Sukses

Ide Souvenir Pernikahan Unik Lucu Bermanfaat dan Murah, Anti-mainstream

Ada banyak inspirasi souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah.

Liputan6.com, Jakarta Souvenir pernikahan lucu tentunya sangat dibutuhkan bagi mereka yang akan melaksanakan sebuah resepsi pernikahan. Fungsi dari souvenir yang diberikan saat resepsi pernikahan ini sebagai bentuk rasa terima kasih bagi setiap tamu yang hadir.

Adanya souvenir pernikahan lucu ini membuat para tamu akan mengenang prosesi pernikahan Anda.

Untuk memberikan souvenir pernikahan ini, alangkah bagusnya jika souvenir yang Anda berikan bisa bermanfaat atau bisa digunakan. Sehingga dana yang Anda keluarkan untuk membeli souvenir pernikahan ini tidak sia-sia.

Nah, ada banyak sekali jenis souvenir pernikahan yang bisa Anda pilih sebagai wujud terima kasih kepada tamu yang senantiasa hadir di acara pernikahan Anda. Salah satu souvenir yang bisa Anda gunakan adalah souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah. Ya, souvernir pernikahan tidak selalu mahal, namun bisa juga yang unik bermanfaat dan murah.

Nah, berikut Liputan6.com telah mengulas beberapa referensi souvenir pernikahan lucu yang bisa Anda jadikan pilihan yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Souvenir Pernikahan Lucu Berupa Tanaman

Bibit Tanaman

Jika Anda ingin pesta pernikahan Anda dikenang oleh para tamu, bisa banget memberikan souvenir pernikahan lucu dan murah berupa bibit tanaman. Harga bibit tanaman tidaklah mahal bukan? Untuk pembungkusnya, Anda bisa menggunakan amplop yang memiliki desain unik. Biar lebih menarik, Anda bisa menuliskan cara menanam dan khasiat di balik tanaman tersebut.

Tidak hanya memberikan manfaat untuk Anda karena murah, namun juga sangat bermanfaat bagi para tamu karena telah menambah pengetahuan bagi mereka.

Tanaman Hias

Untuk souvenir pernikahan lucu bermanfaat dan murah Anda bisa mencoba memberikan tanaman hias kecil. Menjadikan tanaman sebagai souvenir pernikahan ini tidak hanya murah, melainkan Anda juga turut mengkampanyekan back to nature kepada para tamu.

Souvenir pernikahan lucu bermanfaat dan murah ini tentunya akan ditanam oleh tamu undangan Anda. Dan tentunya para tamu juga akan mengingat acara pernikahan Anda.

 

3 dari 5 halaman

Souvenir Pernikahan Lucu Berupa Barang Layak Guna

Tote Bag

Souvenir pernikahan lucu bermanfaat dan murah berikutnya adalah tote bag. Biasanya para tamu undangan sangat tertarik dengan souvenir yang satu ini, apalagi para wanita. Karena banyak sekali manfaat yang bisa digunakan dengan tote bag ini. Selain itu, motif dengan gaya trendy dari tote bag ini bisa meminimalisir keperluan barang kecil lainnya. Sudah jelas murah dan bermanfaat bukan?

Syal

Nah, jika Anda berencana mengadakan pesta pernikahan saat cuaca dingin atau bahkan di tempat dengan kondisi dingin, bisa banget menjadikan souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah seperti syal ini. Ini sangat bermanfaat sekali bagi para tamu undangan Anda. Di syal tersebut Anda bisa menuliskan tanggal pernikahan Anda, sehingga akan terkenang saat dipakai oleh para tamu.

4 dari 5 halaman

Souvenir Pernikahan Lucu Berupa Makanan

Sekantong Kecil Biji Kopi

Souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah selanjutnya adalah dengan memberikan sekantong kecil biji kopi. Tidak ada salahnya untuk memberikan souvenir pernikahan dalam bentuk makanan. Namun, selain bisa dijadikan sebagai makanan, biji kopi ini juga bisa dijadikan pengharum ruangan.

Anda bisa mengemas atau memasan souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah ini dengan kantong kecil dari kain goni atau bisa juga dengan kain lainnya. Dengan memberikan souvenir ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Soalnya, dengan setangkup kantong biji kopi, cukup menjadi oleh-oleh dari pernikahan Anda.

Chocolate Chip Cookies

Souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah lainnya datang dari makanan lagi, yaitu berupa cookies atau kue kering. Ya, Anda bisa memberikan ke para tamu undangan dengan kue kering coklat sebagai souvenirnya.

5 dari 5 halaman

Souvenir Pernikahan Lucu Berupa Alat Tulis

Pensil

Souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah lainnya datang dari jenis alat tulis. Ya, salah satunya adalah dengan memberikan pensil. Memang murah, namun juga sangat memberikan manfat bukan? Agar terkesan lebih menarik, daripada memang nama Anda dan pasangan ke pensil tersebut, lebih baik coba dengan menempelkan sebuah ungkapan romantis di bagian luarnya.

Gimana, menarik bukan? Tidak perlu modal uang yang banyak untuk mendapatkan sebuah souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah ini.

Tempat Pensil Bernuansa Klasik

Kalau Anda bosan dengan souvenir seperti memberikan pensil atau pulpen, Anda juga bisa memberikan alternatif souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah seperti tempat atau wadah untuk menaruh pensilnya. Anda bisa memesan tempat pensil dengan nuansa klasik yang dibuat dari bahan-bahan alami seperi bambu yang dilumuri dengan pasir pantai. Tidak hanya murah dan bermanfaat, souvenir ini akan menjadi dikenang karena unik dan bisa dijadikan pajangan sekaligus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.