Sukses

Tradisi Pertunjukan Pernikahan Oleh Emak-Emak Ini Kocak Banget

Kebanyakan orang melaksanakan acara pernikahan sesuai dengan adat dan budaya masing-masing, sehingga tak jarang acara pernikahan akan tampil unik dan berbeda dari yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen yang pasti sangat ditunggu oleh calon pengantin. Perhelatan acara pernikahan tentu saja diersiapkan sebaik mungkin karena momen tersebut adalah salah satu momen tak terlupakan bagi sebagian orang.

Setiap orang memiliki cara untuk merayakan hari pernikahannya. Seperti merayakan dengan adat-adat tertentu sesuai dengan asal tempat tinggalnya, sesuai dengan budaya keluarga dan lingkungan sekitar dan masih banyak lagi.

Kebanyakan orang melaksanakan acara pernikahan sesuai dengan adat dan budaya masing-masing. Maka tak jarang acara pernikahan akan tampil unik dan berbeda dari yang lainnya. Ciri khas adat budaya menjadi hal yang mengiringi kebahagiaan pengantin.

Seperti salah satu budaya Melayu saat digelarnya acara pernikahan. Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (3/4/2019) dari salah satu akun media sosial Twitter milik @minahtiptop. Akun tersebut memosting sebuah video unik yang dilakukan dua orang ibu-ibu yang tampak sedang berkelahi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertunjukan Pernikahan yang Unik

Namun tak perlu khawatir, karena ini bukanlah perkelahian sungguhan yang beralasan dendam atau hal lain. Dua ibu-ibu ini berkelahi sebagai salah satu adat dan budaya di tempatnya.

Diduga video perkelahian ibu-ibu yang dilengkapi dengan sarung tinju itu adalah sebuah persembahan. Kedua ibu yang menggunakan pakaian panjang dan tertutup disertai dengan hijab ini terlihat ‘berkelahi’ satu sama lain.

Terdapat seorang pria yang tampak seperti wasit yang terkadang melerai kedua ibu tersebut. Dalam video berdurasi 41 detik tersebut juga terdengar suara alunan musik adat. Terlihat pula beberapa warga sekitar yang menonton dan merekamnya.

Diduga terlalu bersemangat salah satu ibu yang menggunakan pakaian biru sampai melepas hijabnya untuk melawan ibu yang berjilbab abu-abu.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen Justru Kocak Tanggapi Ibu yang Berkelahi

Video yang diunggah oleh @minahtiptop ini telah ditonton sebanyak 335 ribu pengguna Twitter lainnya. Pada kolom komentarnya pun beragam yang ditulis oleh para netizen. Beberapa merasa terhibur karena ibu-ibu tersebut tampak berkelahi sungguhan.

ini semacam ada simpanan dendam kesumat ni,” tulis komentar @akusifatin.

ketika ibu baju biru lepas kerudungnya semua orang terkejut fffsfsgsg,” ujar @kakNica_

Hahahahahahaha ini berebut laki kah,” timpal @peenakann.

MMA-Makcik Martial Arts,” komentar lain dari @whaiFai dan masih banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini