Sukses

Akibat Suhu Panas, Pria Ini Bisa Masak Steak di Dalam Mobil

Suhu panas ekstrem memang sedang menyerang beberapa wilayah.

Liputan6.com, Jakarta Suhu panas yang cukup ekstream membuat siapa saja malas untuk berpergian keluar rumah. Bukan hanya di Indonesia saja yang mengalami suhu panas yang cukup ekstrem. Akan tetapi Malaysia pun sedang mengalami suhu panas yang bisa mencapai 40 derajat celcius. Suhu panas yang dialami oleh negeri jiran ini pun telah berlangsung selama beberapa minggu.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (2/4/2019), salah seorang video blogger membagikan kepada pengikutnya mengenai bagaimana panasnya suhu di Malaysia.

Ia pun mengunggah sebuah video percobaan mengenai seberapa panas suhu di Malaysia dengan berbagai eksperimen. Bahkan eksperimen yang dilakukan oleh pria bernama Mel Vinegar ini dilakukan dalam empat tahapan.

Jika kamu lebih memilih untuk berada di dalam ruangan dengan pendingin udara saat udara panas. Mel Vinegar ini justru melakukan kegiatan sauna di dalam mobil. Pada percobaan level pertama, Mel melakukan sauna di dalam mobil selama 10 menit dengan suhu 50 derajat celcius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksperimen dengan berbagai level

Setelah melakukan percobaan pertama, ia pun melanjutkan pada level dua dengan memasak sosis di bawah sinar matahari. Tentu saja, banyak orang yang akan berpkir mustahil. Namun, Mel tetap mencoba untuk membuktikannya. Ia meletakkan beberapa sosis pada sebuah wadah yang telah ditaruh di bawah terik matahari.

Saat Mel meletakkan sosis tersebut, terdengar bunyi mendesis yang membuktikan bahwa wadah tersebut sudah cukup panas. Ia pun meninggalkannya selama kurang lebih 30 menit untuk membuktikan bagaimana panasnya.

Pada percobaan selanjutnya, di video yang ia unggah di akun Facebook miliknya dengan nama Mel Vinegar ini mencoba memasak telur. Ia pun telah menyiapkan sebuah wajan dan meletakkannya selama satu jam di tempat parkir yang terkena sinar matahari. Setelah itu, ia memcahkan telur di atas wajan dan putih telur tersebut pun langsung berubah menjadi matang.

3 dari 3 halaman

Memasak steak dengan suhu dalam mobil

Percobaan selanjutnya yang cukup ekstrem ialah memasak steak di dalam mobil. Mel memanfaatkan suhu panas dalam mobil untuk memasak daging tersebut. Ia pun meletakkan potongan daging yang telah dibumbui tersebut dalam sebuah wadah di atas dashboard mobil miliknya. Mel pun meninggalkan daging tersebut selama kurang lebih 5 jam.

Meskipun sedikit mustahil jika daging tersebut bisa matang hanya dengan mengandalkan suhu panas matahari dalam mobil. Akan tetapi, pada kenyataannya daging tersebut matang. Mel pun mencoba untuk memakannya untuk membuktikan tingkat kematangan daging tersebut. Daging tersebut pun dinyatakan matang dengan sempurna loh.

Hal ini dikarenakan suhu dalam mobil akan lebih panas dibandingkan suhu di luar. Apabila suhu di luar 40 derajat celcius, maka suhu di dalam mobil bisa mencapai 65 derajat celcius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini