Sukses

Liga Italia: Juventus vs Empoli, Moise Kean Tampil Impresif Tanpa CR7

Moise Kean menjadi penentu kemenangan laga Juventus vs Empoli.

Liputan6.com, Jakarta Liga Italia kembali digelar, Minggu (31/3) dini hari di Allianz Stadium. Meskipun tidak diperkuat sang bintang Cristiano Ronaldo, Juventus bisa mengalahkan Empoli pada pekan ke-29 Serie A Italia.

Juventus unggul kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal penentu raihan tiga poin untuk Juventus dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-72. Kean melanjutkan aksi impresifnya dalam tiga pekan terakhir, termasuk bersama Timnas Italia.

Hasil ini membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 78 poin. Sementara, Empoli kini terancam berada di zona degradasi. Empoli ada di posisi ke-17. Dengan 29 poin, Empoli hanya unggul satu poin atas Bologna yang ada di posisi ke-18.

Berikut ulasan hasil pertandingan Liga Italia, Juventus vs Empoli, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (31/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Mendominasi Laga Sejak Awal

Liga Italia kali ini, Juventus langsung mendominasi laga sejak peluit tanda babak pertama ditiup wasit. Blaise Matuidi dan Emre Can bermain dengan agresif. Keduanya coba memberikan suplay untuk Mario Mandzukic yang dipasang sebagai penyerang tengah.

Namun, hingga 20 menit babak pertama berjalan, nyaris tidak ada peluang emas yang bisa didapatkan oleh Juventus. Justru Empoli yang beberapa kali mencuri kans lewat serangan balik cepatnya.

Menit ke-30, Juve mendapat peluang emas dari lewat Mandzukic. Hanya saja, peluang yang didapatkan bomber 33 tahun masih bisa digagalkan oleh Dragowski. Tiga menit berselang, Mandzukic juga gagal menuntaskan sebuah peluang untuk jadi gol.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Meskipun Juventus dominan, justru gagal mendapatkan cukup banyak peluang. Pola permainan Juventus dibaca dengan baik oleh Empoli.

3 dari 3 halaman

Moise Kean Sang Pencetak Gol

Babak kedua Liga Italia berjalan lebih bagus untuk Juventus. Ada variasi serangan. Dua menit usai laga kembali dimulai, ada upaya sepakan jarak jauh dari Federico Bernardeschi. Tapi masih diblok oleh penjaga gawang.

Pada menit ke-69, Massimiliani Allegri menarik keluar Matuidi dan memasukkan Moise Kean. Sebuah keputusan vital dari Allegri yang menentukan jalannya laga. Kean langsung mengubah permainan Si Nyonya Tua.

Tiga menit setelah masuk ke lapangan, Kean langsung mencetak gol dari umpan Mandzukic. Bagi pemain berusia 18 tahun, ini adalah gol keduanya di Serie A pada musim 2018/19.

Unggul satu gol tidak membuat Juventus puas begitu saja. Namun, tidak gol tambahan yang mampu dicetak oleh sang juara bertahan. Juventus bahkan sempat mendapat tekanan yang cukup intens dari Empoli pada lima menit terakhir laga.

Francesco Caputo dan Diego Farias acap kali merepotkan pertahanan Juventus. Namun, tidak ada gol yang dicetak Empoli hingga laga usai. Empoli takluk dengan skor 1-0 atas Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini