Sukses

Inter vs Lazio: il Nerazzurri Tiga Kali Tumbang di Kandang Sendiri

Inter Milan ditumbangkan oleh Lazio dengan skor 0-1, ini pun menjadi kekalahan ke tiga di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan ditumbangkan oleh Lazio dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga Italia. Nerazzurri pun menelan kekalahan kandang ke tiga kali di Serie A musim ini.

Dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin (1/4/2019), 65% penguasaan bola memang dipegang Inter dalam data yang dilansir ESPN FC. Inter tampil dominan khususnya di babak kedua namun kesulitan untuk menciptakan serangan yang berbahaya.

Inter mengancan lebih dulu pada menit ketujuh. Ivan Perisic yang melepaskan percobaan, sudah tepat sasaran tapi belum berbuah gol. Percobaan Milan Skriniar via tendangan sudut juga belum membuahkan hasil pada menit kesembilan.

Inter kebobolan pada menit ke-12. Lewat serangan balik cepat, Luis Alberto mengirim umpan silang terukur dari sisi sayap kiri, menuju tiang jauh. Sergej Milinkovic-Savic melakukan sundulan dengan jitu, untuk membawa Biancoceleste unggul 1-0. Lazio sendiri bermain cukup efektif. Namun harusnya bisa menambah satu atau dua gol lagi.

Berikut ulasan lengkap pertandingan Inter vs Lazio yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (1/4/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan dibuka dengan sedikit lambat. Lazio akhirnya memutuskan untuk bermain lebih agresif lebih dahulu. Namun Inter berusaha menangkalnya dengan memasang strategi 4-5-1 saat diserang.

Inter pada akhirnya bisa tampil lebih baik ketimbang Lazio. Akan tetapi mereka malah kebobolan lebih dahulu.

Pada menit ke-12, Inter kebobolan melalui tandukan Milinkovic-Savic. Ia menjebol gawang Nerrazurri memanfaatkan umpan silang Luis Alberto dari sayap kiri.

Inter berusaha keras membalas gol tersebut. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Lazio. Di sisi lain pasukan Simone Inzaghi sempat mendapat dua peluang emas di ujung laga namun sayang keduanya masih bisa digagalkan oleh Handanovic.

Hingga babak pertama berakhir, tak banyak peluang tercipta dan tak ada gol tambahan. Skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan Lazio.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Babak Kedua

Inter berusaha tampil lebih agresif pada babak kedua. Lazio pun dipaksa untuk bermain bertahan.

Inter terus berusaha untuk membuat situasi berbahaya di kotak penalti sang tamu. Namun justru Lazio nyaris menambah gol lagi pada menit ke-56. Caicedo sukses masuk kotak penalti setelah mendapat bola dari Immobile. Ia berusaha untuk melambungkan bola namun ternyata peluang itu masih bisa digagalkan oleh Handanovic.

Inter terus mendominasi jalannya laga. Mereka juga berusaha untuk mengganti taktiknya dengan memasukkan para pemain yang bertipe lebih menyerang.

Namun mereka kesulitan untuk mencetak gol. Di sisi lain Lazio sesekali berusaha mengancam melalui serangan balik.

Sayangnya usaha Inter gagal membuahkan hasil. Hingga akhir babak kedua mereka tak bisa mencetak gol balasan. Lazio pun menang 0-1.

Hasil ini membuat Inter gagal menjauh dari kejaran AC Milan yang sebelumnya kalah dari Sampdoria. Nerrazzuri tetap mengoleksi 53 poin dari 29 laga dan tetap berada di peringkat ketiga dengan keunggulan dua poin saja dari Rossoneri. Di sisi lain Lazio sekarang meraih 48 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan

(4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Borja Valero, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Matias Vecino, Ivan Perisic; Keita Balde Diao.

Lazio

(3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Luiz Felipe; Romulo, Luiz Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini