Sukses

5 Potret Megahnya Masjid Kubah Emas Depok yang Jadi Obyek Wisata

Masjid Kubah Emas menjadi salah satu obyek wisata di Depok.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang pasti pernah mendengar mengenai Masjid Dian Al Mahri atau yang dikenal dengan Masjid Kubah Emas. Pemilik dari Masjid Kubah Emas yang bernama Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (29/3/2019) dini hari. Pemilik dari masjid yang terletak di Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Depok ini meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Seperti yang telah diketahui Masjid Dian Al Mahri ini termasuk dalam masjid megah. Bahkan Masjid Kubah Emas menjadi salah satu ikon Kota Depok, Jawa Barat. Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 70 hektar ini memiliki luas bangunan sebesar 8.000 meter persegi.

Mulai didirikan pada April 1999, masjid ini memang terkenal karena dihiasi oleh kubah berlapis emas. Tak tanggung-tanggung 5 kubah yang ada pada masjid ini dilapisi oleh emas 22 karat. Baik itu pada kubah utama dan juga pada kubah kecil di sisi-sisinya. Oleh karena itu, masjid ini pun menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Depok.

Masjid berdesain gaya Timur Tengah ini juga dibangun dengan bahan material terbaik. Selain itu, interior masjid ini pun cukup mewah dengan lampu gantung kristal sebagai hiasan serta lantai dan tiang kolom yang dilapisi oleh marmer dan juga granit asal Italia.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2019), megahnya Masjid Kubah Emas ini pun tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya desain masjid dan juga interiornya saja yang menarik. Namun bagian luarnya atau lahan parkir pun cukup luas.

Berikut ini potret megahnya Masjid Kubah Emas yang bisa kamu kunjungi untuk berwisata religi yang sudah dikumpulkan Liputan6.com, Jumat (29/3/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Saat malam hari pun terlihat megah

3 dari 6 halaman

2. Dari atas pun masjid ini sangat mempesona

4 dari 6 halaman

3. Bagian depan masjid ini sering jadi background foto wisatawan

5 dari 6 halaman

4. Interior masjid pada langit-langitnya juga megah

6 dari 6 halaman

5. Di sekitar masjid pun ada taman yang mengelilinginya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini