Sukses

Awalnya Dikatain Jelek Oleh Gebetannya, Cowok Ini Dapat Kejutan

Cowok ini kena April Mop dari cewek yang ia taksir.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masa paling mendebarkan dan manis dalam satu hubungan ialah masa PDKT atau masa pendekatan. Pada masa ini, seseorang harus pintar mengatur strategi agar pujaan hati bisa tertarik dan mau menjadi kekasihnya.

Seperti kisah cowok satu ini yang memiliki akun twitter @dawamuzzikri, ia mengajak cewek untuk menonton film melalui pesan pribadi di instagram. Namun, uniknya cewek ini tidak langsung memberi jawaban, tetapi ia memberi syarat yang unik pada cowok ini. 

Syaratnya pun terbilang mirip dengan Roro Jonggrang, jika Roro Jongrang meminta dibuatkan 1000 candi dalam semalam. Cewek ini meminta 1000 retweet dalam semalam.  Penasaran, bagaimana cerita selanjutnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditolak Nonton Bareng

Pada Minggu, 31 Maret yang lalu lini masa Twitter ramai akan cuitan cowok berakun twitter @dawamuzzikri, ia meminta warga net untuk meretweet cuitannya. Dalam cuitannya tersebut terdapat hasil tangkapan layar ia mengajak cewek untuk menonton film End Game melalui DM Instagram. 

“Hai! Kalo end game udh rilis, aku boleh pinjem waktu kamu utk nonton bareng g?" tanya sang cowok

"Hai! Coba tanya netijen twitter. Kalo kamu bisa ngumpulin seribu RT sampe jam 9 malem ntar, kita nntn. Deal?" jawab sang cewek.

Cowok tersebut, akhirnya menyetujui persyaratan dari si cewek. Ia pun meminta tolong pada warga net twitter. Bukan warga net twitter namanya ketika kompak untuk saling membantu. Benar saja, cuitan yang berisi perjanjian dengan cewek telah mendapat lebih dari 2.000 retweet.

Dengan begitu, cowok ini bisa menonton film End Game bersama cewek yang sedang ditaksirnya.Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada warga net twitter, ia bahkan memberi give away mie instan kepada warag net twitter yang telah membantunya.

Namun, sayangnya setelah memberikan bukti cuitan yang telah mendapat 1000 retweet lebih tersebut, cewek ini malah membatalkan perjanjian tersebut sambil mengatakan "Maap ga jadi kamu jele".

Tentu saja ujaran cewek ini langsung membuat hati cowok yang pantang menyerah ini hancur berkeping-keping.

"Singkat. Padat. Jelas. Terimakasih untuk warga twitter yg udh repot mau bantuin saya. Maaf saya gagal. Maaf, saya jelek" ujar cowok tersebut

 

3 dari 4 halaman

Ternyata Korban April Mop

Tidak hanya cowok ini saja yang merasa sedih dan kecewa, beberapa netizen juga kecewa akan sikap dari cewek yang tidak menepati janjinya. 

"Mb mb jangan ngremehin anak twitter yaaHarusnya kalo kamu gamau sama masnya kasih yg aga susah*Followers ig jadi jutaan atau ❤ postingan masnya sampe jutaan*Kalo cuma retwit warga twitter kecil " tulis @EkoRochmawat

"Kelakuan nya mirip nyi Roro Jonggrang. Sosoan ngasih syarat bikin 1000 candi giliran dah mau selese mlh cari cara biar gagal. Bilang aja gamau dr awal" ungkap akun twitter @nnnnnadia_ 

Larut dalam kesedihan, beberapa cuitan cowok ini menceritakan kesedihannya. Tetapi, tanpa disangka rupanya cerita ini masih berlanjut.  Cewek ini mengirim pesan kembali ke cowok, ia menuliskan

"April Mop, sorry for the prank and i appreciate your efforts. Jadi, kapan nih nobarnya?" tulis cewek tersebut

Dalam balasannya cewek tersebut menanyakan kembali kapan ia akan nonton bersama. Hmmm ternyata cowok ini kena April Mop dari cewek yang ia taksir, guys! Selamat ya mas! Tidak lupa cowok tersebut melanjutkan ceritanya dalam akun twitternya, ia menuliskan 

"Maapin keisengan gw ternyata diisengin balik sama mbanya. Yang udah ngata-ngatain tolong minta maap sama mbanya karna ini pure w yg bego terlalu cepat patah hati. Jadi ini salah w dan w monmaap yaa..." 

 

4 dari 4 halaman

Dihujat warga net

Ditelusuri lebih lanjut,  dengan kekuatan media sosial warga net twitter mengetahui akun instagram si cewek. Beberapa warga net twitter sempat memberi pesan di instagram cewek tersebut. Rupanya, banyak warga net twitter yang mengirimkan pesan menghujat pada cewek tersebut. Merasa bersalah, cowok tersebut meminta warga net untuk berhenti mengirimnya pesan dan akan menghapus cuitannya.  

"Dear twitter dan seluruh isinya. Mau minta tolong bole? Kan janji mbanya udh dipenuhi. Endgame masih akhir april. W pastiin kita bakalan nonton bareng. W gamau calon my crush wanna be dihujat karna w juga salah. Jadi, kalo masih ada yg dmin sampe ngata-ngatain pake ayat segala dalam waktu dekat, w bakalan hapus aja trit ini. W gamau calon my crush wanna be ini overthinking." tulis cowok tersebut (2/4/2019)

Waduh, entah bagaimana kisah akhir dari cowok ini tetapi perbuatan menghujat tentu tidak baik ya guys! Selamat nonton bersama kelak kalian! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.