Kisah Persahabatan Anjing Kecil dengan Temannya yang Buta Ini Bikin Haru

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 04 Apr 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 06 Apr 2019, 12:13 WIB
Persahaban Charlie

Liputan6.com, Jakarta Anjing dikenal sebagai salah satu hewan favorit yang banyak dijadikan peliharaan karena jenisnya yang beragam dan dikenal sebagai hewan yang setia. Meskipun anjing bukan hewan yang langka dan telah hidup di sekitar manusia untuk waktu yang sangat lama, masih banyak belum benar-benar mengetahui sepenuhnya tentang hewan yang satu ini.

Dalam setiap kehidupan seseorang pasti membutuhkan teman. Sebagai makhluk sosial, interaksi antarteman menjadi hal penting sebagai sarana bertukar cerita dan pengalaman. Ternyata hal ini juga dialami oleh binatang. Ternyata binatang juga bisa kesepian dan membutuhkan teman. Seperti kisah persahatan anjing kecil dan temannya yang buta.

Beberapa tahun yang lalu, dunia anjing berusia 11 tahun berubah menjadi gelap ketika kedua matanya terpaksa harus dihilangkan karena masalah kesehatan dan menyebabkan ia kehilangan penglihatan.

2 of 3

Menemukan Cahaya Kehidupan

Persahaban Charlie
Persahaban Charlie (sumber: thedodo)

Pada awalnya, anjing yang bernama Charlie ini mampu menangani perubahannya yang mendadak itu dengan cukup baik. Charlie seolah-olah tampak menerima dengan takdir yang menimpa dalam hidupnya . Namun, hari demi hari, Charlie mulai berubah menjadi anjing yang murung. Charlie tidak lagi ceria seperti sebelumnya dan menjadi lebih pasif.

Namun, kehidupan Charlie mulai berbunga-bunga kembali setelah dipertemukan dengan teman baru yang terbukti menjadi sinar cahaya untuk kehidupannya yang gelap. Pemilik Charlie, Chelsea Stipe dan suaminya yang khawatir dengan perubahan negatif pada Charlie. Mereka mulai merasa bahwa Charlie mungkin membutuhkan teman hidup terutama ketika umurnya mulai bertambah.

Jadi, pasangan itu memutuskan untuk membawa pulang seekor anak anjing kecil yang kemudian ia beri nama Maverick. Kehadiran Maverick mampu menceriakan hati Charlie yang kesepian dan membuat Charlie mulai berubah, seperti yang Liputan6.com lansir dari The Dodo, Kamis (4/4/2019).

Kedua anjing ini mulai membentuk hubungan yang akrab dan tidak bisa dipisahkan. Kelincahan dan tenaga Maverick yang masih kecil tampaknya membuat Charlie kembali ceria.

 “Charlie kembali menjadi anjing yang ceria dan bersemangat setelah Maverick ada di sampingnya. Sebelumnya, kami membeli mainan tetapi ia abaikan. Sekarang, keduanya mulai bermain bersama, ” kata pemiliknya.

3 of 3

Memiliki Teman yang Memahaminya

Persahaban Charlie
Persahaban Charlie (sumber: thedodo)

Meskipun Maverick masih kecil, anjing itu bisa memahami Charlie dengan baik. Maverick tampaknya menyadari bahwa Charlie memiliki masalah dengan penglihatannya, jadi anjing ini tampaknya memberikan dukungan dan dorongan.

"Maverick tahu Charlie adalah anjing yang berbeda. Maverick akan menempatkan permainan di depan Charlie. Setiap kali Charlie bergerak, Maverick akan mengawasi setiap gerakannya. Ketika mereka berjalan bersama, Maverick akan membantu Charlie berjalan di jalur yang benar. "

Tidak hanya itu, Maverick selalu di sisi Charlie dan meyakinkannya untuk tidak sendirian. Setiap hari, hubungan antara kedua anjing ini semakin berkembang dan erat. Kisah persahabtan kedua anjing ini pun menarik perhatian banyak orang.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by