Unik, MRT Singapura Bagikan Tiket Gratis Jika Penumpang Bisa Lakukan Ini

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 01 Apr 2019, 20:23 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 20:23 WIB
MRT Singapura (Sumber: World of Buzz)
Perbesar
MRT Singapura (Sumber: World of Buzz)

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, satu pekan lalu pada hari Minggu, (24/3/2019). Dan hari ini, Senin (1/4/2019), MRT Jakarta telah mulai beroperasi secara komersial dengan harga tiket promo, yaitu 50% dari tarif normal. 

Karena masih terhitung baru, kehadiran MRT di Indonesia mengundang berbagai respons warga. Meski sempat terjadi penyalahgunaan fasilitas, kini para penumpang sudah mulai belajar dari kesalahan dan menghargai inovasi teknologi yang diboyong pemerintah ini.

MRT sendiri mengadaptasi negara Jepang dan Singapura yang lebih dulu memiliki moda transportasi modern ini. Di Asia Tenggara sendiri, negara Singapura menjadi negara pertama yang mengoperasikan MRT sejak tahun 1987.

2 dari 3 halaman

Lakukan satu tantangan ringan untuk dapatkan tiket gratis

MRT Singapura (Sumber: World of Buzz)
Perbesar
MRT Singapura (Sumber: World of Buzz)

Yang menarik perhatian, baru-baru ini MRT Singapura memberlakukan peraturan baru. Dikutip dari World of Buzz, Senin (1/4/2019), perusahaan asuransi multinasional, Prudential, memberikan promo yang unik sekaligus menyehatkan. Perusahaannya akan memberikan satu tiket perjalanan MRT secara gratis kepada warga Singapura hanya dengan 1 syarat.

Untuk bisa mendapatkan satu tiket gratis, calon penumpang cukup melakukan satu tantangan ringan. Mereka akan diminta melakukan 20 kali squat jump dalam waktu 40 detik. Nantinya, tidak akan ada kecurangan karena squat jump akan dihitung oleh software kecerdasan buatan (AI).

3 dari 3 halaman

Mendorong gaya hidup sehat

MRT Singapura (Sumber: World of Buzz)
Perbesar
MRT Singapura (Sumber: World of Buzz)

Melansir dari Coconuts, Senin (1/4/2019), tantangan ini diberi nama #DOsquatschallenge. Saking uniknya, tantangan ini tak hanya membuat sehat, tapi juga viral di media sosial.

Chief Customer Officer Prudential Singapura, Goh Theng Kiat, mengatakan kampanye ini bertujuan untuk mendorong hidup sehat seraya meningkatkan kemungkinan hidup panjang. Kampanye positif nan unik ini akan berakhir pada 14 April 2019 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait