Sukses

Rusa Raksasa Berjalan di Jalanan Kota, Bikin Kaget Pengendara Mobil

Moose Alaska atau sering juga disebut rusa, hewan ini memiliki besar yang sangat mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta Ini mungkin kejadian langka. Seekor moose alaska atau rusa raksasa tampak melenggang di jalanan kota Alaska. Kontan saja hal ini membuat para penggendara mobil terkejut

Kamu tahu rusa raksasa? Moose Alaska (Alces alces gigas) atau moose raksasa adalah subspesies moose yang berkisar dari Alaska ke Yukon barat. Moose Alaska adalah subspesies moose Amerika Utara terbesar.

Sering juga disebut Rusa Alaska mendiami hutan boreal dan hutan gugur campuran di sebagian besar Alaska dan sebagian besar Yukon Barat. Seperti semua spesies rusa, rusa Alaska biasanya soliter tetapi kadang-kadang akan membentuk kelompok kecil.

Baru-baru ini beredar sebuah video penampakan Rusa Raksasa ini melintas di perbatasan jalan Alaska yang membuat pengguna jalan terkejut karena ukurannya yang sangat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Moose Raksasa yang Terlihat Di Jalanan

 

Terlihat bahwa rusa raksasa tersebut dengan tenang melintasi pembatas jalan yang berumput. Tingginya melebihi sebuah mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Pengguna jalan pun banyak yang mengabadikan momen tersebut sampai ada mobil yang berjalan mundur karena sudah terlewat untuk mengabadikan momen terlihatnya rusa raksasa di jalan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.