. Namun, kalau memang kondisi kamu telah membawa hubungan yang seperti ini, maka tidak perlu khawatir lagi. Karena ada banyak cara untuk membuat hubunganmu dengan pacar yang sedang jauh, akan terasa lebih dekat dan mesra. Ya, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana, agar tetap selalu terasa dekat di hati.

Buat kamu yang masih bingung gimana cara melakukannya, kali ini Liputan6.com, Kamis (4/4/2019) sudah menyiapkan inspirasi buat kamu. Berikut ini ada kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana, yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Sudah bersiap untuk melepas rindu sejenak?

2 dari 4 halaman

Kata-kata Romantis Buat Pacar yang Jauh

pasangan
ilustrasi pasangan/copyright Pexels/ Scott Broome

Jarak Tidak Ada Artinya

“Jarak bukanlah penghalang saat seseorang berarti segalanya”. – Tom McNeal

Ujian yang harus dilewati dua orang yang saling mencintai itu bermacam-macam, salah satunya jarak yang memisahkan mereka. Namun, hal itu tak akan terasa jika kamu telah mencintainya dengan sepenuh hati, seseorang yang sangat berarti dan selalu mengisi hari-harimu.

Kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana ini pas banget buat menggambarkan jalinan cinta kamu dengan pasangan yang sedang hangat-hangatnya. Jarak yang memisahkan tidak menjadi penghalang ketika dua orang sudah berkomitmen untuk saling menjaga dan mencintai.

Cinta Butuh Perjuangan

“Tak ada cinta yang hebat tanpa adanya perjuangan yang hebat pula”. – Piash

Setiap tahapan kehidupan yang kamu jalani pastilah membutuhkan perjuangan. Begitu halnya dengan jalinan cinta yang sedang kamu jalani dengan dirinya. Seiring bertambahnya usia pacaran, kemungkinan kalian akan semakin banyak menemukan cobaan.

Terlebih cinta jarak jauh yang sedang kamu jalani saat ini. Dua orang yang saling dekat saja rentan mengalami salah paham, apalagi kamu yang sedang menjalani LDR. Tapi, justru dari situlah kamu benar-benar bisa merasakan perjuangan cinta yang sesungguhnya.

Cinta Sejati

”Cinta sejati bukan berarti tak terpisahkan. Tak mengapa terpisah, asalkan tidak ada yang berubah”. – Wayne Dyer

Pasangan yang memiliki cinta sejati itu bukanlah mereka yang tidak terpisahkan. Selama kamu dan pasangan masih sama-sama berjuang dan memiliki tujuan yang sama, dengan sendirinya kamu akan merasakan keagungan dari cinta sejati itu sendiri.

Cinta sejati juga bukan sekadar kata-kata, tetapi juga butuh pembuktian. Salah satunya dengan berjuang mempertahankan komitmen yang telah dibangun. Caranya dengan saling percaya dan menjaga komunikasi agar hubungan jarak jauh yang kalian jalani berjalan dengan baik.

3 dari 4 halaman

Saat Rindu Melanda

Pasangan LDR
Ilustrasi pasangan LDR (iStockphoto)​

Lebih Dari yang Kupercaya

“Aku merindukanmu bahkan lebih dari yang bisa aku percaya, dan aku telah ditakdirkan untuk merindukanmu”. – Vita Sackville

Barangkali semua pejuang LDR pernah merasakan kerinduan yang mendalam seperti ini. Saking kangennya, kamu hampir tidak mempercayai perasaanmu sendiri. Perasaan rindu yang dalam, terkadang juga membuatmu kesulitan mengungkapkannya melalui bahasa verbal. Sebagai gantinya, kamu dapat mengirimkan untaian kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana ini padanya.

Rindu yang Utuh

“Pacaran jarak jauh memang tidak semudah air yang jatuh, tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh”. – Boy Candra

Sering kali kamu baru merasa kehilangan saat seseorang yang sangat dicintai berada di tempat yang jauh. Maka pada kondisi ini kamu akan lebih menghargai sebuah pertemuan atau momen-momen kebersamaan yang singkat itu.Baru sebentar berpisah, tiba-tiba sudah merasa rindu lagi padanya yang berada di tempat berbeda. Mungkin ini bagian dari ujian cinta jarak jauh. Namun, di balik itu kamu justru dapat merasakan rindu yang benar-benar utuh.

Sangat Rindu

“Jarak jauh ini membunuhku”. – Souljah, Long Distance is Killing Me

Kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana ini cocok banget buat mewakili perasaan rindumu yang tidak tertahankan padanya. Kamu bisa mengirimkannya dalam bentuk kutipan atau mengajaknya mendengarkan lagu ini bersama.

4 dari 4 halaman

Kata kata Menjentuh untuk Pacar yang Jauh

Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Selamanya di Hati

“Bersama atau berjauhan, kamu selamanya di hatiku”. – Harry Styles

Kamu bisa menjadikan kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana ini sebagai status buat pacar tersayang di media sosial. Kamu juga bisa mengirimkan kutipan ini langsung kepadanya untuk menguatkan hubungan jarak jauh yang sedang dijalani.

Bisikan Cinta

“Seandainya kamu mendengarkan desiran angina dengan sangat hati-hati, kamu akan bisa mendengar bisikan cintaku untukmu”. – Andrew Davidson

Sentuhlah hati pasangan kamu dengan kata kata romantis buat pacar yang jauh di sana dengan ini. Dijamin hatinya bakal meleleh dan perlahan melupakan berbagai ujian cinta jarak jauh yang sedang kalian jalani saat itu. Kutipan ini sekaligus juga dapat mewakili kesungguhan cintamu padanya.

Kubawa Hatimu

“Aku membawa hatimu bersamaku, yang kemudian kubawa di dalam hatiku”. – E.E. Cummings

Tidak bisa bersama maka bukan berarti menjadi penghalang bagi kalian untuk tetap menguatkan jalinan cinta yang terbangun. Meski kamu dan pasangan dipisahkan oleh jarak yang jauh, yakinkanlah dia kalau hatinya aman bersamamu.

Lanjutkan Membaca ↓