Sukses

5 Cara Menghilangkan Tato Permanen dengan Bahan Alami

Ada beberapa cara menghilangkan tato permanen.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang berbeda. Selain menunjukkan dengan pakaian atau gaya rambut, beberapa orang memilih untuk membuat tato di bagian tubuhnya. Ya, dengan membuat tato di bagian tubuh, maka Anda sudah memiliki ciri khas khusus yang dapat dikenali oleh orang lain.

Tato merupakan salah satu seni lukis di tubuh yang menanamkan warna ke dalam lapisan kulit. Penerapan ini sudah dikenal sejak lama, tepatnya pada saat nenek moyang dulu. Adanya tato pada tubuh mampu menunjukkan identitas, strata sosial dan artistik. Dan tentu saja membuat tato yang dipasang permanen akan terus melekat di kulit Anda.

Setiap orang tentunya memiliki tujuannya masing-masing dengan memasangkan tato ke tubuhnya ini. Namun setelah beberapa lama tato permanen melekat di tubuh, sewaktu-waktu ada keinginan untuk menghilangkannya.

Tapi seperti yang diketahui, menghilangkan tato permanen tidaklah mudah. Menghilangkannya akan sulit dan perlu dilakukan prosedur medis.

Namun sebetulnya ada cara menghilangkan tato secara alami dan tanpa memberikan efek samping yang berbahaya. Berbeda dengan prosedur medis, yang perlu banyak biaya dan pastinya memberikan efek samping. Nah berikut Liputan6.com, telah mengulas beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan tato permanen dari berbagai sumber, Selasa (2/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Air Garam dan Jus Lemon

Bahan-bahan ini pastinya sudah Anda miliki di rumah, kan. Garam yang memiliki kandungan tinggi klorin serta natrium dapat membantu Anda untuk menghilangkan tato permanen. Caranya, siapkan 100 gram garam yang dicampur dengan perasan lemon.

Kemudian aplikasikan campuran garam dan lemon tersebut dengan menggunakan kapas. Gosokkanlah kapas tersebut selama setengah hingga satu jam. Biarkan larutan tersebut meresap dan kemudian bilas atau bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

3 dari 6 halaman

2. Lidah Buaya

Banyak sekali manfaat dari lidah buaya ini, yang ternyata juga dapat membantu menghilangkan tato. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda bisa mengambil bagian lendir atau gelnya seperti biasa.

Gel dari lidah buaya ini mampu membantu pigmen tinta yang menempel pada tubuh menghilang secara pelan-pelan. Namun, hal ini hanya cocok dan dianjurkan bagi tato yang belum terlalu lama terpasang.

Cara menggunakannya adalah cukup ambil gel lidah buaya, haluskan dengan blender, kemudian oleskan ke area yang ingin dihilangkan. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat setelahnya.

4 dari 6 halaman

3. Madu Murni

Begitu juga dengan madu murni, yang memiliki banyak khasiatnya untuk kesehatan terutama kulit. Ya, ternyata madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan tato permanen. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke area kulit yang ada tatonya dan lakukan setiap hari beberapa kali.

Selain itu Anda juga bisa mencampurkan madu murni dengan bahan alami lainnya seperti lidah buaya, yogurt, dan garam. Semuanya bisa Anda campur dan ramuan alami ini bisa Anda aplikasikan ke bagia kulit yang ada tatonya.

5 dari 6 halaman

4. Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Tato permanen yang ada di tubuh Anda bukan hal yang sulit untuk dihilangkan. Karena dengan kombinasi minyak zaitun dan minyak kelapa, akan sangat membantu Anda.

Ya, Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan ini dan bisa langsung diaplikasikan langsung ke area kulit bertato. Anda perlu menggunakannya setiap malam secara rutin. Selain itu Anda juga harus bersabar, karena hasilnya akan terlihat setelah beberapa bulan pemakaian.

6 dari 6 halaman

5. Minyak Lavender

Minyak esensial ini bisa juga Anda gunakan untuk menghilangkan tato permanen, loh. Kalau Anda sudah memiliki minyak lavender ini, Anda hanya perlu mengaplikasikannya ke kulit yang ada tatonya.

Caranya cukup dengan menggunakan kain katun yang lembut. Gunakan sehari dua kali, bisa pagi dan sore hari. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilas dengan air biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini