London Has Fallen, Ini 5 Fakta Menarik Pemain Utamanya

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 29 Mar 2019, 11:33 WIB
Diperbarui 29 Mar 2019, 11:33 WIB
[Bintang] London Has Fallen
Perbesar
London Has Fallen (sumber: bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Sekuel film Olympus Has Fallen berjudul London Has Fallen, memang tidak pernah membosankan untuk ditonton. Film tersebut menceritakan kisah lanjutan dari Olympus Has Fallen tentang serangan teroris terhadap pemimpin dunia.

Jika Olympus Has Fallen berpusat pada penyelamatan Presiden Amerika Serikat dari serangan teroris, London Has Fallen mengakhiri aksi balas dendam teroris yang dikira sudah mati. Gerard Butler, pemeran utama dengan sukses memerankan tokoh Mike Banning sebagai agen rahasia yang bertugas melindungi presiden.

Akting Benjamin Asher sebagai Presiden AS yang diperankan oleh Aaron Eckhart, pun tak kalah menariknya di film London Has Fallen. Meski dirinya diceritakan dilindungi oleh sang agen rahasia, namun sang presiden tidak sepenuhnya sembunyi di balik Mike Banning begitu saja.

Kesuksesan aksi upaya penyelamatan Presiden AS tidak semata-mata dilakukan oleh Mike Banning saja. Terdapat orang-orang di belakang layar yang selalu membantu memonitor gerak-gerik Banning dan Presiden Asher hingga selamat dari serangan.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik 5 Pemeran Utama Film London Has Fallen

London Has Fallen
Perbesar
London Has Fallen (Sumber: Cineplex)

Yaitu Morgan Freeman yang memerankan tokoh Allan Trumbull, yang menjadi juru bicara White House di season pertama. Lalu naik jabatannya menjadi Wakil Presiden AS berkat kegigihannya melindungi Presiden AS. Selain dirinya, ada pula 2 pemeran lain yang menjadi alasan serunya film ini untuk ditonton.

London Has Fallen yang tayang 3 tahun silam ini masih saja menarik perhatian penggemar film laga. Pasalnya, meski ditayangkan ulang di TV Nasional, London Has Fallen berhasil menduduki 10 peringkat atas trending topik di Indonesia.

Para aktor yang berperan dalam film tersebut akan sayang jika dilewatkan. Untuk itu, yuk kupas tuntas fakta menarik dari para pemeran utama London Has Fallen, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2019).

3 dari 4 halaman

Gerard Butler dan Aaron Eckhart

Gerard Butler
Perbesar
Gerard Butler (Sumber: The Hollywood Reporter)

1. Gerard Butler

Aktor pemilik nama lengkap Gerard James Butler adalah pria kelahiran tahun 1969 yang memulai debutnya saat masih berusia 27 tahun. Tak hanya jago akting, Gerard Butler rupanya adalah siswa terpandai di kelasnya, lho. Meski bekerja di industri hiburan, Ia merupakan seorang sarjana hukum di Glasgow University.

Ketika namanya semakin dikenal publik, Gerard seringkali digosipkan kerap gonta-ganti pacar. Usut punya usut, rupanya Gerard pernah menyimpan perasaan yang tak tersampaikan untuk Priyanka Chopra yang kini sudah menjadi istri Nick Jonas. Pada akhir tahun 2018 lalu, rumah Gerard hangus terbakar dalam insiden kebakaran dahsyat di California.

2. Aaron Eckhart

Presiden Benjamin Asher yang diperankan oleh Aaron Eckhart turut menjadi pusat perhatian penonton dalam film London Has Fallen. Aktor tampan ini mungkin terlihat lebih muda dari Gerard Butler, namun ternyata usianya 1 tahun lebih tua darinya.

Aaron sukses memerankan sosok presiden karena wajahnya yang penuh dengan kharisma. Meski terlihat kurang menonjol dibanding Gerard, namun aktor ini menjadi bumbu penyedap suksesnya film laga ini. Aaron baru saja merayakan ulang tahunnya pada 12 Maret lalu.

4 dari 4 halaman

Morgan Freeman, Angela Bassett, dan Alon Moni Aboutboul

Morgan Freeman dituding lakukan pelecehan (Morgan Freeman. © AFP)
Perbesar
Morgan Freeman. (Sumber: AFP)

3. Morgan Freeman

Penggemar film laga Amerika mungkin sangat paham dengan aktor yang satu ini. Bagaimana tidak, Morgan Freeman terbilang amat sering muncul dalam berbagai genre film sehingga wajahnya tak lagi asing di mata penonton.

Dirinya sanggup memerankan berbagai peran, dari tokoh serius hingga konyol. Berkat bakatnya itu, Morgan bahkan pernah memenangkan piala Oscar. Aktor yang kini berusia 81 tahun itu sukses memerankan sosok Wakil Presiden AS dalam London Has Fallen karena keberaniannya melindungi Presiden meski tidak turun langsung seperti Mike Banning.

4. Angela Bassett

Salah satu yang menarik dari film laga London Has Fallen adalah sosok Lynne Jacobs yang diperankan oleh Angela Bassett. Dirinya cukup membuat penonton terpukau dengan perannya sebagai direktur intelijen AS.

Lynne rela mempertaruhkan nyawanya demi melindungi negara dari serangan teroris biadab. Dalam suatu adegan Lynne terbunuh saat berupaya menyelamatkan diri. Angela Bassett memang sangat memukau dengan rambut pendeknya itu. Wanita kelahiran 1958 itu juga bermain di film legendaris Black Panther, lho.

5. Alon Moni Aboutboul

Nah, pasti banyak yang kesal dengan aktor yang satu ini. Ia adalah sosok yang memerankan pemimpin teroris brutal yang hatinya sekeras batu. Alon Moni Aboutboul adalah pria kelahiran 1965 berdarah Israel yang terkenal melalui perannya di film The Dark Knight Rises.

Perannya sebagai pemimpin teroris yang penuh dendam mungkin yang paling melekat di benak penonton. Itu berarti Ia sukses memerankan sosok jahat dengan keahlian aktingnya. Film terbaru Alon Moni Aboutboul kembali menghiasi layar lebar dalam filmnya, Snowfall season 2.

Lanjutkan Membaca ↓