Bikin Takjub, Ayam Goreng Ini Dilapisi dengan Serbuk Emas 24 Karat

Oleh Loudia Mahartika pada 03 Apr 2019, 18:20 WIB
Diperbarui 03 Apr 2019, 18:20 WIB
Bikin Takjub, Ayam Goreng Ini Dilapisi dengan Serbuk Emas 24 Karat

Liputan6.com, Jakarta Menu ayam goreng tentu makanan yang kerap kamu santap. Daging ayam memang menjadi makanan yang banyak diperjual-belikan di pasar. Dari mulai restoran mewah hingga warung makan pinggir jalan, menu makanan ayam goreng mudah ditemui.

Daging ayam yang banyak digemari orang bisa diolah dengan berbagai olahan masakan yang lezat. Tak jarang ibu rumah tangga menjadikan daging ayam sebagai menu pilihan untuk keluarga. Ada banyak olahan masakan daging ayam seperti digoreng, dibakar maupun dipanggang.

Umumnya memasak ayam goreng menggunakan bumbu-bumbu dapur agar menambah rasa yang lezat. Namun, ada olahan ayam goreng yang ternyata memiliki bahan yang unik, yaitu serbuk emas murni.

Seperti dilansir dari akun media sosial Twitter @suckceedtv oleh Liputan6.com, Rabu (3/4/2019), sebuah restoran menyajikan menu ayam goreng yang dibalut dengan bumbu serta ditaburi dengan serbuk emas 24 karat.

2 dari 2 halaman

Ayam Goreng dengan Serbuk Emas 24 Karat

 

Dalam video yang diunggah Senin (1/4/2019) itu, diketahui bahwa lokasi restoran berada di Ainsworth, New York, Amerika Serikat. Menu makanan ini menyediakan sayap ayam goreng dengan olahan yang unik dan tentunya lezat.

Proses awal memasaknya pun sama seperti ayam goreng pada umumnya. Sayap ayam digoreng dengan minyak panas. Lalu membuat saos dengan menggunakan saos madu yang dicampur dengan mentega cair agar menghasilkan warna yang berkilau.

Ayam yang telah digoreng kemudian dilumuri dengan saos tadi. Namun bukan itu yang membuatnya terlihat seperti ayam goreng emas.

Ayam goreng yang telah tercampur rata dengan saos, kemudian ditaburi dengan serpihan serbuk emas murni 24 karat. Lalu dicampur hingga menghasilkan tekstur dan warna yang semakin berkilau.

Dalam satu porsinya, ayam goreng emas ini dibanderol harga sekitar 1000 dolar atau sekitar Rp 14 juta. Dengan harga itu, para pengunjung bisa mencicipi renyahnya ayam goreng dengan perpaduan rasa madu, mentega dan serpihan emas yang menempel di mulut.

Lanjutkan Membaca ↓