Sukses

Inferno dan 5 Film Seru Lainnya yang Dibintangi Tom Hanks

5 Film Tom Hanks yang tak kalah seru dari Inferno.

Liputan6.com, Jakarta Film Inferno yang diadaptasi dari novel Dan Brown dengan judul yang sama, Inferno, mungkin menjadi salah satu tontonan wajib bagi pecinta film fiksi ilmiah.

Cerita yang disajikan dalam film Inferno ini berupa petualangan Robert Langdon yang diperankan oleh Tom Hanks. Sebagai seorang ahli simbol Harvard, Ia berusaha memecahkan misteri penyebaran virus jahat yang bertujuan untuk memusnahkan setengah populasi dunia, dengan bantuan dokter Sienna yang diperankan oleh Felicity Jones.

Pada awal peluncurannya, film ini sangat dinanti para penggemar film. Hal ini dikarenakan sosok Tom Hanks yang sudah lekat memerankan seri sebelumnya melalui ‘The Da Vinci Code’ dan ‘Angels and Demons’.

Kembalinya Tom Hanks dalam film Inferno garapan sutradara Ron Howard seakan memberikan angin segar bagi para penggemarnya. Pasalnya, novel Dan Brown selalu mendapat predikat Best Selling dengan plot cerita yang ditawarkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tom Hanks jadi satu paket wajib dengan Dan Brown

Penyabet Oscar ini memulai syutingnya di Italia pada tahun 2014 silam. Usai digarap, Sony Pictures Entertainment merilis trailernya di bulan Juni 2016 yang mengundang berbagai respons penggemar. Dengan ketiga seri tersebut, Tom Hanks mendapat kepercayaan tinggi dari para penggemar.

Hal ini juga berlaku terhadap Dan Brown. Film yang tayang di layar lebar pada Oktober 2016 silam ini mungkin menjadi akar dari sumber kekayaan Dan Brown yang semakin bertambah. Pada bulan 2017 lalu, penulis kelahiran Amerika Serikat ini didapuk menjadi penulis terkaya nomor 4 dengan jumlah kekayaan US$ 20 juta atau Rp 266 miliar.

Berbicara mengenai film, sebagian besar orang mungkin menilai Tom Hanks adalah satu paket wajib dengan Dan Brown, mengingat ketiga seri novelnya dibintangi oleh aktor kawakan ini. Selain Inferno, ada 5 film pilihan yang juga dibintangi Tom Hanks yang tak kalah serunya, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (1/4/2019).

3 dari 7 halaman

1. Toy Story 3

Film animasi satu ini mungkin tidak memperlihatkan wajah rupawan dan akting ciamik Tom Hanks. Namun, lewat film ini, Tom Hanks berhasil menyumbang pendapatan sebesar Rp 5,4 triliun terhadap Pixar sebagai rumah produksi.

Dalam Toy Story 3, Tom Hanks mengisi suara untuk karakter utama yaitu Woody yang perannya selalu sukses memukau penonton dari segala usia.

4 dari 7 halaman

2. Forrest Gump

Melalui film Forrest Gump, Tom Hanks berhasil membawa pulang predikat Aktor Terbaik dalam ajang penghargaan Academy Awards. Penghargaan tersebut adalah kali kedua dirinya mempertahankan gelar Aktor Terbaik.

Tak kalah dari Toy Story 3, Forrest Gump juga meraup keuntungan sebesar Rp 4,2 triliun berkat akting mumpuni Tom Hanks sebagai sosok Forrest yang unik yang begitu menyentuh. Dengan segala kekurangannya sejak kecil, ternyata Forrest mampu mengatasi masalah dan menjadi orang yang tenar dan sukses.

5 dari 7 halaman

3. The Da Vinci Code

The Da Vinci Code adalah salah satu film yang diadaptasi dari karya novel Dan Brown yang juga digarap oleh sutradara Ron Howard. Film ini adalah sekuel pertama dari seri novel Dan Brown yang menyajikan cerita bergenre fiksi ilmiah.

6 dari 7 halaman

4. Cast Away

Film Cast Away menjadi salah satu film yang dibintangi Tom Hans yang wajib ditonton para penggemar film. Dengan sutradara tangan dingin Robert Zemeckis, film ini membawa pengemarnya pada setting Asia yang 'hijau dan subur' sebagai bagian petualangan untuk dapat kembali ke New York.

7 dari 7 halaman

5. Angels and Demons

Angels and Demons berhasil merajai box office Inggris selama satu minggu pada saat peluncurannya. Film arahan sutradara Ron Howard tersebut memang telah membuktikan sukses menjadi sekuel film pertamanya THE DA VINCI CODE, paling tidak dari nominal perolehan pendapatan sementaranya yang telah melampaui angka 6 juta Pounds atau sekitar Rp 95 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini